THQ Nordic Tercatat Punya Sekitar 80 Proyek Game yang Sedang Dikerjakan


Follow Us

Hampir 50 diantaranya masih rahasia

Ambil-ambil dan terus ambil. Hal tersebut nampak telah menjadi satu bentuk kesibukan THQ Nordic pada beberapa waktu terakhir. Publisher yang satu ini mendadak memang lebih tertarik dalam mengakuisisi para sekumpulan developer ketimbang memproduksi suatu karya. Menariknya, ungkapan berikut tidaklah 100% benar meski baru-baru ini mereka telah merekrut developer dari game RPG Gothic dan Risen, yakni Piranha Bytes.

Nulis artikel dibayar

Kenapa dianggap tidak sepenuhnya benar ? Karena faktanya, THQ memang juga punya semacam ambisi untuk memproduksi banyak game-game yang mereka harapkan berkualitas. Dilansir melalui suatu laporan finansial yang sudah diumumkannya baru-baru ini, THQ Nordic secara keseluruhan merasa puas dengan performa dari anak-anak perusahaannya, terutama melalui hasil penjualan game Metro Exodus sebagai sang kontributor terbesar.

Pada rentang waktu bulan Januari tahun 2018 lalu hingga Maret tahun ini, THQ Nordic tercatat telah resmi meraup keuntungan bersih sebesar 5,7 milyar Sek (Swedish Krona) atau setara 8,6 trilliun Rupiah. Seolah merasa semakin pede sekaligus termotivasi, mereka juga memberitakan secara terbuka bahwa akan ada berjibun game-game yang siap ingin THQ pasarkan kepada para gamer.

Tidak main-main, telah tercatat ada sekitar 80 jenis proyek pengembangan game yang sedang THQ Nordic urus bersama dengan Deep Silver, dan Coffee Stain. Dari ke-80 proyek tersebut, 48 diantaranya masih tidak ingin dibuka secara publik dan telah dikonfirmasi bila developer Metro Exodus, yakni 4A games akan ikut kembali terlibat dalam mengembangkan suatu proyek game yang tergolong AAA dan baru.

Selain dari 4A Games, THQ juga berencana untuk memproduksi sejumlah game remake ataupun re-release yang sudah ada, contohnya seperti Saints Row: The Third yang baru-baru ini telah rilis di Nintendo Switch. Sementara untuk beberapa proyek populer lain yang sudah resmi dikonfirmasi plus dipersiapkan adalah Biomutant, Shenmue III, Dead Island 2, dan masih banyak lagi.

Sumber: THQ Nordic


Baca pula informasi lain terkait THQ Nordic, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item