Tidak Diperbolehkan Main PUBG Mobile, Seorang Anak Nekat Bunuh Diri

in , , ,
Pubg Mobile
Pubg Mobile

Tingkat insiden bunuh diri India akibat kecanduan bermain game Battle Royale, PUBG Mobile belakangkan ini telah sampai pada level yang sangat memperihatinkan. Dimana baru-baru ini dikabarkan bahwa seorang bocah berusia 13 tahun nekat menghabisi hidupnya setelah, sempat berselisih paham dengan sodaranya saat akan bermain PUBG Mobile. Persitiwa naas tersebut menjadi pesitiwa ke tujuh pada tahun 2020,yang disebabkan oleh kecanduan bermain video game di India.

Dilansir dari Indivatvnews, bocah berusia 13 tahun asal desa Qasbayar, India tersebut ditemukan gantung diri setelah berselisih paham dengan sodaranya tersebut. Selish paham tersebut dikarenkan kedua bocah tersebut saling berebut menggunkan smartphone sang ayah untuk bermain game PUBG Mobile. Dimana perdebatan tersebut berakhir dengan kematian mengenaskan dari sang adik. Sebelumnya isu terkait kecanduan video game sendiri memang sedang menjadi topik pembahasan di India dan Pakistan. Pakistan sendiri sebelumnya sudah memberikan reaksi terkait kecanduan video game dengan membatasi para pemainnya karena dianggap memberikan pengaruh buruk. Sedangkan India sendiri dikabarkan segera memboikot produk-produk digital seperti TikTok, PUBG Mobile, dan Mobile Legends, terkait memansnya hubungan antara India dan China.

Dengan banyaknya insiden dikedua negara yang saling berdekatan tersebut, tentunya peran masayarakat dan pemerintah dalam memproteksi generasi mudanya menjadi hal yang sang penting, mengingat level kecanduan video game di India dan Pakistan sendiri telah sampai pada level yang sangat memperihatikan dengan banyaknya khasus kriminal dan bunuh diri disana.

Sumber : india


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.
For mobile games, jrpg, horror game, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Andi Permana

Written by Andi Permana

I am thou... Thou art I...