Tim Indonesia Berhasil Menjadi Runner-Up Turnamen PES League 2019 World Finals

in , , , ,

Pagelaran turnamen terbesar game PES 2019 yaitu PES League World Finals 2019 sudah dimulai. Turnamen tersebut diadakan di Stadium milik Arsenal yaitu Emirates Stadium, London, Inggris pada tanggal 28 hingga 29 Juni 2019. Turnamen tersebut dihadiri oleh puluhan pemain dan tim PES ternama dari seluruh dunia termasuk Indonesia.

Indonesia sendiri diwakili oleh Rio, Rifky, dan Lucky yang bermain untuk tim WANI. Tim tersebut sebelumnya berhasil menjuarai PES League ASIA 2019 dan berhasil lolos mewakili Asia diajang World Finals. Rifky dan kawan-kawan tersebut akan bertarung dalam kompetisi CO-OP atau antar tim maupun kompetisi individu 1 lawan 1. Pada hari pertama mereka akan mengikuti turnamen bagian Co-OP.

Tim WANI tergabung dalam grup A bersama Tigers Esport dari Brazil, Ratchaburi Mitr Phol dari Thailand, serta QueDesShlags yang merupakan wakil dari Eropa. Meskipun kalah pada partai pertama melawan QueDesShlags, namun tim WANI berhasil memenangkan dua pertandingan berikutnya dan berhasil lolos kesemifinal sebagai juara grup A.

Pada partai Semifinal tim WANI meghadapi Beginners dari Jepang. Lewat pertarungan ketat akhirnya wakil Indonesia tersebut berhasil melenggang kepartai Grand Final. Dalam partai Grand Final mereka harus menghadapi Eligasul Stars dari Brazil yang tak pernah kalah sekalipun dalam turnamen ini. Sayangnya Eligasul Starslah yang menjadi juara setelah megalahkan tim WANI dan wakil Indonesia tersebut harus puas diposisi runner-up.

Sebagai juara kedua tim WANI berhasil membawa pulang hadiah sebesar $10,000 atau sekitar 141 juta rupiah. Namun perjuangan mereka belum berakhir karena kompetisi 1 lawan 1 baru akan dimulai. Kita doakan saja supaya Rifky CS dapat membanggakan nama Indonesia dipentas turnamen PES internasional.


 

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran