10+ Theme Song Game Paling Ikonik dan juga Memorable

Theme Song Video Game Ikonik

Theme Song Game Ikonik — Kalau kita membahas sebuah game, selain visualisasi grafis dan gameplay mumpuni, tentu tak bisa lepas juga dari yang namanya theme song. Theme song biasanya menjadi tumpuan atau penguat baik untuk cerita, gameplay, maupun scene menarik dari sebuah game. Alunan musik tersebut biasanya dibuat dengan ear-catchy agar dapat menjadikan sebuah adegan dalam video game menjadi lebih maksimal dan dapat diingat oleh para pemainnya.

Ada banyak sekali Theme song video game yang telah hadir untuk memanjakanmu selama game berlangsung. Namun, mungkin di antaramu masih ada yang belum tahu Theme song apa saja yang selalu terngiang – ngiang oleh kalangan gamer maupun penggemar hingga saat ini. Penasaran apa sajakah itu? Inilah 10+ Theme song game ikonik, terbaik, dan juga memorable.

Theme Song Game Paling Ikonik dan Memorable

Yuk intip theme song game ter-ikonik sepanjang masa!

Berikut ini adalah Theme song game terbaik yang pernah ada. Beberapa lagu ini bisa membangkitkan mood-mu dan mengubah atmosfir menjadi semakin menantang, seru, dan enjoy selama memainkan gamenya. Let’s go!

1. Tetris

Tetris

Theme song video game paling ikonik pertama adalah Korobeiniki. Lagu ini menjadi pengiring game Tetris di platform Nintendo Game Boy, di mana merupakan lagu yang berasal dari Rusia abad ke-19 menceritakan tentang pertemuan antara seorang penjaja dan seorang gadis, yang menggambarkan tawar-menawar barang sebagai metafora untuk berpacaran.

2. Sonic The Hedgehog

Sonic The Hedgehog

Theme song game paling memorable ini ada dalam game Sonic the Hedgehog versi pertama. Lagu ini biasanya muncul di South Island. Selain di sana, lagu ini juga muncul saat kita masuk ke level selanjutnya dengan rintangan seperti jalan landai, loop vertikal, terowongan, spring-boards, spike, dan checkpoint.

3. Crash Bandicoot

Crash Bandicoot

Selanjutnya ada Main Theme song video game dari Crash Bandicoot. Lagu ini menjadi lagu tetap mulai dari seri pertama hingga keempat Crash Bandicoot. Meski banyak Theme song yang hadir di tiap seri franchise-nya, lagu ciptaan Josh Mancell inilah yang langsung mengingatkan dan membuat kita nostalgia akan gamenya, pun membawa gaya retro yang khas dan ikonik.

4. Silent Hill

Silent Hill

Siapa sih yang tak kenal dengan Theme song video game horor ini? Jika mendengarnya sekilas, pasti langsung teringat dengan atmosfir kota Silent Hill berkabut, sepi, dan penuh makhluk mistis. Penekanan utama pada senar, gitar, perkusi, dan orkestra secara umum, dengan paduan suara yang terdengar di segmen kedua membuat lagu ini sangat melekat oleh kalangan gamer karena bikin merinding disko.

5. Harvest Moon Back to Nature

Harvest Moon Back To Nature

Wow wow! Siapa sih yang tak kenal dengan Theme song video game ini? Yup, lagu ini sangatlah melekat dalam game Harvest Moon Back to Nature. Suara gitar akustik yang khas dan siulan di sepanjang lagu seakan membuat kita bersiap – siap membantu Pete agar segera bangun pagi, berkebun, bertani, memancing, dan kegiatan lainnya demi menghasilkan pundi – pundi uang dan membuat ladang warisan sang Kakek semakin berjaya.

6. Halo: Combat Evolved

Halo Combat: Evolved

Theme song game selanjutnya ada dalam game Halo: Combat Evolved. Game berbasis first-person shooter ini punya lagu yang unik dan melekat banget di hati. Lagu ini dibuat dengan berbagai instrumen seperti keyboard, synth, sampler, serta rekaman digital yang dikendalikan oleh komputer demi menciptakan atmosfir yang khas dan tidak terlupakan oleh para penggemar gamenya.

7. Final Fantasy VII

Final Fantasy VII

Para penggemar franchise Final Fantasy tentu tidak asing lagi dengan Theme song satu ini. One Winged Angel adalah salah satu lagu paling populer yang berfokus pada Sephiroth. Sejak kemunculannya, lagu ini digunakan untuk merujuk pada dirinya sendiri. Kepopuleran lagu inipun membuat lagunya telah memiliki beberapa aransemen dan menjadi salah satu lagu yang membuat penggemar langsung teringat oleh sang villain tersebut.

8. GTA San Andreas

GTA San Andreas

Jika mendengar Theme song video game satu ini, pasti kamu merasa tak asing lagi. Yup, lagu ikonik ini diciptakan oleh Michael Hunter sebagai lagu pembuka dan loading screen game GTA San Andreas. Lagu ini langsung membuat kita nostalgia dan mengingatkan kita pada CJ bersama teman – temannya dalam nuansa kota Los Santos yang penuh drama antar geng.

9. Pacman

Pacman

Jika di waktu kecil kamu sering bermain game arcade, tentu kamu tidak asing lagi dengan lagu satu ini, brott. Pax-Man Fever merupakan lagu ikonik yang ada dalam game Pacman. Lagunya hadir saat kita akan memulai gamenya, dan melodi unik ala retronya membuat kita kembali bernostalgia dengan mesin arcade beserta koinnya.

10. Super Mario Bros

Super Mario Bros

Tidak dapat dipungkiri bahwa khasnya musik game Super Mario Bros masih melekat di hati kalangan gamer hingga saat ini. Vibe yang lucu, easy listening, bergaya retro namun dapat memunculkan suasana penuh tantangan. Bahkan kalangan non-gamer pun tahu akan lagu ini meski tidak pernah memainkan gamenya, membuatnya masuk dalam list theme song terpopuler dan paling ikonik sepanjang masa.

Theme Song Game Paling Memorable Lainnya

Theme Song gim yang ikonik lainnya

Selain ke sepuluh lagu di atas, ada juga Theme song game yang ikonik dan memorable di kalangan penggemar lainnya, yaitu:

Oke, itulah dia 10+ Theme Song game terbaik, paling ikonik, dan memorable di hati para penggemar video game. Kira – kira lagu mana nih yang melekat banget di kamu, brott? Berikan komentarmu, ya!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version