Penjelasan Lengkap tentang Tim Morgana Genshin Impact Serta Komposisi Timnya

Tim Morgana Genshin Impact

Ganyu sebagai Main DPS Tim Morgana

Tim Morgana merupakan komposisi tim populer di Genshin Impact. Banyak gamers percaya bahwa nama ini diadopsi dari karakter game League of Legend, Morgana. Namun, ada pula yang mengatakan bahwa tim ini merupakan gabungan dari nama karakter Genshin Impact Mona, Ganyu, dan Diona.

Tentunya tiga karakter wanita di atas berpotensi untuk masuk ke dalam komposisi tim Morgana Genshin Impact ini. Tim ini menjadi populer dan dengan cepat merangkak menjadi komposisi tim meta di game. Untuk kalian yang ingin tahu lebih lanjut mengenai tim Morgana, wajib simak artikel ini sampai habis!

Apa itu Tim Morgana Genshin Impact?

Sumber: Kasey (Reddit)

Tim Morgana adalah sebuah komposisi tim perma-freeze yang terkenal di Genshin Impact. Tim ini berfokus pada ‘melumpuhkan’ musuh secara terus menerus. Secara luas, tim ini banyak digunakan berkat kekuatannya dan aman digunakan oleh para Traveler.

Secara umum, tim ini berisikan Mona, Ganyu dan Diona. Dengan menjadikan Mona sebagai karakter burst support di komposisi perma-freeze, Ganyu sebagai Main DPS, dan Diona sebagai healer atau baterai cryo burst. Bisa juga dengan menambahkan Venti sebagai Crowd Control dan baterai burst dari passive-nya.

Karakter yang Dapat Dimasukkan ke Dalam Komposisi Tim Morgana Genshin Impact

Tim Morgana Genshin Impact

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, komposisi tim Morgana berisikan Mona, Ganyu, Diona dan Venti. Namun, semakin bertambahnya pilihan karakter yang hadir di setiap update, maka Tim Morgana miliki banyak versi.

Namun demikian, tim Morgana Genshin Impact selalu berisikan Cryo DPS, Hydro, dan karakter berelemen Anemo. Kalian bisa simak contoh karakter di bawah ini yang bisa diajak masuk ke dalam Tim Morgana serta role yang mereka emban.

Cryo DPS

Cryo Dps : Kamisato Ayaka – Ganyu

Sebelum Kamisato Ayaka dirilis, Ganyu adalah satu – satunya pilihan untuk Cryo DPS. Meskipun sebenarnya Cryo-Archer masih diperdebatkan sebagai pilihan terbaik. Ayaka yang saat ini menduduki meta di Genshin Impact, maka pemain yang tidak memiliki Ganyu dapat mengajak sang “Shirasagi Himegimi” ini sebagai Cryo DPS.

Karakter Hydro untuk Picu Reaksi Elemental

Hydro : Sangonomiya Kokomi – Mona – Kamisato Ayato

Untuk elemen Hydro, Mona adalah pilihan terbaik berkat skill ultimate-nya. Elemental Burst milik Mona memunculkan Omen ke arah musuh, dan memberikan debuff sehingga musuh menerima lebih banyak damage.

Biasanya, efek ini akan hilang setelah serangan pertama, namun, dengan musuh yang terkena ‘frozen’, Omen milik Mona akan bertahan beserta dengan debuff-nya. Sehingga pemain dapat terus lancarkan serangannya.

Jika pemain belum miliki Mona, pemain dapat menggantinya dengan Kokomi atau Kamisato Ayato sebagai alternatif.

Efek Swirl dari Elemen Anemo

Anemo : Venti – Kazuha – Sucrose

Meskipun viability Venti banyak dikurangi, ia masih menjadi pilihan tertinggi untuk masuk ke dalam komposisi tim Morgana Genshin Impact. Kazuha juga menjadi pilihan terbaik nomor dua apabila pemain tidak miliki Venti. Adapun kalian masih memiliki Sucrose sebagai alternatif terakhir.

Karakter Fleksibel

Cryo Resonance : Shenhe – Rosaria – Diona

Slot terakhir dalam tim Morgana biasanya diisi dengan karakter Cryo lain. Tentunya ini untuk memicu Cryo Resonance yang sangat menguntungkan untuk tim. Resonansi Cryo ini dapat meningkatkan CRIT Rate terhadap musuh yang terkena Frozen atau Cryo sebanyak 15%. Dan waktu terpengaruh Electro berkurang sebanyak 40%

Dulu, Diona menjadi opsi untuk isi slot terakhir ini. Namun, jika pemain sudah menggunakan Sangonomiya Kokomi, maka kamu sebaiknya tidak mengajak Diona ke dalam tim ini.

Shenhe sendiri sangat cocok dengan komposisi tim Morgana. Pemain yang sudah memiliki Shenhe sudah pasti harus memasukkannya ke dalam tim. Adapun alternatif lainnya adalah mengajak Rosaria untuk mengisi slot terakhir ini.

Itulah komposisi tim Morgana Genshin Impact yang terkenal. Seiring berkembangnya game Genshin Impact, tentunya ada banyak pilihan karakter yang bisa mengisi kedudukan di tim yang sudah lama tenar ini.

Bagaimana dengan kalian, brott? Tertarik untuk merombak ulang tim andalanmu? Genshin Impact dapat kalian mainkan di platform PC, Mobile, Playstation 4, dan Playstation 5, ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version