Tim Desain Menjawab Mengapa Bentuk Xbox Seri X Terlihat Mirip Kulkas

in

Microsoft dikenal sebagai salah satu raksasa dalam Industri teknologi. Namun, tidak hanya dalam bisnis utamanya, mereka juga mencoba mengembangkan bisnisnya dalam industri game yaitu Pembuatan Konsol Game Xbox. Tahun ini mereka menunjukan konsol terbaru mereka Xbox Series X.

Sepanjang sejarah game, sebagian besar konsol memiliki bentuk yang sama (dengan beberapa pengecualian) terlihat seperti Kotak mirip kotak baju atau pizza yang posisi berdirinya horizontal. Sekarang, Microsoft menunjukan desain baru dalam konsol Xbox Series X, dimana bentuknya balok yang berdiri secara vertikal mirip seperti kulkas.  Hal ini kemudian dijelaskan oleh Orang-orang yang terlibat dalam desain tersebut.

“Kami tahu itu akan menjadi kuat dan kami tahu itu akan membutuhkan cara berpikir yang sama sekali berbeda tentang cara merancang konsol,” kata Principal Designer, Chris Kujawski.

“Dan apa yang kami lakukan pada generasi ini adalah bahwa kami memutar sepenuhnya ke luar … dan sasis tengah ini pada dasarnya membentuk tulang belakang, fondasi sistem ini dan kemudian kami membangun segala sesuatunya dari sana.” kata Jim Wahl, direktur teknik mesin Xbox

“Ini menciptakan apa yang kami sebut arsitektur pendingin paralel, sehingga Anda mendapatkan udara dingin di dalam dan aliran udara dingin melalui zona terpisah dari konsol,” kata Wahl. “Anda memiliki knalpot di bagian atas dan kami memiliki lubang ventilasi yang besar, tetapi efek bersih dari menyatukan semua ini, memiliki jalur paralel, memiliki kipas tenang yang sangat kuat di bagian atas, adalah bahwa kami mendapatkan 70 persen lebih banyak aliran udara melalui konsol ini daripada generasi sebelumnya dan kami mendapatkan 20 persen lebih banyak aliran udara melalui heatsink kami sendiri daripada pada generasi sebelumnya. “

“ODD (optical disc drive) menetapkan satu dimensi, volume heat sink mengatur dimensi lain, ketinggiannya diatur oleh aliran udara dan melalui negosiasi kompleks semacam ini untuk mencari tahu bagaimana hal-hal ini terjadi bersamaan, kami menjatuhkan desainnya di sebuah kotak (balok lebih tepatnya) dari elemen yang kita sukai, ”jelas Kujawski.

Oleh karena itu, desain itu sendiri benar-benar sangat berbeda dari konsol terdahulunya dan yang lain. Alasan desainnya juga cukup menarik dengan meletakkan pendingin udara, sehingga membuat desain ini benar-benar menjadi desain konsol yang cukup unik.

Sumber: gamespot

Avatar

Written by Ali

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com