Tim Perentas Voksi Bajak Game Terbaru Serious Sam dengan Izin dari Developer


Follow Us

Tim perentas atau cracker biasanya menjadi musuh terbesar dari kebanyakan developer, khususnya di PC. DRM seperti Denuvo diciptakan untuk membantu developer dan publisher game merilis game mereka dengan ancam terbobol lebih lama dibandingkan game yang tidak gunakan proteksi mereka. Namun tentu saja ada konsekuensi dibalik proteksi canggih tersebut, hal inilah yang terkadang membuat gamer PC merasa muak dengan adanya DRM tambahan pada game yang mereka beli. Voksi, tim perentas asal Bulgaria menjadi salah satu tim perentas yang masih mencoba merentas Denuvo, namun kali ini mereka lakukan sesuatu yang unik dibandingkan tim perentas lainnya.

Nulis artikel dibayar

Setelah ikut partisipasi pada closed beta dari Serious Sam’s Bogus Detour, game spin-off racikan dari Crackshell dan Croteam, Voksi meminta izin langsung kepada developer apakah mereka dapat membagikan game ini secara gratis ke internet. Lucunya adalah Crackshell dan Croteam memperbolehkan permintaan dari Voksi tersebut dengan harapan dapat menarik perhatian lebih banyak pemain.

“Satu bulan sebelum tanggal rilis resmi dari game tersebut saya bermain di closed beta, terima kasih kepada teman saya, yang telah mengajak. Saya perkenalkan diri saya kepada para developer. Saya menjelaskan ke mereka apa yang saya kerjakan, namun saya pastikan jika tidak akan dari maksud buruk apapun kepada game yang saya bobol. Mereka telihat santai saja dengan cerita saya, mungkin terlalu santai.”

Serious Sam’s Bogu Detour pada akhirnya dirilis pada bulan Juni 2017 kemarin. Voksi masuk kedalam credits di game sebagai “serious tester” dan bahkan masuk kedalam screenshot resmi game yang dimana karakternya diperlihatkan sedang bermain game tersebut.

BACA JUGA  Update Terbaru Game Battle Royale Rules of Survival Hadirkan Perubahan Siklus Siang dan Malam!

Meski dapatkan rating yang bagus dari Steam, sangat disayangkan melihat game ini tidak terjual dengan baik. Devolver Digital telah keluarkan dana besar untuk promosikan game tersebut namun tetap saja game terjual dengan buruk.

“Bahkan dengan semua pemasaran yang dilakukan oleh Devolver Digital, tak ada yang peduli dan memberikan game ini kesempatan. Pada Desember 2017, saya temukan seberapa buruk penjualan game ini, yang dimana tidak cukup untuk menutupi biaya pembuatan game apalagi untuk menghasilkan profit.”

Voksi sangat kecewa melihat franchise favoritnya terjual dengan buruk. Voksi akhirnya kembali hubungi pihak developer untuk lakukan cara terbodoh untuk promosikan game mereka. Dia usulkan untuk membuat versi bajakan dari game tersebut dan rilis ke internet.

“Minggu kemarin saya kembali menghubungi developer utama dari SSBD lewat Steam dan mengusulkan kemampuan saya untuk membantu menaikan penjualan game. Dia langsung setuju.”

Pemain bajakan ini akan dapat bermain semau mereka dan dapatkan semua konten yang ada di versi asli, namun dengan pesan kecil di bawah layar game bertuliskan “Kami merupakan studio yang kecil. Apabila kamu senang game ini, tolong pertimbangkan untuk membeli game kami. Terima kasih dan selamat bermain!”

BACA JUGA  Kreator Fallout dan Dev. Fallout New Vegas Umumkan Game RPG Baru - The Outer World

Promosi dari Voksi tidaklah berhenti sampai disini, dia juga membuka event tantangan berhadiah game pada forumnya. Ini juga bertujuan untuk menarik perhatian lebih banyak pemain tentang game ini.

Voksi tidaklah dibayar sepeser pun akan apa yang dia lakukan. Dia hanya ingin membantu developer dan mendukung game yang menurutnya berhak untuk dapatkan popularitas yang pantas. Semua game yang dibajak Voksi pada dasarnya miliki tujuan yang sama meskipun mungkin terdengar sedikit bertentangan antara mendukung developer dan merilis bajakan.

BACA JUGA  Proteksi Denuvo Just Cause 4 Dibobol Satu Hari Setelah Rilis

Source: Torrentfreak


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+