THQ Resmi Umumkan Seri Jagged Alliance yang Terbaru

jagged alliance rage header

Berjudul Jagged Alliance: Rage.

Jagged Alliance merupakan salah satu franchise game tactical turn based yang cukup melegenda, karena sudah lama lahir sejak 1995 lalu. Pada awal-awal perilisannya, game ini digadang-gadang sempat menjadi pesaing utama XCOM. Namun sangat disayangkan apabila dalam beberapa tahun terakhir franchise ini tidaklah sebersinar XCOM dengan seri XCOM 2 nya.

Seri Jagged Alliance terakhir yang berjudul Jagged Alliance: Flashback tidak terlalu mendapat review ataupun yang cukup dari para gamer. Walaupun begitu, THQ Nordic yang sejak tahun 2014 lalu telah menjadi pemegang hak milik yang sah atas franchise Jagged Alliance rupanya masih belum menyerah untuk mempopulerkan seri game taktik tersebut. Pada kesempatan kali ini, mereka pun telah resmi menunjukan seri Jagged Alliance terbaru mereka yang berjudul Jagged Alliance: Rage.

 

Game ini kabarnya akan bersetting 20 tahun setelah seri Jagged Alliance yang pertama telah berdiri. Menampilkan banyak tentara bayaran dari seri game pertamanya yang sekarang sudah menua, namun semakin berpengalaman dan juga berbahaya. Di sini pun, kalian akan mengemban suatu misi berbahaya di sebuah pulau tropis besar yang dihuni oleh semacam kelompok sindikat narkoba.

Meski pada trailer di atas hanya menampilkan sekelibat saja cuplikan dari contoh tactical gameplaynya, sungguh cukup menarik bila di era-era tahun yang semakin modern ini, game-game bernuansa tactical seperti ini masih tetap banyak merajalela di industri video game. Setelah ada XCOM lalu disusul ke game yang sedang cukup hangat beredar seperti Phantom Doctrine, dan This is the Police 2 yang baru-baru ini sudah kami beberkan versi reviewnya, nampaknya seri terbaru Jagged Alliance ini bisa menambah variasi referensimu akan keberadaan game tembak-tembakan bermuatan taktik + turn based.

Jagged Alliance: Rage untuk sekarang masih memiliki kepastian tanggal rilis, namun telah dipastikan untuk siap hadir di Steam, PS4, dan Xbox One.

Exit mobile version