2 Tim Esports Asal Vietnam Dibanned 1 Tahun dari Official Esports PUBG Mobile, Ini Alasannya

2 Tim Esports Asal Vietnam Dibanned 1 Tahun dari Official Esports PUBG Mobile, Ini Alasannya

Melansir dari PUBG Mobile Esports ID, 2 tim Esports asal Vietnam dibanned 1 tahun dari Official Esports PUBG Mobile. 2 tim asal Vietnam ini adalah 4Anix (Phoenix Esports) dan ETP (Eighteen Plus Esports) beserta seluruh anggota timnya.

Anggota tim yang dibanned adalah 4NiX Bang4u, 4Nix Acacia, 4NiX CoiiiCT, 4NiX DuckA, 4Nix SonCon, 4NiX LTD, ETP BenT, ETP Liebe22, ETP Pat999, ETP FaKe1st, ETP NekoBae, dan ETP LuKa.

Alasan 2 Tim Esports Asal Vietnam Dibanned 1 Tahun dari Official Esports PUBG Mobile

2 Tim Esports Asal Vietnam Dibanned 1 Tahun dari Official Esports PUBG Mobile, Ini Alasannya 2

Alasan pem-banned-an seluruh anggota kedua tim ini karena mereka melakukan Teaming atau bekerja sama di Turnamen 2022 PMPL SEA Fall Championship saat Play-in. Para pemain dari tim Phoenix Esports tampak sengaja memberikan poin ke tim Eighteen Plus Esports.

https://youtu.be/3f-FE0vCgUM
Cuplikan 2 Tim Asal Vietnam yang lakukan kerja sama (Teaming)

Kedua tim tersebut tampak turun di tempat yang sama. Pemain dari 4Anix terlihat diam tanpa melakukan perlawanan saat ditabrak oleh salah satu anggota ETP, FaKe1st. Hal ini tentu menimbulkan 2 persepsi, antara tim 4Anix mengalami masalah jaringan, atau memang sengaja memberikan poin ke tim Eighteen Plus Esports.

Setelah pihak panitia melakukan investigasi lebih lanjut, ternyata kedua tim tersebut memang melakukan Teaming atau bekerja sama dalam memberikan poin satu sama lain.

Kenapa Teaming atau Bekerja Sama Dilarang di Esports?

Esports merupakan panggung kompetisi, dimana seluruh tim masing – masing diharuskan untuk bertarung satu sama lain dan memberikan yang terbaik untuk memperebutkan gelar juara. Apabila 2 tim berbeda melakukan kerja sama, tentu hal ini akan mencoreng esensi “kompetisi” tersebut atau bisa kita bilang “tidak adil”.

Tak hanya di Esports PUBG Mobile, hal ini juga berlaku untuk seluruh Esports di dunia ini. Kejadian ini tak hanya ditemukan sekali saja. Bahkan, dari cabang Esports MOBA yang terkenal sekalipun seperti DOTA 2, pernah ada tim yang kedapan melakukan hal ini.

Di kancah Esports Mobile Legends pernah kedapatan kasus serupa, dimana tim asal Malaysia kedapatan melakukan kerja sama untuk mengalahkan satu tim musuh dengan cara memberikan informasi ke tim lainnya.

Nah, itulah berita seputar 2 tim Esports asal Vietnam dibanned 1 tahun dari Official Esports PUBG Mobile karena melakukan Teaming. Bagaimana menurutmu tentang berita ini brott? Silahkan komentar di bawah ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait PUBG Mobile atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version