Tim Developer System Shock 3 Sudah Tidak Dipekerjakan Lagi

in , , ,

Melihat progress dari sebuah game yang lumayan cukup dilirik oleh banyak gamer memang mengesankan. Tidak sedikit juga bila ada beberapa game yang tertunda karena beberapa hal teknis. Kali ini masalah yang serupa dialami oleh game System Shock 3 dimana para tim developernya sudah tidak dipekerjakan lagi oleh developer OtherSide.

Gamer yang telah berpartisipasi dalam penantian game ini harus menelan rasa pahit mengetahui kalau game ini berada dalam ambang batas kehancuran. Seri ketiga dari System Shock ini pertama kali diumumkan pada tahun 2015 silam. Tim yang mengembangkan game ini dikatakan berasal dari developer Irrational Games dan Looking Glass Studio yang dipimpim oleh direktur Deus Ex Warren Spector.

Spector juga adalah direktur dari System Shock sehingga membuat seri ini sangat di antisipasi. Hanya saja System Shock 3 tidak pernah menunjukkan perkembangan apa-apa dan selalu disebutkan sebagai game misterius.

Hal itu ternyata karena tim developer untuk game ini benar-benar hancur. Dikutip dari gamerant bahwa direktur, lead programmer, QA lead, senior designer, dan senior environmental artist mempost dalam akun LinkedIn mereka kalau mereka sudah keluar dari OtherSide sejak 5 bulan yang lalu.

Tidak hanya itu saja, di tahun 2018, publisher System Shock 3 yaitu Starbreeze mengalami kebangkrutan dan menjual lisensi game tersebut kembali ke OtherSide. Hal ini membuat OtherSide terpaksa mencari Publisher baru.

Ini adalah sebuah berita yang mengecewakan bagi semua gamer yang menanti kehadiran game System Shock 3 ini.


Source: Gamerant

Written by Farhan

Give up until success. When success, don't forget to give up.

Leave a Reply

Your email address will not be published.