Tiga Hari Rilis, The Medium Balik Modal

in , ,
The Medium Stonks
Banyak yang penasaran dengan game tentang anak indigo.

Muncul dengan konsep unik yakni dua dunia dengan kisah anak indigo, manusia dengan kemampuan lebih, atau apapun sebutannya, The Medium menjadi salah satu game psychological horror yang akan membuat playernya ketakutan “dari dalam”.

Meskipun game yang hanya rilis di PC dan Xbox Series X tersebut tak begitu optimal dan dapatkan cukup banyak masalah di PC. Namun masalah tersebut tak menghentikan bahwa masih banyak orang yang penasaran dengan kehidupan dunia lain yang direpresentasikan oleh karakter dengan kemampuan untuk melihat dunia astral secara real-time dalam The Medium.

Ini dibuktikan dengan penjualannya yang meroket tajam tiga hari sejak The Medium dirilis tanggal 28 Januari kemarin. Menurut laporan website keuangan Polandia, money.pl, game buatan Bloober Team tersebut sudah balik modal berkat penjualannya yang laris bak kacang goreng.

Money.pl melanjutkan bahwa total penjualan The Medium dalam tiga hari sudah mampu menutupi biaya pengembangan dan marketing gamenya selama bertahun-tahun. Buat Bloober Team kini miliki satu tugas sakral yakni mengoptimalkan gamenya di versi PC.

The Medium merupakan psychological horror yang menggunakan sistem dual reality. Sebuah sistem yang mampu tampilkan dua dunia dalam satu layar. Hal ini membuat spesifikasi PC yang dibutuhkan sangat berat karena gamenya bagaikan menjalankan dua game berat sekaligus.

Sayangnya sistem tersebut hadirkan masalah yang cukup signifikan bagi para gamer PC. Terutama mereka yang memiliki PC di atas rata-rata yang membuatnya harus menurunkan tampilan visual menjadi medium di resolusi standar 1080p karena tak mampu sentuh 60fps.

Belum jelas kapan Bloober Team akan memperbaiki masalah tersebut, namun dengan kondisi keuangan yang sudah stabil dan termasuk “untung”, sudah saatnya mereka memperbaikinya.

The Medium saat ini sudah bisa dinikmati via PC dan Xbox Series X/S.


Baca lebih lanjut tentang The Medium, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).