Three Kingdom: Quest of Infinity Review – Game untuk Kalian yang Dirumah aja!

Whatsapp Image 2020 12 09 At 18.16.03 (1)

Baru – baru ini Telkomsel, Dunia Games merilis sebuah game baru bernama Three Kingdom: Quest of Infinity untuk para penikmat game Mobile. Three Kingdom: Quest of Infinity merupakan game RPG hero collector yang cukup asik untuk dimainkan terutama di masa pandemik yang membosankan. Selagi kita dirumah aja, mungkin kalian bisa mencoba game Indonesia yang satu ini untuk buat harimu makin seru!


STORY

Three Kingdom: Quest of Infinity menceritakan tentang perang dunia fantasy yang akhirnya memecahkan sebuah artifak legendaris bernama “Holy Grail”. Pecahan artifak tersebut pada akhirnya turun ke bumi, memberikan kekuatan kepada orang yang memiliki pecahan tersebut, namun merusak mental mereka sedikit demi sedikit. Disini, pemain sebagai keturunan naga di tugaskan untuk mengumpulkan pecahan Holy Grail yang tersebar di seluruh dunia.

Awal permainan, pemain bisa menentukan 2 karakter yang ingin kalian gunakan, Liu Bei dan Ching lin yang memiliki element Water dan Wood, Cao Cao dan Na Yong yang memiliki element Fire dan Wood, dan akhirnya Sun quan dan Hong Wu yang memiliki Element Water dan Fire. Kalian akan membentuk sebuah team yang untuk mengejar pecahan Holy Grail


GAMEPLAY

Ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan di Three Kingdoms Quest of Infinity, dimulai dari mengikuti jalan cerita yang ada, menyelesaikan daily quest, mengelola wilayah, raid boss, hingga membangun sebuah komunitas/clan dan bermain bersama dengan teman mu.

Dalam bertarung, sama seperti game RPG lainnya, pemain akan menggerakkan beberapa karakter yang ada di dalam game yang setiap karakternya memiliki element, kekuatan dan rolenya masing – masing. Di dalam game tersebut, ada sekitar 4 element yang berkaitan satu sama lain yaitu Water, Fire, Dark, dan Wood. Dengan role Support, Deffensive, Offensive, Magic, dan Healer.

Pemain dapat membuat tim beranggotakan 5 hero dengan hero – hero yang berbeda dengan kekuatan yang unik untuk menyelesaikan story yang ada. Ada lebih dari 100 hero yang bisa kalian gunakan, dengan kombinasi yang unik yang tim mu semakin OP. Penulis sendiri telah mendapatkan balance dari 2 offensive, 1 healer, dan 2 magic.

Akan ada bar hijau dibawah health bar hero yang menandakan turn attack hero tersebut, dan setiap hero yang ada akan secara otomatis menyerang dengan menggunakan basic attack/serangan biasa. Pemain bisa menekan image karakter untuk menggunakan skill hero yang bersangkutan.

Selain skill karakter, pemain juga bisa menggunakan sebuah skill unik bernama Taktik yang akan memberikan efek unik didalam game, dimulai dari Heal, buff, debuff, cleanse, hingga menyerang musuh dengan sekali tombol. Namun, untuk menggunakan skill tersebut, pemain harus menunggu Taktik Gauge agar bertambah setiap kali kamu menyerang ataupun diserang musuh.

Tak hanya itu, ada beberapa fitur yang bisa digunakan untuk memudahkan pemain dalam memainkan Three Kingdoms, seperti fitur mempercepat 2x, dan fitur auto. Namun hal ini akan memperburuk kemungkinan pemain untuk menang, karena pemain tak bisa menggunakan Taktik dan support dari temanmu untuk memenangkan game tersebut dengan mudah.

Jika pemain kalah, pemain akan diberikan kesempatan untuk revive, atau mengulang kembali stage tersebut setelah meningkatkan level, mengevolusi ataupun mencari senjata untuk meningkatkan kemampuan heromu. Ada banyak sekali cara untuk meningkatkan kemampuan team mu dan pilihan pemain untuk meningkatkan hero yang mana akan menjadi strategi yang membuat mu menang. Mainkan raid boss untuk mendapatkan senjata yang lebih OP, EXP Dungeon untuk mendapatkan gold dan EXP agar bisa leveling dengan lebih mudah dan masih banyak lagi

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Pemain juga bisa mengelola wilayah, membuat lahan pertanian untuk mendapatkan biji – bijian, Sawmill untuk mendapatkan kayu, dan tambang untuk mendapatkan batu. Ketiga item tersebut bisa digunakan untuk membeli Armor, Weapon, Aksesoris hingga uang tergantung dengan hal yang kalian butuhkan.

Kerennya lagi, dalam mengelola sebuah wilayah, pemain bisa menyerang kota lain agar bisa mencuri ke 3 item yang disebutkan diatas. Selain itu, jika menang pada saat menyerang, pemain juga bisa mendapatkan Dragon Essense untuk membeli item yang bisa meningkatkan kemampuan teammu.


GRAFIS

Three Kingdom: Quest of Infinity, menawarkan grafis keren tingkat tinggi. Disana pemain bisa melihat beragam efek keren pada saat mengeluarkan skill yang dimiliki oleh tiap hero, hingga keunikan, keimutan, dan kecantikan tiap – tiap karakter tersebut. Kerennya lagi, hampir semua hero yang ada memiliki idle animation nya masing – masing yang membuat mereka terasa lebih hidup.

Ada satu skill yang digunakan oleh Cao – Cao untuk memberikan buff kepada team, dan penulis sangat menyukai animasi kecil yang diberikan oleh hero tersebut pada saat menggunakan skill tersebut. Tak hanya itu, skill Tactic yang digunakan pun memiliki animasinya sendiri, contohnya Tactic Support yang bisa digunakan untuk memberikan damage yang cukup besar kepada musuh memiliki animasi unik ribuan prajurit archer yang menembakkan panahnya ke arah musuh

Game ini benar – benar memanjakan pemainnya dengan grafis yang bagus disertai dengan animasi keren.


Kesimpulan

Three Kingdom : Quest of Infinity ini menjadi salah satu game seru yang bisa kalian mainkan di masa pandemik ini. Three Kingdom: Quest of Infinity sangat cocok untuk gamer hardcore yang mengedepankan strategi ataupun casual gamer yang hanya ingin bermain di waktu senggangnya, karena memiliki fitur fitu pembantu seperti auto untuk grinding level.

Setiap harinya, pemain diberikan beragam quest – quest untuk pemain selesaikan untuk mendapatkan beragam rewards keren untuk meningkatkan performa team mu secara keseluruhan. Tidak hanya asik untuk dimainkan, grafis yang ditawarkan pun sangatlah epic, untuk sekelas game mobile. Setiap hero  memiliki efek skillnya sendiri serta animasi yang membuathero tersebut lebih hidup.

Story yang ditawarkan pun sangatlah engaging, membuat pemainnya semakin penasaran dengan apa yang akan terjadi dengan pecahan Holy Grail yang kedepannya. Misalkan saja di salah satu stage yang ada dalam game, ada musuh yang mendapatkan pecahan Holy grail yang dicari oleh pemain, karena sedang terpuruk pada akhirnya musuh tersebut menebas anaknya sendiri.


Game ini sangat asik untuk dimainkan di tengah pandemik ini, daripada beresiko mending #MainThreeKingdoms di rumah aja. Game ini bisa kalian download dan mainkan secara gratis di Android dan kedepannya di iOS! Oh ya, jangan lupa untuk kunjungi dan follow IG Telkomsel untuk mendapatkan informasi lebih lanjut!


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version