Tifa Takkan Pernah Hadir di Final Fantasy VII Tanpa Nomura

in
Nomura berperan dalam pengembangan ceritanya.

Final Fantasy VII Remake yang baru saja dirilis memang menjadi salah satu nostalgia yang sangat mendalam bagi para fansnya yang pernah memainkannya di masa lampau. Seperti yang kita ketahui, gamenya miliki dua heroine utama yang hingga kini menjadi perdebatan di kalangan para fans tentang siapa yang pantas menjadi pasangan Cloud. Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya gamenya hanya miliki satu heroine saja sebelum akhirnya rilis di tahun 1997 silam?

Ini diungkapkan oleh Tetsuya Nomura, character designer Final Fantasy VII yang kini menjadi Sutradara versi Remake gamenya. Melalui wawancaranya dengan majalah Famitsu (via DualShockers), Nomura rupanya tidak hanya berperan sebagai desainer karakter saja, namun juga membantu Sutradara gamenya Yoshinori Kitase (kini Produser dari Remake) untuk mengembangkan ceritanya.


Nomura mengatakan bahwa ialah yang menyarankan kepada Kitase untuk membunuh salah satu heroinenya, entah itu Aerith atau Tifa. “Kami kemudian mengikuti arah ceritanya dari situ”, ungkap Nomura.

Setelah saran Nomura diterima oleh tim, mereka kemudian membuat karakter baru bernama Tifa yang sebelumnya tak direncanakan sama sekali. “Awalnya gamenya hanya miliki Aerith sebagai heroine, dan Tifa ditambahkan setelahnya. Untuk menggantikan kematian Aerith, kami membutuhkan heroine yang terus berada di sisi tokoh utama hingga ceritanya berakhir”, imbuhnya.


Pengakuan Nomura tersebut menjadikannya sebagai salah satu orang yang juga berperan penting dalam pengembangan Final Fantasy VII. Tentunya jika mereka merilisnya tanpa kehadiran Tifa, akan sangat sulit bagi Square-Enix untuk melanjutkannya menjadi seri yang lebih besar dengan berbagai spin-off yang masih berhubungan dengan dunianya. Namun, dengan ending versi Remake yang masih sisipkan sejuta pertanyaan, tentunya akan sangat menarik untuk melihat bagaimana Nomura dan timnya akan membawakan cerita game yang telah membekas di hati para fans 23 tahun silam.

Final Fantasy VII: Remake saat ini sudah bisa dimainkan di PlayStation 4. Perjanjian Square-Enix dan Sony Interactive Entertainment selama satu tahun membuat gamenya tak bisa dirilis untuk platform lain. Jadi, kamu harus menunggu gamenya tahun depan jika kamu ingin memainkannya di PC maupun Xbox One.

Kamu yang masih penasaran dengan gamenya bisa membaca review kami.


Baca lebih lanjut tentang Final Fantasy VII Remake, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]