TikTok Suntik Dana Rp 23 Triliun ke Tokopedia, Indikasi TikTok Shop Kembali di Indonesia?

Tiktok Suntik Dana

TikTok Tokopedia – Drama panjang antara TikTok Shop yang sempat heboh beberapa waktu lalu sepertinya sudah sampai ke penghujung acara. Hari ini (11/12), tepatnya tadi pagi TikTok Shop resmi akan buka kembali di tanah air.

Seperti berita sebelumnya, TikTok Shop memang belum mengakhiri perjalanannya di Indonesia. Setelah dikabarkan akan berinvestasi di Indonesia dengan memadukan usaha mereka dengan e-commerce lokal, ByteDance selaku pemilik TikTok tampaknya akan merealisasikan kata-kata tersebut hari ini.

TikTok Suntik Dana 1,5 Miliar Dollar ke Tokopedia

GoTo

ByteDance telah melakukan investasi sebesar Rp 23 Triliun ke GoTo yang ditujukan sebagai penanaman dana. Jumlah investasi yang masif itu terhitung sebagai 75% dari total saham GoTo dan TikTok mengambil kendali atas e-commerce yang GoTo miliki.

Hanya saja segala bentuk layanan perbelanjaan yang ada di TikTok nantinya akan diatur oleh toko hijau. Dana 1,5 Miliar Dollar AS yang dikucurkan untuk GoTo ini tanpa membuat saham 25% milik GoTo terdilusi.

Dikabarkan pula total dana yang akan diinvestasikan untuk GoTo tidak hanya sebesar 23 Triliun Rupiah saja. Kelak dikabarkan akan ada dana lanjutan yang akan disuntikkan dimasa depan. Pasalnya dana sebesar ini apakah sepadan dengan pengorbanan saham sebesar itu?

Ada Indikasi TikTok Shop Kembali?

Ada indikasi kembali?

Untuk jangka panjang, beberapa analis mengungkapkan kalau hal ini malah akan menguntungkan pihak GoTo. Suntikan dana sebesar itu berarti mereka dapat meningkatkan skala pengoperasian.

Selain itu, ini juga berarti GoTo tidak perlu lagi membakar uang untuk menciptakan promo dan diskon menarik. Karena uangnya sudah disediakan oleh pihak TikTok. Ditambah lagi kini dengan bantuan media sosial sekelas TikTok, bukan tidak mungkin skala pertumbuhan situs belanja online tersebut akan jauh melambung.

Program pertama yang akan diluncurkan mulai besok tepat pada tanggal 12/12 bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional ini akan menjadi awal mula inisiatif mendorong perkembangan UMKM, harapnya.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version