Tidak Akan Kena Sensor, Game Mobile Blue Archive Versi Global Akan Rilis November 2021

Blue Archive Global Nexon

Ada kabar baik bagi para gamer yang memainkan game mobile populer di Jepang berjudul Blue Archive. Pihak NAT Games selaku developer Blue Archive telah mengumumkan jadwal rilis resmi versi Global dan Korea serta pre-registration akan segera dibuka. Tidak hanya itu saja, dikabarkan Blue Archive kedua versi tersebut tidak akan mendapatkan sensor.

Benarkah demikian? Yuk, kita cari tahu bersama!

Game Mobile Blue Archive Versi Global dan Korea Umumkan Jadwal Rilis dan Pre-Registration

Tidak Akan Kena Sensor, Game Mobile Blue Archive Versi Global Akan Rilis November 2021 5

Informasi ini berasal dari video interview pada channel Youtube resmi game Blue Archive. Pada video tersebut, Kim Yong-Ha selaku produser Blue Archive memberikan banyak informasi terkait perilisan versi Global dan juga Korea.

Ketika ditanya mengenai jadwal rilis, Kim Yong-Ha menjawab bahwa mereka tidak bisa memberikan secara pasti kapan game tersebut rilis. Tetapi, mereka telah mempersiapkan pendaftaran pre-registration atau pre-registrasi game Blue Archive yang akan dibuka pada 14 Oktober 2021.

Selain itu, Kim Yong-Ha memberikan sedikit bocoran mengenai jadwal rilis Blue Archive versi Global dan Korea. Sang Produser mengatakan bahwa game ini akan rilis satu bulan setelah pre-registration dibuka. Itu berarti mereka berencana akan merilis game-nya pada bulan November 2021.

Blue Archive Versi Global dan Korea berada “di Tangan yang Baik”

Tidak Akan Kena Sensor, Game Mobile Blue Archive Versi Global Akan Rilis November 2021 6

Para pemain Blue Archive merasa khawatir ketika mendapatkan kabar bahwa Nexon telah menandatangani kontrak untuk memegang perilisan game versi Global dan Korea. Pihak developer Blue Archive mengetahui keluhan para pemain terhadap perusahaan Nexon. Hal tersebut karena para gamer mencap Nexon sebagai perusahaan yang memberikan layanan buruk kepada para pemain pada game yang mereka pegang.

Pada video interview tersebut, Kim Yong-Ha memberikan kabar baik untuk para pemain. Dikabarkan bahwa Blue Archive versi Global dan Korea akan berada “di tangan yang baik”. Tidak diketahui maksud “Kim Yong-Ha mengenai hal ini. Apakah ini bertanda Blue Archive akan diurus dari luar pihak selain Nexon?

Dilihat dari reaksi sang Produser, sepertinya dia percaya diri bahwa Blue Archive versi Global dan Korea benar-benar berada “di tangan yang baik”. Semoga saja hal tersebut memang benar nanti.

Tidak akan Ada Perubahan dengan Versi Jepang

Tidak Akan Kena Sensor, Game Mobile Blue Archive Versi Global Akan Rilis November 2021 7

Kemudian, Kim Yong-Ha memberikan penjelasan terkait perbedaan versi Global dan Korea dengan versi Jepang. Dia mengatakan bahwa game tersebut tidak akan ada perubahan. Persentase rate-up gacha di versi Jepang akan sama dengan versi Global dan Korea.

Untuk sistem gacha spark atau pity guaranteed recruitment versi Global dan Korea akan mengalami pengurangan. Pada awalnya mereka memasang patokan 300 summon, namun untuk kedua versi server ini mereka memutuskan untuk memasangnya menjadi 200 summon. Mereka menyebutnya sebagai versi terbaru dari Blue Archive.

Ilustrasi Karakter Blue Archive Tidak Akan Disensor

Tidak Akan Kena Sensor, Game Mobile Blue Archive Versi Global Akan Rilis November 2021 8

Ketika ditanya mengenai perubahan ilustrasi karakter untuk versi Global dan Korea, Kim Yong-Ha memberikan konfirmasi terkait hal tersebut. Sang Produser mengatakan bahwa ilustrasi karakter game Blue Archive versi Global dan Korea tidak akan diubah dan tetap sama dengan ilustrasi karakter versi Jepang. Itu berarti tidak akan sensor pada ilustrasi karakternya yang sedikit “berbahaya”.

Aransemen Soundtrack Spesial Khusus Versi Global dan Korea

Blue Archive versi Global dan Korea akan mendapatkan sebuah layanan spesial dari NAT Games. Dikatakan bahwa server tersebut akan mendapatkan sebuah aransemen soundtrack yang sedikit berbeda dengan versi Jepang. Ketika mereka ingin mengungkap siapa yang membuat aransemen tersebut, pihaknya tidak bisa memberikan bocoran karena masih sebuah rahasia.

https://youtu.be/ibS_D7Jn7vc

Itulah informasi mengenai game mobile Blue Archive versi Global dan Korea ungkap jadwal rilis dan juga dikabarkan terkait ilustrasi para karakter yang tidak akan kena sensor. Apakah pernyataan Kim Yong-Ha ini benar-benar akan terwujud mengingat banyaknya kekhawatiran mereka ketika bermain versi Jepang. Mari kita tunggu saja perilisannya nanti?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Blue Archive atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version