Tim Bot OpenAI Berhasil Tumbangkan Juara TI 2018 “OG”


Beberapa waktu yang lalu sempat dikabarkan bahwa OG yang merupakan tim juara The International 2018 akan bertanding melawan projek bot yang dikembangkan oleh tim OpenAIOpenAI sendiri merupakan kecerdasan buatan atau yang lebih populer dengan Artificial Intelligence dimana tim Dota 2 tersebut berisikan bot yang dapat berkomunikasi dengan bot lainnya sehingga permainan mereka bisa setara dengan pemain atau tim-tim professional Dota 2.

Pada tanggal 13 April kemarin atau lebih tepatnya tadi malam OG telah bertanding melawan tim OpenAI di San Fransisco, Amerika Serikat. Pertandingan yang mengusung sistem best of 3 ini ternyata berhasil dimenangkan oleh tim bot dengan skor 2-0 atas OG yang menjadi perwakilan sebagai tim manusia. Yang cukup menarik adalah tim bot OpenAI ini bermain cukup rapih belajar dari kesalahan-kesalahan yang sebelumnya hingga menunjukkan permainan yang lebih baik.

Game Pertama

Game Kedua

Dua pertandingan yang berlangsung secara berturut-turut dimenangkan oleh tim bot OpenAI. Meskipun terlihat cukup lemah draft dari OG mungkin disebabkan karena dalam pertandingan ini juga ada batasan dimana tim manusia tidak boleh menggunakan hero maupun item tertentu botol, divine rapiersummon atau ilusi hingga batasan tidak boleh menggunakan scan.  Bahkan yang menarik dalam pertandingan pertama tim bot berhasil melakukan first blood terjadap OG. Bahkan dibeberapa momen tim bot juga melakukan buyback yang tak terduga dan membuat para penonton dan pemainnya tertawa.

Dengan hasil tersebut menunjukkan bahwa permainan dari tim bot dari OpenAI berkembang. Jika kalian tertarik, kalian juga berkesempatan untuk bertanding melawan tim bot OpenAI dengan melakukan pendaftaran. Untuk informasi lebih lengkap bisa ikuti postingan Twitter di bawah ini.

 


Mau baca informasi seputar Dota 2 hingga informasi menarik lainnya, segera kunjunti tulisan dari Happy