The Witcher 4 Kerahkan Hampir Setengah Dev. CD Projekt Red

Game Baru The Witcher

Ekspansi The Phantom Liberty menjadi konten besar terakhir yang sekaligus bawakan perombakan besar-besaran akan Cyberpunk 2077. Respon yang didapatkan CD Projekt Red selaku developer sendiri tergolong positif karena tidak meninggalkan gamenya begitu saja semenjak kekacauan perilisannya di tahun 2020 lalu.

The Witcher 4 Kerahkan Banyak Staf Dev. CD Projekt Red

The Witcher (via CD Projekt Red)

Mungkin kini fans bertanya-tanya apa selanjutnya dari sang developer asal Polandia tersebut. Menjawab pertanyaan tersebut, baru-baru ini melalui laporan finansial terbaru CD Projekt Red, diketahui bahwa hampir setengah kekuatan developer—sekitar 330 orang telah dikerahkan untuk mengerjakan proyek Polaris aka The Witcher 4. Dan pada tahun 2024 mendatang jumlah tersebut diekspektaikan akan naik menjadi lebih dari 400 orang.

Perlu diketahui tentunya bahwa Polaris sendiri bukan satu-satunya proyek yang berhubungan dengan semesta besutan Andrzej Sapkowski tersebut. Di tahun 2022 sang developer mengungkapnya setidaknya ada tiga judul berkaitan dengan The Witcher, dua proyek lainnya memiliki kode pengembangan Sirius dan Canis Majoris.

Proyek Sirius sendiri dikembangkan oleh developer The Molasses Flood, yang mana baru diakusisi oleh CD Projekt Red di tahun 2021 lalu. Kemudian Canis Majoris ditangani langsung oleh third-party studio yang mana juga berisikan oleh mantan-mantan developer The Witcher.

Sebagai informasi tambahan, proyek Polaris sendiri tidak lagi menggunakan REDengine yang menjadi pondasi game-game CD Projekt Red sebelumnya. Untuk game-game baru yang telah mereka umumkan sendiri rencananya akan menggunakan Unreal Engine 5.

Kekacauan manajemen internal dan lembur berlebihan di CD Projekt Red bisa dibilang menjadi salah satu penyebab utama kegagalan Cyberpunk 2077 saat rilis. Sang developer kini telah berjanji (kesekian kalinya) dan sudah mulai berbenah demi menghindari hal yang sama untuk proyek-proyek baru ke depannya.

Belum ada tanggal rilis yang pasti untuk proyek Polaris atau The Witcher 4. Namun di tahun 2022 kemarin sang developer mengekspektasikan bahwa gamenya paling cepat akan hadir dalam tiga tahun, yang berarti jatuh di tahun 2025.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait The Witcher atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version