Tim Pengembangan Hearthstone Direstruktur, PHK Beberapa Anggota

Tim Pengembangan Hearthstone

Baru – baru ini beredar kabar bahwa Activision Blizzard telah melepas beberapa anggota dari tim pengembangan Hearthstone. Kabar tersebut juga diperkuat dengan informasi dari beberapa anggota yang terkena pemutusan ini.

Beberapa karyawan yang kini telah tidak bekerja di Publisher tersebut juga membagikan informasi bahwa mereka telah tidak bekerja di Activision Blizzard lagi melalui akun – akun sosial media pribadi.

Lepas Beberapa Veteran Tim Pengembangan Hearthstone

Beberapa Veteran Kini Telah Dilepas Dari Tim Pengembangan Hearthstone

Salah satu yang terkena pemutusan ini adalah Hunter C, yang merupakan anggota Blizzard yang telah bekerja untuk perusahaan tersebut selama 18 tahun. Dirinya membagikan pemberitahuan ini di akun LinkedIn pribadi.

“Setelah 18 setengah tahun di Blizzard Entertainment, Saya kini telah dilepas tanpa pemberitahuan per hari ini. Sepertinya tim Hearthstone sedang direstruktur dan peran sebagai Tool Engineer saya kini tidak diperlukan lagi”, ungkap Hunter.

Selain Hunter, Joe Belousek juga membuat postingan di akun LinkedIn tersebut. Dirinya mengatakan bahwa setelah 2 tahun bekerja, Joe juga terkena pemutusan tanpa pemberitahuan apapun.

Respon Activision Blizzard Perihal Resturktur Tim Pengembang Hearthstone

Activision Blizzard Berikan Konfirmasi

Kejadian ini tentu membawa banyak spekulasi mengenai apa yang sebenarnya terjadi. Dan pihak Activision Blizzard kini telah memberikan konfirmasi. Dilansir melalui MMORPG.com, Juru bicara perusahaan ini membenarkan pemutusan karyawan ini.

“Perubahan Organisasi telah dilakukan pada tim pengembangan Hearthstone. Dan hasilnya sebagian kecil peran kini menjadi tidak diperlukan. Kami mengucapkan terima kasih kepada pegawai – pegawa ini untuk kontribusi mereka”, jelas juru bicara tersebut.

Pemutusan ini bukanlah hal pertama yang terjadi pada Activision Blizzard. Beberapa bulan lalu, hal yang sama terjadi dimana perusahaan ini melepas 50 karyawan yang berada di tim pengembangan Overwatch League dengan alasan yang sama.

Menariknya dari pemutusan ini, pengembang veteran yaitu Chris Metzen juga diketahui mendapat posisi baru. Chris kembali dan kini menjadi Executive Creative Director untuk Warcraft Universe.

Dengan adanya pengumuman ini, Activision Blizzard sepertinya sedang menyiapkan sesuatu yang besar untuk game – game yang berhubungan dengan dunia Warcraft. Mungkin saja ada sesuatu yang besar diumumkan di BlizzCon yang akan diadakan bulan depan.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait HearthStone atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version