Thermaltake Keluarkan Fitur Voice Activated Pada PSUnya

5fH8jF0DvFfTTirJ e1518423001209

Power Supply Unit atau yang sering disingkat PSU memang menjadi sebuah jantung dari PC itu sendiri. Perannya yang penting dalam kesatuan komponen PC kerap dianak tirikan oleh pc builder awam, hal ini dapat dimaklumi karena memang PSU sendiri tak memberikan penambahaan performa secara langsung terhadap PC. Namun hal tersebut tak menyurutkan niat Thermaltake untuk berinovasi, baru-baru ini mereka mengimplementasikan AI untuk mengenali perintah suara pada  PSUnya.

Thermaltake sendiri menyebut teknologi ini sebagai “AI Voice Control” fitur ini telah disematkan pada aplikasi DPS G Mobile dan juga baru mensupport untuk platform IOS dan Android akan segera support. Fitur ini hanya tersedia pada PSU Thermaltake seri Thermaltake’s Toughpower iRGB Plus Titanium dan Platinum digital.

Yaps, dari namanya tentu kita bisa menebak bagaimana cara kerja fitur ini, namun yang sangat disayangkan ialah ia hanya membantu kalian untuk mengatur settingan RGB. Kalian bisa menginput perintah melalui suara seperti green, ripple, extreme, dsb. Sebagai tambahan kalian bisa mematikan dan menyalakan power supply tersebut melalui perintah suara juga.

Kalian bisa melihatnya melalui video dibawah ini untuk lebih jelasnya.

Sebenarnya penggunaan RGB pada Power Supply sendiri menjadi suatu fitur yang masih dipertanyakan terlebih lagi penggunaan AI hanya untuk mengganti settingan RGB terasa sangat mubazir. Apakah fitur ini yang diinginkan para gamers ?

Exit mobile version