Tidak Lagi Eksklusif PS3, Game Ni No Kuni 1 Kini Mendapat Remaster di PC dan PS4

35993 Ninokuni

Siap bersanding dengan game Ni No Kuni yang terkini

Meski membawa konsep yang terkesan kekanak-kanakan, game Ni No kuni tetap mampu memberi sebuah daya pikat yang luar biasa untuk para pecinta game-game JRPG. Game Ni No Kuni: Wrath of The White Witch menjadi satu pelopor utama yang membuat franchise Ni No Kuni semakin dikenal sekaligus dicintai. Terutama ketika kita mengingat bahwa game-game Ni No Kuni sebelumnya kebanyakan hanya bisa dihadirkan untuk pasar handheld semata.

Kemelekatan Wrath of the Witch sendiri pada saat itu sayangnya juga harus dibarengi oleh sebuah keadaan yang memaksa game ini sama sekali tidak pernah beranjak keluar dari konsol Playstation 3. Sehingga di saat konsol generasi selanjutnya mulai meluncur meski itu pun juga disertai dengan kehadiran seri Ni No Kuni 2, banyak fans sangat begitu rindu untuk bisa memainkan kembali seri yang terutama dari game buatan Level-5 tersebut.

 

Untungnya, pesona kemeriahan E3 tahun ini nampaknya telah berhasil menyelamatkan seri Ni No Kuni pertama untuk tidak lagi semakin tenggelam ke dalam masa-masa kepensiunan usia konsol. Karena selaku publisher, Bandai Namco akhirnya memutuskan untuk mau merestorasi lagi game Wrath of the White Witch ke dalam wadah platform yang betul-betul relevan.

Para pemilik PC, PS4, dan Switch kini akan bisa kembali menikmati keindahan game yang juga ikut terbawa dari sentuhan karya Studio Ghibli tersebut. Jika Bandai Namco siap membawa versi port dari game ini ke dalam platform Switch, maka para pengguna PC dan PS4  juga akan ikut mereka manjakan oleh sebuah versi remaster dengan performa resolusi dan FPS yang maksimal.

Bagi kamu yang belum tahu, Ni No Kuni: Wrath of the White Witch membawa sebuah kisah tentang seorang anak bernama Oliver yang tiba-tiba terbawa terbawa ke suatu dunia lain setelah ditinggal pergi oleh sang ibundanya. Game ini sendiri juga dikenal memiliki keunikan dari sistem combatnya yang banyak terpadu dari aspek real time, turn based, dan monster collecting ala Pokemon.

Baik itu remaster ataupun versi port, kabarnya Bandai Namco telah menjanjikan bahwa kamu akan dapat menikmati keindahan game Ni No Kuni tersebut di tanggal 20 September 2019 nanti.


Baca pula informasi lain terkait Ni No Kuni, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya Ido Limando.

Exit mobile version