Keasyikan Main Honkai Star Rail, Tim Esport Valorant Kalah di Pertandingan

Main Honkai Star Rail

Main Honkai Star Rail – Game terbaru dari mihoyo yaitu Honkai Star Rail akhir-akhir ini berhasil menarik perhatian pecinta game. Selain berhasil melampaui Genshin Impact dengan mencetak rekor jumlah download 20 Juta Kali setelah 1 Hari Rilis, Honkai: Star Rail juga mampu menarik pemain dari berbagai kalangan, termasuk pro player Valorant.

Nahasnya, game buatan developer asal Cina tersebut justru menjadi alasan terjadinya fenomena unik di skema kompetitif game FPS tersebut. Sebuah tim profesional Valorant terpaksa dinyatakan kalah secara fourfeit karena ada pemain dalam timnya yang sibuk bermain Honkai Star: Rail.

Penyebab Tim Esport Valorant Kalah, Disebut-sebut karena Keasyikan Main Honkai Star Rail

Tim Esport Kena Forfeit Karena Playernya Sibuk Main Honkai: Star Rail

Insiden unik ini terjadi pada lanjutan turnamen VCL Hongkong-Taiwan pada tanggal 2 Mei lalu dalam pertandingan antara tim S2 Esports melawan Ghost CommandoS (GCS). Pada pertandingan ini tim GCS dinyatakan kalah secara fourfeit karena salah satu pemainnya gagal mengunduh data client mode turnamen tepat waktu.

Dikabarkan ternyata faktor yang menyebabkan kejadian ini bisa terjadi karena sang pemain teralihkan perhatiannya karena sedang bermain game terbaru dari miHoYo, yaitu Honkai: Star Rail beberapa saat sebelum pertandingan dimulai.

Terlepas dari kecerobohan yang dilakukan sang pemain, banyak pihak yang mempertanyakan kenapa para pemain tersebut harus mendownload client turnamen lagi padahal mereka sudah bertanding seminggu yang lalu.

Astaganaga

Adapun jawaban dari pertanyaan tersebut ternyata karena para peserta turnamen ini menggunakan 3 client turnament yang berbeda. Setiap tim akan menggunakan masing-masing client secara bergantian setiap minggunya.

Beberapa waktu sebelum pertandingan antara kedua tim dimulai terdapat update baru yang dirilis mengakibatkan para pemain harus mengunduh update tersebut di semua cliet turnamen yang ada.

Pada akhirnya, tim Ghost CommandoS harus puas berada di posisi 8 klasemen, sedangkan tim S2 Esports berada di posisi 6.

10 Fakta Honkai Star Rail yang Harus Kamu Ketahui

Honkai: Star Rail

Game terbaru buatan miHoYo berjudul Honkai: Star Rail atau biasa disingkat HSR menyimpan segudang informasi menarik baik dari segi lore cerita dunianya maupun hal-hal random yang bisa Player temukan. Hal ini membuat game tersebut menghadirkan sesuatu yang unik tidak hanya dari segi gameplay saja, melainkan persentasi dan identitas dari game itu sendiri.

Mungkin beberapa dari kalian mengetahui game ini sebagai video game turn based RPG yang dibuat oleh pembuat game Genshin Impact dan juga Honkai Impact 3rd. Namun ternyata game ini memiliki banyak fakta yang menarik kalian ikuti. Terlebih ada kaitannya dengan lore di dalam game dengan game lain buatan miHoYo yang secara langsung maupun tidak langsung saling berkaitan.

Informasi lebih lanjut tentang Fakta menarik seputar Honkai Star Rail bisa kalian lihat di sini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Honkai Star Rail, Valorant atau artikel lainnya dari Friliando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version