10 Tim Esports Terpopuler di Dunia 2022

Tim Esports Terpopuler di Dunia 2022

Pada tahun 2022 ini, sudah ada banyak sekali turnamen Esports dengan berbagai macam game dipertandingkan di seluruh dunia. Para tim Esports pun bersaing satu sama lain untuk membuktikan kehebatan mereka pada turnamen tersebut. Dan tidak sedikit dari mereka menjadi tim Esports terpopuler di dunia 2022 menurut para gamer dan fans mereka.

Dilansir dari Esports Chart, mereka membagikan statistik tim Esports terpopuler di dunia 2022 ini. Menariknya, ada beberapa nama tim Esports populer di Indonesia yang tampaknya semakin diminati oleh banyak orang dengan jumlah tonton yang sangat tinggi.

Tapi disclaimer dulu nih. Katanya, statistik ini tidak termasuk data dari Streaming Service di Cina ya. Selain itu, statistik ini tidak terfokus data dari turnamen Battle Royale, melainkan pada berbagai data dari tim Esports dari berbagai Genre Game. Berikut datanya.

Tim Esports Terpopuler di Dunia 2022

Daftar Tim Esports Terpopuler di Dunia 2022 via Esports Chart

Dari gambar di atas, kita bisa melihat ada Top 10 tim Esports terpopuler di dunia tahun 2022 ini. Ada T1 (League of Legends), RRQ Hoshi (Mobile Legends), Natus Vincere (CS:GO), DRX (League of Legends), FaZe Clan (CS:GO), Onic Esports (Mobile Legends), Gen.G Esports (League of Legends), Evos Legends (Mobile Legends), G2 Esports (CS:GO), DWG KIA (League of Legends). Seluruh tim tersebut memiliki jumlah jam tayang yang sangat tinggi. Berikut ulasannya.

1. T1 (League of Legends)

T1

Tim Esports terpopuler nomor 1 di Dunia tahun 2022 ini adalah T1 dari Esports League of Legends. Mereka ditonton selama 112.93 Juta Jam di tahun ini dengan jumlah penonton lebih dari 5.14 Juta orang. Tim ini paling banyak ditonton saat Grand Final League of Legends World Championship 2022, ketika T1 berhadapan dengan DRX.

2. RRQ Hoshi (Mobile Legends)

RRQ Hoshi

Nah, menduduki posisi ke-2, RRQ Hoshi yang merupakan tim Mobile Legends dari Indonesia juga merupakan salah satu tim Esports terpopuler di dunia tahun 2022 ini. Tim ini ditonton selama 88.2 Juta Jam oleh 2.8 Juta penonton. Tim ini paling sering ditonton saat pagelaran MPL ID Season 9 lalu.

3. Natus Vincere (CS:GO)

Na’Vi

Selanjutnya kita beralih ke tim CS:GO oleh Natus Vincere (Na’Vi). Tim ini telah ditonton selama lebih dari 74.7 Juta Jam oleh 2.1 Juta penonton. Mereka paling banyak ditonton saat turnamen PGL Major Antwerp 2022.

4. DRX (League of Legends)

DRX

DRX berhasil mendapatkan jumlah jam tayang sebanyak 69.2 Juta Jam. Tapi, 63% jumlah jam tayang tersebut berasal dari 1 pertandingan saja, yaitu ketika mereka melawan T1 di Grand Final League of Legends 2022 World Championship, dimana jumlah Peak Viewers pada saat itu mencapai 5.1 Juta orang.

5. FaZe Clan (CS:GO)

FaZe Clan

Salah satu nama besar lainnya di CS:Go FaZe Clan memang menarik perhatian banyak penikmat Esports. Hal ini bisa kita lihat dari tim ini yang ditonton selama 60.1 Juta Jam. Saat bertanding, FaZe Clan menarik perhatian rata – rata 261 Ribu penonton. Jumlah yang cukup banyak sehingga FaZe Clan menjadi tim Esports terpopuler nomor 5 di tahun 2022 ini.

6. Onic Esports

Onic Esports

Diurutan ke-6, kita kembali melihat salah satu tim Esports besar dari Indonesia yaitu Onic Esports dari divisi Mobile Legends. Mereka berhasil menarik perhatian 2.3 Juta orang saat MPL ID Season 9 lalu. Tak hanya itu, tim ini telah ditonton selama 56.2 Juta Jam oleh penikmat Esports Mobile Legends.

7. Gen.G Esports (League of Legends)

Gen.G Esports

Kembali ke Esports League of Legends, kita bisa melihat Gen.G Esports duduk di urutan ke-7 dalam deretan ini. Mereka telah ditonton selama 52.57 Juta Jam dengan jumlah Peak View lebih dari 1.9 Juta orang.

8. Evos Legends (Mobile Legends)

Evos Legends

Nah, diurutan ke-8, kita bisa melihat Evos Legends yang merupakan salah satu tim Esports dengan nama besar di Indonesia masih berada di urutan ini. Padahal, mereka telah gagal lolos Playoff MPL ID Season 10 lalu. Hal ini menandakan bahwa Evos Legends masih menjadi tim Esports populer di dunia tahun 2022 ini dengan jumlah Jam tonton lebih dari 51 Juta Jam oleh 2.8 Juta orang.

9. G2 Esports (CS:GO)

G2 Esports

Pertandingan milik G2 Esports di CS:GO tampaknya semakin diminati para penonton. Mereka berhasil menggaet 1.1 Juta penonton dengan jumlah jam tayang lebih dari 50 Juta Jam. Pertandingan paling populer dari G2 Esports adalah saat mereka melawan FaZe Clan di Turnamen IEMC Katowice 2022.

10. DWG KIA (League of Legends)

DWG Kia

Tim Esports terpopuler di dunia 2022 terakhir adalah DWG KIA dari divisi League of Legends. Mereka telah ditonton selama lebih dari 47 Juta Jam selama tahun ini. Tak hanya itu, tim ini juga berhasil memikat mata 1.6 Juta penonton.

Itulah tim Esports terpopuler di dunia 2022 yang perlu kalian ketahui. Dari seluruh daftar di atas, tim mana yang paling sering kalian lihat pertandingannya? Coba komentar di bawah.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Esports atau artikel lainnya dari Fahmaini. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version