Tidak Laku di Pasaran, Microsoft Pindahkan Game Xbox ke Nintendo Switch!

123124

Berdasarkan Rumor yang saat ini sedang beredar di pasaran. Microsoft dan Nintendo akan berkolaborasi pada tahun 2019 ini. Rumor tersebut dimulai beberapa minggu lalu, walaupun begitu detail spesifik dari kolaborasi ini masih belum jelas dan pihak yang terkait belum memberikan opini terkait dari rumor yang telah beredar. Walaupun begitu sudah ada beberapa opini dari media luar misalnya Direct-Feed Games – yang sudah melakukan research nya sendiri mengatakan bahwa Xbox memang akan mengeluarkan sebuah project baru untuk membuat sebuah Xbox app di Nintendo Switch, dan memberikan Xbox game pass untuk sistem tersebut via salah satu technologi terbarunya yaitu  Streaming Technology Project Xcloud.


Dimana para pengguna Nintendo Switch dapat menggunakan serta memainkan game Xbox melalui applikasi tersebut. Ditambah lagi Microsoft, juga akan menambahkan beberapa game yang dulunya ‘ekslusif’ ke Nintendo Switch seperti Cuphead and Ori and the Blind Forest. Namun kenapa microsoft melakukan hal tersebut?

Dilansir dari media luar yaitu Gamingbolt, mereka menyatakan bahwa Microsoft selaku pengembang konsol Xbox sedang melakukan gebrakan pasar yang baru. Microsoft sendiri bukanlah sebuah perusahaan game, Microsoft adalah perusahaan software. Ketika Microsoft dan Mac bertarung satu sama lain, Microsoft masih mengembangkan software Microsoft office dan Internet Explorer untuk Mac. Contoh lain, ketika Microsoft memiliki Windows Phone sebagai salah satu smartphone unggulan mereka, Microsoft tetap mengembangkan Office, Outlook, Edge, dan beberapa Xbox Apps di Android dan iOS. Hal ini menunjukan bahwa tidak peduli platform apapun yang kalian punyai. Microsoft akan menyediakan software selaku perusahaan Software dan servis.

Hal inilah yang di lakukan oleh Microsoft untuk pengembangan game Xbox kedepannya. Walaupun Microsoft sendiri mengklaim bahwa gaming industri sangat penting untuk microsoft, Microsoft sendiri bukanlah perusahaan pengembang game, dimana game adalah bagian yang mereka jual dan bisa mereka jualkan dengan atau tanpa adanya konsol yang mereka buat. Bagi mereka Xbox sendiri bukanlah sebuah poin, layaknya Playstation untuk Sony dan Switch untuk Nintendo. Xbox adalah sesuatu alat / media yang digunakan untuk menjual software dan servis mereka untuk kedepannya. Hal inilah yang diambil oleh Microsoft sendiri dengan mengembangkan Xbox game Pass ke Nintendo dimana mereka masih dapat menjual game mereka dengan menggunakan game pass tersebut ke semua orang tanpa yang tidak memiliki konsol tersebut.

Walaupun begitu, ini masihlah sebuah rumor. Layaknya asap yang muncul karena sebuah api. Sebuah Rumor muncul karena adanya sebuah berita, dan jika benar Industri Gaming akan semakin berkembang dengan adanya gebrakan baru ini dari Microsoft.

Simak artikel lain mengenai Xbox dan Nintendo, dan artikel lainnya dari penulis kita Jay.

Exit mobile version