TikTok Shop Dipastikan Buka Lagi di Indonesia, Gandeng E-Commerce Lokal!

Tiktok Shop Dipastikan

Terhitung dua bulan berlalu semenjak TikTok Shop dihentikan. Sempat dikabarkan akan kembali buka di tanah air, TikTok Shop dipastikan buka lagi di Indonesia dan kali ini akan gandeng e-commerce lokal. Benarkah demikian?

TikTok Shop Dipastikan Buka Lagi di Indonesia, Gandeng E-Commerce Lokal!

Dipastikan akan kembali buka

Penutupan layanan TikTok Shop tampaknya tidak terlalu banyak memberi dampak ke perputaran roda ekonomi tanah air. Hal ini dikarenakan masih banyaknya toko online yang memang sudah mempersiapkan dirinya untuk dapat bersaing di era digital saat ini.

Melansir informasi dari Bloomberg, dilaporkan bahwa saat ini ByteDance menanamkan saham pada perusahaan GoTo (Gojek Tokopedia). Tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk membuka lembaran baru, dengan wujud yang pastinya bisa dipastikan keabsahannya di tanah air.

Pergerakan saham GoTo semakin membaik

Dikatakan bahwa penanaman saham atau investasi yang dilakukan oleh ByteDance akan direalisasikan dalam beberapa waktu ke depan. Hal tersebut bukannya dilakukan tanpa alasan, mengingat Indonesia merupakan salah satu pasar yang menjanjikan untuk mendulang keuntungan.

Ini Tanggapan Menteri Koperasi dan UKM

Teten Masduki tertait TikTok Shop

Wacana TikTok Shop dipastikan kembali dibuka di Indonesia ini ternyata sudah ditanggapi oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. Di mana saat beliau diminta klarifikasi, beliau mengaku belum mengetahui perihal bergabungnya TikTok dengan e-commerce tanah air GoTo.

“Saya tidak tahu mereka mau bekerja sama dengan siapa. Walaupun saya tahu dari beberapa e-commerce lokal bahwa mereka katanya diajak bicara,” pungkasnya saat diwawancarai beberapa hari yang lalu.

Diketahui bahwa TikTok setidaknya telah membicarakan hal tersebut pada lima e-commerce lokal tanah air, termasuk di antaranya adalah Tokopedia, Bukalapak, dan Blibli. Belum jelas apakah penanaman saham yang dilakukan oleh ByteDance tersebut bakal memastikan Tokopedia akan menjadi partner resmi TikTok Shop.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version