Tantang Youtube, TikTok Resmi Tambah Durasi Video Jadi 10 Menit

Tiktok Durasi 10 Menit

Sebenarnya, ketenaran platform TikTok sebenarnya tak usah dipertanyakan. Namun pembaruan terbaru dari sang developer ByteDance, membuat eksistensi platform ini dipertanyakan. Seolah tantang Youtube, kini TikTok resmi tambah durasi video di platform-nya jadi 10 Menit.

Bukan TikTok Kalau Tidak Berinovasi?

Berbicara pembaruan, pada kuartal kedua tahun lalu TikTok pun sebenarnya telah terapkan hal serupa, menambah durasi video jadi 3 Menit. Langkah yang diambil oleh sang developer demi tambah durasi tersebut, sontak diikuti oleh para kompetitornya. Terlihat kini tidak satu dua kompetitor ingin coba peruntungan layaknya telah dilakukan oleh TikTok.

Entah merasa terancam atau memang terlalu banyak ide, pihaknya kini malah menambah durasi video di platform-nya menjadi 10 Menit. Sebuah durasi yang terbilang cukup lama hanya demi sekedar mencari kesenangan di kala bosan.

Pembaruan tersebut pertama kali dikabarkan oleh Matt Navara melalui akun Twitter miliknya. Tak lupa ia sertakan gambar di mana tertulis pembaruan akun yang bolehkannya ia lakukan upload sebuah video berdurasi 10 Menit. Cuitan tersebut dapat kalian lihat di bawah ini:

Matt Navara bantu berimu penjelasan mengapa platform ini terlihat ambil langkah seribu

Bila menyelam lebih dalam pada cuitan tersebut, dapat kita temukan bahwa platform ini benar-benar menambah durasi video perlahan. Matt, dalam cuitannya juga tegaskan bahwa TikTok pernah menguji video dengan durasi 3 Menit dan 5 Menit pada beberapa content creator terpilih.

Dan sudah resmi diluncurkan

Masih dalam cuitannya, Matt juga tekankan bahwa dirinya kembali menekankan bahwa platform ini miliki segudang masalah dalam kebenaran suatu informasi. Namun tidak ada yang tahu persis apa maksud sebenarnya dari platform ini dengan berikan kebebasan upload selama 10 Menit ini.

Bila TikTok ingin menantang Youtube, yang menarik di sini ialah bahwa kini pihak Youtube lebih memfokuskan diri untuk video singkat. Gimana menurutmu brott, apakah platform ini benar-benar akan sukses dengan fitur ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version