CD Projekt Red Sebut The Witcher 4 akan Menjadi Game AAAAA

Game AAAAA The Witcher 4

Game AAAAA The Witcher 4 – Beberapa waktu lalu, salah satu perusahaan video game ternama yakni Ubisoft sempat mengutarakan sesuatu yang cukup kontroversial. Demi mempromosikan game terbarunya yakni Skull and Bones, mereka klaim bahwa game memilki kualitas AAAA

Saat rilis, nyatanya klaim game AAAA tersebut pun tidak sebanding dengan kualitas game. Skull and Bones mendapat banyak kritikan karena tidak sesuai dengan ekspektasi gamer. CDPR pun tidak mau kalah dengan menyebut game The Witcher 4 akan menjadi game AAAAA.

CDPR Sebut The Witcher 4 akan Menjadi Game AAAAA, Lebih 1 Huruf dari Game Sebelah

The Witcher 4 Akan Menjadi Game AAAAA, Klaim CDPR

Melansir dari financial Q&A perusahaan beberapa waktu lalu, Karolina Gnas selaku investor relation VP dari CD Projekt Red sempat ditanya mengenai biaya produksi game yang kian meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Pertanyaan juga menyinggung beberapa game yang akan dirilis oleh developer seperti sekuel Cyberpunk 2077 dan The Witcher 4. Ketika ditanya apakah game baru mereka memiliki kualitas game AAA atau mengikuti jejak game Skull and Bones milik Ubisoft yang mengklaim gamenya sebagai game AAAA.

Jawaban yang dillontarkan pun cukup mengejutkan, Gnas menjawab dengan guyonan seperti meledek ke Ubisoft. Dia mengatakan bahwa The Witcher 4 akan menjadi game AAAAA. Menambah satu huruf A lebih banyak dibanding dengan Skull and Bones.

Biaya Produksi Game yang Semakin Tinggi

Biaya Produksi Game yang Semakin Tinggi

Meski hanya sekedar candaan atau mungkin kritikan terselubung, namun tak menutup kemungkinan klaim tersebut dapat menjadi nyata. Telah diketahui bahwa biaya produksi video game kian tahun semakin meningkat pesat, terutama bagi perusahaan video game besar.

CD Projekt Red

Untuk itu, keuntungan yang didapat oleh perusahaan juga harus sesuai dengan ekspektasi. Baru saja dilaporkan bahwa Cyberpunk 2077 mendapat keuntungan sebesar $750 juta setelah developer tingkatkan kualitas game sejak perilisan awal yang kacau. Mungkin itulah yang menadi motivasi CDPR untuk menggarap game AAAAA.

Mudah-mudahan saja, klaim CDPR yang meski sekedar candaan tetap mampu mempertahankan reputasi developer. Tidak seperti game Skull and Bones yang diklaim sebagai game AAAA dengan harga full price $70 namun nyatanya tidak sepadan dengan kualitasnya. Hal tersebut tentu dapat menjadi pelajaran bagi CDPR maupun developer lainnya.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait The Witcher 4 serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version