Tidak Perlu Waktu Lama, Call of Duty: Infinite Warfare Berhasil Pecundangi Battlefield 1

geswg

Tampil solid sejak trailer perdana, yang diikuti dengan berbagai event beta dan diakhiri dengan peluncuran yang tanpa masalah ternyata bukan jaminan bagi Battlefield 1 mampu bertahan lama di puncak penjualan. Setidaknya dalam kasus ini hal tersebut terjadi untuk penjualan di area Inggris dan sekitarnya. Dimana baru saja dirilis 4 November lalu, atau sekitar 2 minggu yang lalu Call of Duty: Infinite Warfare tidak membutuhkan waktu lama untuk merebut tahta peringkat pertama dari tangan Battlefield 1, setidaknya dalam hal penjualan.

Dalam data yang dipublikasikan oleh Gfk Chart-Track, badan riset yang memantau penjualan konten digital di Inggris dan sekitarnya tersebut menuliskan bahwa Call of Duty: Infinte Warfare sendiri langsung merangsek menuju peringkat pertama hanya dalam waktu 3 hari saja setelah dirilis, langsung menumbangkan dua besar punggawa EA, yaitu Battlefield 1 dan FIFA 17. Namun lebih lanjut, GfK menuliskan meskipun berhasil menjadi peringkat pertama jumlah penjualan yang dihasilkan oleh Infinite Warfare ternyata turun sebanyak 48.4% dari seri sebelumnya, Black Ops III.

Di posisi keduapun sekarang diduduki oleh FIFA 17 yang tentunya sudah menjadi menu wajib bagi para gamer di Inggris sana. Sedangkan game FPS shooter Perang Dunia Pertama andalan EA, Battlefield 1 kini harus menerima berada di posisi ketiga dan mengalah dari FIFA 17 yang menggantikannya di posisi kedua dalam satu minggu terakhir ini. Di peringkat keempat, ditempati oleh game First-Person milik Bethesda – Dishonored 2. Sedangkan Skyrim: Remastered Edition ternyata masih menarik minat banyak gamer untuk memainkannya.

Meskipun banya dihujani kritik negatif yang dilontarkan oleh para gamer di seluruh dunia mulai awal diperkenalkan, namun kenyataannya ia kini menjadi game dengan penjualan tertinggi bahkan mengalahkan Battlefield 1 tanpa membutuhkan waktu yang lama. Disini ada dua kemungkinan yang menyebabkan Infinite Warfare mampu menjadi peringkat pertama, yang pertama banyak para gamer yang ingin memainkan Modern Warfare Remastered dimana cara satu-satunya adalah membeli bundle dari Infinite Warfare dan tentunya yang kedua terlepas dari semua komentar negatif dari para gamer, pada akhirnya mereka akan tetap membeli game tersebut dan memainkannya. Tentunya, mengejutkan bahwa game yang diremehkan sejak awal ternyata mampu merajai dalam waktu yang singkat setelah dirilis. Well done Activision dan Infinity Ward!!

Activision right now

 

Exit mobile version