Tim Asal Filipina TNC Predator Juarai Dota 2 MDL Chengdu Major 2019

in , , ,

Turnamen major pertama dimusim 2019-2020 Dota 2 Pro Circuit telah resmi berakhir. Turnamen bertajuk MDL Chengdu Major tersbeut dilaksanakan di China dan diikuti oleh 16 tim Dota 2 terbaik dari seluruh dunia. Meskipun sang juara The International 2019 OG tidak mengikuti ternamen tersebut karena ingin beristirahat sejenak paska kemenangan mereka di TI 2x berturut-turut.

Dengan absennya OG membuat persaingan untuk menjadi juara MDL Chengdu Major semakin sengit. Ada Evil Geniuses, Team Liquid, Invictus Gaming, dan Vici Gaming yang dijakokan untuk memenangi turnamen ini. Namun ternyata tim asal Filipina yaitu TNC Predatorlah yang berhasil meraih trophy major pertama sekaligus menjadi pemimpin klasemen DPC musim 2019-2020.

Gabbi dan kawan-kawan tampil impresif sejak pertandingan awal di grup stage. Menjadi pemimpin klasemen grup A dengan mengalahkan Team Unknown dan EHOME. Pada partai playoff TNC juga tampil menawan dengan mengalahkan Alliance dan J Storm. Hingga akhirnya TNC berhasil diakalahkan oleh Vici Gaming pada final upper bracket. Tak ingin mengulangi kesalahan untuk kedua kalinnya TNC Predator berhasil menggulung lawannya dipartai final lower bracket melawan Invictus Gaming dan grand final melawan Vici Gaming kembali.

Dengan kemenangan tersebut maka TNC Predator berhak membawa pulang hadiah sebesar 300 ribu dollar Amerika atau sekitar 4,2 milyar rupiah serta DPC Poin sebanyak 4.850 poin. Poin tersebut akan menentukan tim mana nantinya yang akan berhasil masuk kedalam turnamen akbar tahunan Dota 2 The International. Sementara itu MDL Chengdu Major barulah turnamen major pertama di musim ini, nantinya akan ada 4 turnamen major lagi kedepannya.

Kita lihat saja apakah TNC Predator mampu mempertahankan performanya dan menjadi tim papan atas Dota 2. Apakah nantinya TNC Predator dapat menjadi wakil Asia Tenggara yang berhasil mengangkat trophy aegis The International 2020 mendatang? Kita tunggu saja.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Dota 2 atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran