Tier List Honkai Star Rail 2.1 Terbaru 2024

Tier List Honkai Star Rail 2.1

Honkai Star Rail Tier List – Dengan rilis banner karakter baru di Honkai Star Rail 2.1, komunitas akhirnya bisa berkesempatan mendapatkan karakter Acheron dalam game. Acheron memiliki kemampuan Skill, Talent, dan build yang unik memberikan Damage besar ke banyak musuh bahkan dianggap OP oleh Player.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Tier List Honkai Star Rail 2.1 yang harus kalian ketahui. Informasi ini berdasarkan kumpulan informasi yang telah berjalan di komunitas game Honkai Star Rail versi 2.1 Phase 1 termasuk karakter terbaru di Banner, yaitu Acheron dan Gallagher.

Tier List Honkai Star Rail 2.1

Tier List Honkai Star Rail 2.1

Berikut ini Tier List Honkai Star Rail 2.1 terbaru 2024:

SS Tier List Honkai Star Rail

Acheron

Acheron

Acheron adalah karakter karakter Lightning yang memiliki kemampuan unik dalam pertarungan. Dia dicap sebagai karakter yang memiliki kekuatan DPS sangat kuat diantara karakter lainnya yang dapat membasmi lawannya lewat Ultimate dan bahkan tidak peduli tipe elemen weakness yang mereka miliki.

Selain itu, gimmick paling unik dimiliki oleh Acheron adalah dia tidak memiliki Energy Cost untuk bisa Ultimate. Sebagai penggantinya dia memiliki semacam gimmick dimana setiap kali musuh terkena debuff dari karakter Party manapun ataupun dari mereka sendiri, maka akan terisi poin khusus bernama Crimson Knot.

Jika Crimson Knot terisi sampai penuh maksimal 9 poin, maka Acheron bisa melancarkan serangan Ultimate-nya. Gimmick seperti ini sangat mudah dilakukan, apalagi jika kalian membawa karakter yang bermain memberikan efek Debuff ke musuh. Dalam 1-2 Turn, Acheron sudah bisa langsung melancarkan Ultimate-nya dengan mudah.

Jingliu

Jingliu

Jingliu adalah karakter berelemen Ice yang mampu memberikan Damage besar dan kuat ke musuh berkat kemampuan Special State yang dia miliki. Dengan mengorbankan sedikit HP yang dimiliki karakter dalam Party, dia bisa memberikan damage besar ke semua lawannya.

Selain itu, Jingliu juga menjadi karakter yang hemat Skill Point berkat kondisi State dia yang bisa menggukan kemampuan Skill tanpa mengonsumsinya. Jadi dia bisa menjadi karakter kuat menyerang secara Single Target maupun AOE dalam mode Spesial State-nya.

Dan Heng Imbibitor Lunae

Dan Heng Imbibitor Lunae

Dan Heng Imbibitor Lunae merupakan karakter yang memiliki Damage luar biasa ke musuh. Dia bisa menyerang secara Single Target maupun AOE dengan menggunakan berapa banyak Skill Point di pertarungan.

Dengan perhitungan tepat dalam menggunakan Skill Point, Dan Heng IL ini bisa melancarkan serangan secara maksimal dalam berbagai macam situasi, apakah itu melawan musuh kecil ataupun Boss.

Sparkle

Sparkle

Sparkle adalah karakter yang sangat berguna memberikan Support ke karakter DPS dalam Party, terlebih karakter yang mengonsumsi banyak Skill Point. Dia bisa memberikan karakter lain Advanced Turn Forward pada Ally dan juga meningkatkan Damage untuk seluruh karakter Party selama Ally mengonsumsi Skill Point-nya.

Sparkle akan lebih berguna lagi buat kalian yang ingin menggunakan tim elemen Mono-Quantum dengan membawa karakter elemen yang sama seperti Seele, Qingque, Fu Xuan, Silver Wolf, Xueyi, dan Lnyx.

Bronya

Bronya

Bronya menjadi karakter sangat bagus berkat kemampuan Skill-nya yang mampu mempercepat giliran Turn karakter Party setelah giliran dia. Selain itu Skill tersebut memberikan efek Dispel terhadap efek Debuff yang ada pada karakter Party dari musuh.

Tidak sampai disitu saja, Dia dapat memberikan efek Buff kuat keseluruh Party berkat kemampuan Ultimate-nya. Bahkan dia juga mampu memberikan Buff ke seluruh anggota Party dengan Technique sebelum menghadapi musuh.

Ruan Mei

Ruan Mei

Ruan Mei adalah salah satu karakter Support terbaik yang dapat memberikan Buff ke seluruh anggota Party, mulai dari Damage, Speed, dan juga Break Efficiency. Dia juga menunda musuh untuk Recovery setelah mereka mengalami Weakness Break dan mendapatkan Damage yang cukup besar sebagai bonusnya.

Ruan Mei sering digunakan dalam kondisi party apapun yang membutuhkan karakter Support dalam nge-Buff karakter Party, terlebih menaikkan Damage bagi karakter DPS.

Fu Xuan

Fu Xuan

Fu Xuan adalah karakter tipe Support yang memberikan perlindungan ke karakter dalam Party. Dia mampu mengurangi Damage yang diterima karakter Party dan dialihkan Damage tersebut ke dirinya yang memiliki status Defense lebih tinggi.

Meskipun tidak memberikan Shield seperti karakter Gepard ataupun Trailblazer (Fire), namun kemampuannya tersebut mampu memberikan pertahanan kuat ke anggota Party lain. Belum lagi ketika dia kritis, Talent Passive miliknya mampu menyembuhkan HP dengan jumlah banyak yang aktif ketika HP mencapai kurang dari 50% dari Max HP.

Luocha

Luocha

Luocha adalah karakter yang berfokus sebagai Healer, menyembuhkan HP karakter dalam Party dan juga bisa menambahkan Speed. Dia juga memiliki efek passive dari Talent yang sangat membantu memastikan karakter dalam Party bisa bertahan hidup lebih lama dari kondisi kritis dalam pertarungan.

Silver Wolf

Silver Wolf

Silver Wolf adalah karakter yang bagus di Honkai Star Rail sebagai Debuffer dalam party. Jika kalian sebelumnya sudah memiliki DPS seperti Seele, Silver Wolf menjadi karakter yang wajib kalian miliki untuk mempermudah pertarungan.

Silver Wolf sangat cocok untuk late game dengan membuat build yang ideal dalam memberikan Damage maupun Debuff ke musuh. Dia bisa memiliki total Effect Hit Rate mencapai 96% yang bisa memastikan Debuff ke musuh yang dengan efek yang mampu mengurangi Defense persentase yang cukup besar.

Huohuo

Huohuo

Huohuo adalah karakter tipe Healer yang juga bisa memberikan Buff pada karakter Ally dalam Party. Dia mampu memberikan Healing secara serentak ke karakter dalam Party menggunakan Skill maupun efek Off-field yang dimiliki oleh Huohuo.

Dia juga dapat dengan mudah menghilangkan Debuff didapatkan oleh Ally saat pertarungan. Dan buff yang bisa diberikan Huohuo ke Ally adalah menaikkan Attack mereka dan juga meregenerasikan Energy ke seluruh anggota Party.

Tingyun

Tingyun

Tingyun menjadi karakter Support yang dapat memberikan Buff menaikkan Damage ke karakter dalam party. Belum lagi dengan efek tambahan dimana karakter yang diberikan Buff tadi dapat memberikan Lightning Damage ke musuh. Meskipun dia hanya karakter bintang *4, namun Tingyun menjadi karakter Support tipe Buffer terbaik dalam game saat ini.

S Tier List Honkai Star Rail

Argenti

Argenti

Argenti adalah karakter yang kuat dalam menghadapi musuh sekali banyak berkat kemampuannya yang berfokus dalam memberikan Damage secara AoE. Belum lagi dengan kemampuan Ultimate-nya yang bisa melebih batas Energy maksimal pada umumnya, yaitu bisa mencapai 200%.

Jika dia melakukan Ultimate dengan 200% ke musuh, maka Argenti akan dapat melancarkan serangan Damage yang lebih besar dari biasa. Maka dari itu, dia membutuhkan karakter Support yang memberikan Energy Regeneration lebih cepat agar bisa memaksimalkan kemampuannya sebagai AoE Damager.

Blade

Blade

Blade menjadi karakter luar biasa dalam memberikan Damage ke musuh secara AoE di Honkai Star Rail. Dia juga tidak membutuhkan banyak konsumsi Skill Point sehingga dapat membantu karakter lain dalam party menggunakannya lebih leluasa.

Kafka

Kafka

Kafka menjadi karakter unik dengan memanfaatkan DoT Damage ke musuh yang sudah memiliki Debuff seperti Shock, Bleed, Burn, dan Wind Shear. Semakin banyak Debuff tersebut yang menumpuk pada musuh, maka akan semakin besar pula DoT Damage yang dihasilkan oleh Kafka.

Dia akan sangat berguna jika kalian mencoba menjalankan Simulated Universe dengan tipe Path The Nihility. Dengan menggabungkan anggota tim DoT seperti Luka dan Sampo, maka kalian sudah bisa bermain tipe DoT dalam party di Honkai Star Rail.

Dr. Ratio

Dr. Ratio

Dr. Ratio adalah karakter yang kuat berfokus dalam melancarkan serangan Follow-up Attack ke Single Target. Damage yang dia hasilkan pun sangat besar dan juga efektifk dalam menghadapi boss. Ditambah lagi serangannya semakin kuat dengan seberapa banyak Debuff yang dimiliki oleh musuh yang menjadi incaran oleh Dr. Ratio.

Seele

Seele

Seele mampu memberikan Damage ke Single Target musuh yang sangat tinggi. Belum lagi dengan Stats Speed dasar dia yang sangat tinggi membuat dia mampu menghabisi musuh sebelum giliran mereka dimulai. Belum lagi dia dapat meningkatkan Speed ke dirinya sendiri dan bahkan mendapatkan Extra Turn ketika dia berhasil mengalahkan musuh.

Black Swan

Black Swan

Black Swan adalah salah satu karakter terkuat yang berfokus dalam DoT. Dengan kemampuan Arcana miliknya, musuh akan mendapatkan efek Damage ketika mereka memulai giliran. Semakin banyak tumpukan Arcana, maka semakin besar pula Damage yang diterima musuh.

Black Swan sangat cocok dikombinasikan dengan karakter Kafka dan karakter DoT lainnya karena kemampuan mereka saling bersinergi satu sama lain.

Pela

Pela

Pela menjadi karakter Support yang mampu menghilangkan Buff pada satu target musuh dan juga efek Debuff Defense Down ke mereka berkat Ultimate-nya. Ketika musuh yang terkena efek Debuff, Pela dapat memberikan Damage lebih besar dan juga dapat meningkatkan Effect Hit Rate semua karakter ketika dia di dalam Party.

Lynx

Lynx

Lynx adalah karakter Healer sangat bagus yang bisa menyembuhkan dan juga menaikkan Maximum HP dimiliki olehh anggota dalam Party. Selain itu dia juga mampu memberikan efek ke karakter Path Preservation dan Destruction agar mereka jadi lebih sering menjadi target diserang oleh musuh.

Tidak hanya itu saja, kemampuan Ultimate Lynx selain menyembuhkan HP, dia juga mampun menghilangkan Debuff yang dimiliki oleh semua karakter dalam Party. Kemampuan tersebut sangat berguna sekali, apalagi ketika menjalankan Swarm Disaster yang mana mereka dapat memberikan debuff ke Party.

Topaz

Topaz

Topaz adalah karakter yang berfokus pada melancarkan serangan Follow-up Attack. Dia sangat cocok menjadi tipe karakter Sub-DPS yang dapat memberikan Damage besar ke Single Target dengan kemampuan dari Numby.

Dia juga sangat cocok bekerja sama dengan karakter lain yang bisa melancarkan serangan Follow-up Attack (seperti Himeko) karena Skill miliknya dapat meningkatkan Damage yang diterima musuh dari serangan tersebut.

Jing Yuan

Jing Yuan

Jing Yuan memiliki kemampuan yang dapat memberikan Damage ke Multi-Target ke musuh. Dengan AOE Damage yang tinggi berkat Lightning-Lord yang aktif setelah menggunakan Ultimate dan bahkan masuk dalam giliran Turn sebagai Follow-up Attack, membuat Jing Yuan karakter dengan Damage besar.

Clara

Clara

Clara menjadi karakter yang sangat bergantung melakukan serangan Counter Attack ketika musuh menyerangnya. Dia juga dapat mengurangi Damage dari musuh agar bisa bertahan lebih lama dan melanjutkan serangan balik ke mereka.

Dengan menggunakan Light Cone yang dapat meningkatkan chance dia lebih sering diserang, maka kemapuan dari Clara akan lebih optimal. Dan jangan lupa pastika membawa Healer dalam Party agar bisa memastikan Clara tidak cepat down.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Gepard

Gepard

Gepard menjadi pelindung bagi seluruh karakter dalam Party berkat efek Shield dari kemampuannya. Efek Shield tersebut memiliki angka yang sangat besar sehingga dapat melindungi karakter lain ketika mereka sedang kritis sebelum diberikan Healing oleh karakter Support lain.

Selain itu, dia dapat bertahan ketika mengalami Knockdown satu kali dan Energy Gepard otomatis langsung Full sehingga bisa mengaktifkan Ultimate untuk mendapatkan efek Shield. Belum lagi dengan dia mampu memberikan efek Freeze ke musuh dan juga meingkatkan Attack berdasarkan Defense dia setiap Turn.

Asta

Asta

Asta menjadi karakter Support yang dapat meningkatkan Speed ke seluruh karakter dalam Party berkat Ultimate yang dia miliki. Selain itu dia juga dapat memberikan Damage Fire ke musuh secara random yang lemah dengan elemen Fire bersifat Multiple-hit sehingga dapat membuat mereka Break dengan mudah.

Bailu

Bailu

Bailu menjadi karakter yang dapat memberikan Healing ke karakter lain dalam party dengan output tertinggi saat ini. Dia juga bisa menghidupkan karakter yang down dalam party sehingga membuat seluruh anggota bisa bertahan lebih lama terlebih ketika menghadapi musuh kuat yang ada di Forgotter Hall, Simulated Universe, maupun Boss yang memiliki level tinggi.

A Tier List Honkai Star Rail

Himeko

Himeko

Himeko menjadi tipe karakter yang cocok sebagai Crowd Control dalam Party. Dia dapat menarget musuh lebih dari satu dan juga melakukan Follow-up Attack dengan mudah. Himeko juga sangat cocok untuk melakukan farming lebih cepat pada musuh yang memiliki kelemahan Fire.

Hanya

Hanya

Hanya adalah karakter yang dapat memberikan Buff pada Ally dengan meningkatkan Speed dan Attack mereka berkat kemampuan yang dia miliki. Dia juga bisa memberikan efek Burden ke musuh dimana ketika Allies menyerang musuh tersebut akan mendapatkan Skill Point.

Dengan kemampuannya tersebut, dia dapat membantu dalam menghemat penggunaan Skill Point terhadap karakter yang membutuhkan banyak SP, seperti Imbibitor Lunae dan Seele.

Guinaifen

Guinaifen

Guinaifen adalah karakter yang berfokus dalam memberikan efek Burn DoT pada banyak musuh sekaligus. Bahkan efek DoT yang dia berikan pada musuh bisa langsung aktif ketika menggunakan kemampuan Ultimate-nya. Selaiin itu Damage yang dia lancarkan pada musuh meningkat ketika mereka terkena efek Burn.

Yukong

Yukong

Yukong memiliki kemampuan yang mencampurkan antara Survivability dan juga menyerang Damage ke musuh. Yukung memiliki Buff Support yang tidak bergantung pada Stats yang dia miliki dan lebih fokus ke Damage yang dia lakukan lewat Ultimate dan Basic Attack.

Welt

Welt

Welt menjadi karakter yang fleksibel berkat kemampuannya yang dapat memberikan efek Debuff Slow ke musuh agar giliran mereka tertunda dan karakter lain bisa mendapatkan giliran duluan.

Belum lagi dengan efek yang mampu menghentikan kemampuan passive musuh yang bersifat Trigger agar tidak aktif dan karakter lain bisa menyerang mereka tanpa perlu khawatir.

Qingque

Qingque

Qingque menjadi karakter Honkai Star Rail yang terlalu bersifat RNG pada Skill yang dia miliki. Karena kalian harus memiliki tingkat keberuntungan tinggi agar Skill Qingque mendapatkan efek Bonus meningkatkan Damage dan Speed untuk dirinya sendiri. Namun hal ini bisa ditutupi dengan kehadiran karakter Sparkle yang dapat memberikan Skill Point dengan mudah ke dalam Party.

Ketika dia berhasil membuat semua dadu sama, dia mampu memberikan AOE Damage yang besar. Tapi jika kalian gagal, maka Skill Point akan terbuang dengan sia-sia.

Herta

Herta

Herta menjadi karakter yang berfokus pada serangan AOE dengan melakukan Follow-up Attack ketika karakter lain berhasil menyerang musuh dan membuat mereka dalam kondisi 50% HP.

Herta sangat kondisional, tetapi dia akan menjadi karakter bagus untuk melakukan farming di lokasi Calyx Bud of Memories bersama dengan karakter Himeko dan karakter elemen Ice serta Fire lainnya menjadi lebih cepat.

Natasha

Natasha

Natasha menjadi karakter yang sangat berguna bagi semua pemain, baik itu Early Game maupun End Game sebelum memiliki karakter Healing lain seperti Bailu. Dia bertugas menjadi Healer dalam party dan juga mampu menghilangkan Debuff pada satu karakter dengan Skill-nya.

Belum lagi dengan efek tambahan ketika karakter dalam Party sedang dalam kondisi Low HP, maka karakter mendapatkan efek tambahan Healing dari Natasha ketika giliran mereka dimulai.

March 7th

March 7th

March 7th merupakan tipe Support dalam Party yang berfokus memberikan efek Shield ke satu karakter. Jika karakter tersebut diserang oleh musuh, maka March 7th akan melakukan Counter Attack.

Dia juga dapat menghilangkan Debuff ke karakter yang diberikan Shield tadi (pada upgrade level tertentu) dan juga memberikan AOE Ice Damage serta membuat mereka terkena Freeze dari serangan Ultimate March 7th.

Xueyi

Xueyi

Xueyi adalah karakter yang berfokus sebagai DPS dalam Party yang dapat mengurangi Tougness tanpa harus memikirkan elemen Break Effect pada musuh. Selain itu dia bisa melancarkan Follow-up Attack dengan menggunakan kemampuan efek Karma yang dia miliki.

Xueyi bisa dikatakan karakter yang unik yang bergantung pada Break Effect yang mana sangat jarang dimiliki oleh karakter saat ini.

Gallagher

Gallagher

Karakter adalah karakter yang bisa sebagai Healer dan juga bisa bermain Offensif ke musuh dengan memberikan efek Besotted pada mereka. Karakter Party yang menyerang ke musuh dengan efek Besotted bisa mendapatkan efek menyembuhkan HP mereka sekian persen.

Maka dari itu, Gallagher cocok menjadi karakter Support, baik itu sebagai Healer maupun bertugas memberikan efek Debuff ke musuh.

Trailblazer (Fire)

Trailblazer

Trailblazer (Fire) menjadi karakter Defensive dalam Party yang dapat melakukan Taunt ke musuh, mengurangi Damage lewat Skill-nya dan juga memberikan efek Shield ke seluruh karakter dalam Party.

Hal ini membuat dia menjadi opsi lain ketika Player tidak memiliki Gepard yang fungsinya sama-sama memastikan seluruh karakter dalam Party dapat bertahan lebih lama.

Hook

Hook

Hook menjadi karakter DPS spesialis memberikan efek Burn ke musuh. Dengan Ultimate yang dia miliki, Hook bisa melakukan serangan Single Target dan kemudian melakukan AOE damage dari Skill miliknya berkat efek dari Ultimate tadi.

Damage dari Hook akan meningkat lebih tinggi jika musuh terkena efek Burn dan juga mampu mempercepat giliran dia. Hook cocok dikombinasikan dengan karakter yang mampu memberikan efek Burn ke musuh seperti Himeko ataupun Asta di dalam Party.

Serval

Serval

Serval menjadi karakter DPS yang berfokus pada AOE Damage terlebih kepada musuh yang lemah terhadap elemen Lightning. Selain itu dia juga dapat memberikan efek Debuff Shock ke musuh dan DoT ketika mereka memulai giliran. Debuff tersebut juga bisa diperpanjang dengan Ultimate dia sehingga musuh dapat dikalahkan lebih cepat.

B Tier List Honkai Star Rail

Yanqing

Yanqing

Yanqing menjadi karakter DPS yang berfokus pada elemen Ice. Dia memiliki Buff yang mampu menaikkan Damage dirinya sendiri sehingga Damage tersebut naik drastis bahkan bisa mengalahkan musuh yang lemah terhadap Ice dengan mudah. Belum lagi ditambah Follow-up Attack dia.

Namun kekurangan dari Yanqing adalah efek Buff yang dia miliki dapat menghilang apabila dia terkena Damage dari musuh. Hal ini membuat dia harus ditemani dengan karakter lain dalam Party yang memiliki efek Taunt agar dia tidak diserang musuh dan tetap mempertahankan Buff miliknya.

Misha

Misha

Misha adalah karakter yang berfokus sebagai DPS dengan kemampuan Ultimate yang dia miliki. Ultimate-nya dapat memberikan efek Freeze pada musuh dan bisa semakin kuat dengan seberapa banyak Skill Point yang dia gunakan.

Luka

Luka

Luka adalah karakter yang sangat cocok untuk Party yang berfokus pada permainan DoT. Beberapa kemampuannya sangat mudah memberikan Damage dan juga menghilangkan Buff pada musuhnya dengan Skill-nya. Belum lagi dengan Ultimate dia yang mampu memberikan Damage besar ke lawannya.

Sampo

Sampo

Sampo adalah karakter spesialis memberikan Debuff Wind Shear ke musuh. Dia dapat mudah melancarkan serangan dengan efek Debuff tersebut bahkan bisa ditumpuk dari efek sebelumnya ke target musuh lebih dari satu.

Meskipun karakter ini kondisional digunakan pada Story dan kegiatan Daily lainnya, namun Sampo akan menjadi karakter bagus ketika digunakan pada Simulated Universe dengan Path Resonance The Nihility. Dengan kehadiran karakter baru seperti Kafka dan Luka, maka Sampo bisa bekerja sama dengan mereka sebagai tim DoT Party.

Dan Heng

Dan Heng

Dan Heng menjadi karakter DPS bagus untuk Early Game maupun Mid Game sampai kalian memiliki karakter DPS yang lebih bagus. Dia dapat memberikan Damage tinggi dan juga memberikan efek Slow yang bisa ditumpuk ke musuh. Apabila musuh terkena Debuff Slow, maka Damage dari Dan Heng akan menjadi lebih tinggi dari biasanya.

Sushang

Sushang

Sushang menjadi karakter bagus meskipun dirinya sebagai karakter bintang *4 dalam game. Dia memiliki Damage besar ketika menyerang dan juga mampu memberikan efek Buff meningkatkan Attack dan Speed ke dirinya sendiri.

C Tier List Honkai Star Rail

Trailbrazer (Physical)

Trailbrazer

Trailblazer (Physical) di Honkai Star Rail menjadi karakter early game yang dapat membantu pemain menghadapi musuh di Main Story. Dia juga bisa menjadi DPS jika tidak memiliki karakter tipe Physical yang Offensive selain dari Clara dan Sushang.

Arlan

Arlan

Arlan menjadi karakter yang dapat meningkatkan Damage dia ke musuh dengan mengorbankan HP miliknya. Seberapa besar HP yang berkurang akan menentukan seberapa besar Damage dia yang meningkat.

Ketika Arlan berhasil mengalahkan musuh dalam kondisi HP miliknya rendah, maka dia akan dapat melakukan Healing sendiri. Selain itu, ketika pertarungan dimulai dengan kondisi HP dia yang rendah, Arlan akan mendapatkan efek Shield untuk dirinya sendiri.

Itulah informasi mengenai Tier List Honkai Star Rail 2.1 terbaru 2024. Kira-kira karakter Honkai Star Rail mana yang ingin kalian dapatkan?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Honkai Star Rail atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version