TikTok Perkenalkan TikTok Shoutouts, Fitur Request Video Kepada Content Creator

TIKTOK Cameo

Sebelumnya, TikTok tengah mencoba TikTok Resumes untuk mempermudah penggunanya melamar pekerjaan. Kali ini, TikTok sedang menguji TikTok Shoutouts yang memungkinkan penggunanya meminta video khusus dari Content Creator dengan imbalan biaya.

Seperti yang dilansir pada cuitan Fabian Ouwehand di atas, TikTok Shoutouts dapat digunakan oleh para pengguna untuk meminta shoutout dari Content Creator. Pengguna dapat meminta video seperti ucapan ulang tahun kepada, dan pengguna tersebut akan mendapat balasan berupa shoutouts.

Ingin Bersaing Dengan Cameo Dan YouTube

Fitur yang tengah dikembangkan ini ternyata dibuat untuk mengalahkan Cameo yang menawarkan fitur serupa. Cameo juga menawarkan penggunanya untuk memonetisasi video mereka dengan membebankan komisi. Hal ini ternyata dilihat oleh TikTok sebagai kesempatan yang tidak dapat dilewatkan begitu saja.

TikTok telah memperkuat dominasinya dengan menantang platform baru dengan mengadopsi fitur-fitur mereka tetapi dengan cara yang sangat halus. Sebagai contoh, penggunaan TikTok di Cameo dan perpanjangan waktu untuk bersaing dengan raksasa merah YouTube. Dengan mengubah durasi video dari satu menit menjadi tiga menit, fitur terbaru ini akan segera diluncurkan untuk semua Content Creator.

Menjangkau Lebih Banyak Content Creator Untuk Beralih Ke TikTok

Dengan TikTok Shoutouts, fitur terbaru ini dipastikan akan dapat menjangkau lebih banyak Content Creator agar beralih ke TikTok. Selain itu, Content Creator akan diberikan kebebasan penuh dalam penetapan biaya dalam proses pembuatan video khusus ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dengan proses permintaan Shoutouts yang cukup mudah, TikTok Coins akan menjadi perantara antara pengguna dan Content Creator. Namun, untuk saat ini tidak ada informasi mengenai struktur pembagian antara TikTok dan Conten Creator tersebut.

Kemungkinan TikTok akan mematok harga berdasarkan jumlah pengikut dan bertujuan untuk mengukur indeks pengaruh atau popularitas dari Content Creator.

Inovasi TikTok seakan tidak ada habisnya. Mulai mempermudah penggunanya untuk melamar pekerjaan hingga shoutouts, kira-kira fitur apalagi yang akan datang lagi nantinya?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version