Tim Overwatch Habiskan Waktu 18 Bulan untuk Membuat Genji

GenjiConcept
Double jump milik Genji masih buat pusing tim Overwatch.

Melalui video yang diunggah oleh Ars Technica Videos, Sutradara dan Designer Overwatch Jeff Kaplan dan Geoff Goodman membahas beberapa topik menarik mengenai Overwatch yang tidak mereka beberkan sebelumnya, seperti apa yang didengarkan Torbjorn di headphone-nya hingga yang lain. Namun, hal yang paling menarik di antara berbagai topik yang mereka bahas adalah panjangnya proses pembuatan satu hero Overwatch hingga akhirnya ia dimasukkan ke dalam gamenya.



Ketika mereka ditanya tentang salah satu penyesalan mereka ketika membuat hero, Geoff mengatakan bahwa ia menyesal memberikan Genji kemampuan double jump yang membuat Genji menjadi hero paling sulit untuk diberikan balance.

Aku menyesal memberi Genji kemampuan double jump. Kemampuannya memang luar biasa dan aku menyukainya, namun hal itu pula yang membuatnya sulit untuk diberikan balance karena ia akan selalu ada di manapun. Kau akan terus ingin membuatnya berada di udara sembari melakukan double jump. Kemampuan ini menjadikan Genji karakter yang akan selalu melompat di depanmu. Double jump membuat Genji menjadi karakter yang gesit dan keren yang kusukai. Namun di waktu yang sama, membuat kami sakit kepala karena sulit dibalance.

Geoff mengatakan bahwa Genji adalah karakter yang paling pertama menjadi prototype, namun ia baru diumumkan menjelang Overwatch dirilis karena membutuhkan waktu yang lama untuk merampungkannya. Jeff menambahkan bahwa mereka menahan Genji untuk dirilis selama satu setengah tahun (18 bulan), menjadikannya hero Overwatch terlama yang pernah Blizzard buat.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sebelumnya kami memiliki banyak prototype yang membuat kami frustasi. Yaitu membuat karakter yang memiliki kemampuan stealth kill. Genji sebelumnya hanya dibuat dengan bersenjatakan sebuah katana yang membuatnya menjadi karakter yang sangat mematikan. Semua tim kami yang telah memainkannya mengatakan bahwa Genji adalah karakter yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Genji mampu hinggap di atas spawn musuh dan membunuh semua musuhnya dari atas. Ia juga bisa menempel di dinding.

Tentunya prototype Genji di atas terdengar sangat seru apabila direalisasikan. Namun hal tersebut akan membuat Overwatch tidak balance dan menjadikan Genji hero overpower di Overwatch. Oleh karenanya mereka membuat Genji menjadi seperti yang bisa kita mainkan sekarang.

Di akhir video, mereka digoda oleh pertanyaan mengenai apakah Doomfist akan menjadi hero terbaru Overwatch dan kapan akan dirilis. Jeff hanya menjawab bahwa sebentar lagi akan ada hero baru namun informasi tentangnya akan diumumkan nanti. Kita tunggu saja.

Exit mobile version