TikTok SoundOn Resmi Meluncur di Tanah Air

Layanan Tiktok Soundon

Ketenaran dari platform berbagi video TikTok tampaknya miliki peran cukup besar dalam industri kreatif. Aplikasi ini tawarkan kemudahan musik melalui pihak ketiga alias third-party. Namun, kini platform tersebut meluncurkan kemudahan terbarunya. Ya, TikTok SoundOn resmi meluncur di tanah air untuk menjawab kebutuhan para content creator.

TikTok SoundOn untuk Mudahkan Kreator

Penyematan kemudahan teranyar bernama TikTok SoundOn yang baru-baru ini diluncurkan ternyata bermaksud mudahkan para content creator. Adalah sebuah platform musik all-in-one yang mungkinkan kreator meniti karir selama gunakan aplikasi tersebut.

Setelah sekian lama, platform tersebut akhirnya meluncurkan kemudahan untuk menyesuaikan diri dengan kebutuhan generasi zaman now. Kemudahan ini dimaksudkan untuk mudahkan para kreator supaya karya seni musik mereka didengar lebih banyak orang.

TikTok katakan bahwa para kreator dapat upload musik mereka langsung ke dalam platform tersebut yang akan diproses perusahaan induk, ByteDance. Bernama Resso, adalah layanan streaming besutan perusahaan dikatakan mampu bersaing dengan kemudahan sejenis seperti Apple Music dan Spotify.

Tidak hanya itu, TikTok SoundOn tawarkan bermacam kemudahan seperti insight yang bantumu temukan audiens yang tepat dan tren kala itu.

Berdasarkan laman resmi SoundOn, tertulis bahwa “kreator di platform TikTok merupakan bagian dari kami”. Layanan distribusi musik untuk para kreator ini pun tegaskan mampu perluas audiens yang ada saat ini.

Berdasarkan informasi dari TikTok Newsroom, semua user dapat menikmati layanan ini dan pastinya bebas biaya. Seratus persen royalti akan dikucurkan langsung kepada sang kreator, dan hal ini berlaku selamanya.

Perlu dicatat meski layanan ini akan gratis selamanya, royalti yang diberikan akan turun menjadi 90% di tahun kedua dan seterusnya.

Sebelumnya, layanan ini sudah diuji semenjak kuartal ketiga tahun silam di beberapa negara, yang akhirnya baru rilis resmi tahun ini. Kemudahan TikTok SoundOn sudah dapat dinikmati di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version