Tim eSports Wanita Team Dignitas Menjadi Jawara di Turnamen Intel Challenge Katowice 2018

digni11

Hype turnamen yang sempat diselenggarakan akhir pekan kemarin tampaknya tidak hanya di Dota 2 saja, memasuki putaran ke-4 dari Intel Challenge Katowice 2018 (CS:GO) tournament pada tanggal 24-25 Februari lalu yang diadakan di EXPO IEM menobatkan Team Dignitas sebagai pemenang setelah mengalahkan Squad Prospect 2-0 (16-2 untuk map de_inferno, 16-4 untuk map de_train). Turnamen ini merupakan khusus untuk wanita, dimana delapan tim dari seluruh dunia bertarung dalam turnamen ini. Team Dignitas mengantungi hadiah sebesar $ 25000 USD dan kebanggaan memperoleh title serta trophy sebagai pemenang di Intel Challenge Katowice 2018 Champion.

Dengan total prize $ 50000 USD membuat Squared Prospect mengantungi hadiah sebesar $ 12000 USD sebagai juara 2, sementara disusul RES Gaming di posisi ke-3 mendapatkan $ 8000 USD setelah mengalahkan tim VivoKeyd dengan skor 16-7 di map de_mirage dan serta 16-14 di map de_train. Dan di posisi 4 oleh tim Vivokeyd mendapatkan hadiah sebesar $ 5000 USD.

Melihat hal tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kaum perempuan karena diberi kesempatan dan ruang untuk komunitas eSports semakin bersinar. Ini juga mengikuti jejak suksesnya Scarlett pemain Starcraft II wanita yang berhasil memenangkan turnamen IEM Season XII – PyeongChang dan sang pro Zarya di competitive scene Overwatch League yaitu Geguri.

Berikut beberapa foto dari para juara turnamen Intel Challenge Katowice 2018 :

Team Dignitas. Image Credit: ESL Counter-Strike
Team Squared Prospect. Image Credit: ESL Counter Strike
RES Gaming. Image Credit: ESL Counter: Strike
Team VivoKeyd. Image Credit: ESL Counter: Strike

source : gamehubs

Exit mobile version