Tim Sepak Bola Asal Inggris Manchester City Resmi Jalin Kerjasama dengan Faze Clan

manchester city

Sepertinya tim-tim sepakbola didunia kini mulai melihat peluang mereka didunia gaming esports. Jika sebelumnya tim-tim seperti Schalke 04 sukses berlaga di Liga League of Legends Eropa, PSG yang bekerja sama dengan tim Dota 2 asal Tiongkok LGD. Galatasaray, Bursaspor, Fenerbache, dan Besiktas yang terjun kedunia League of Legends Turki, serta Barcelona yang membuat tim Rocket Leaguenya sendiri. Kini giliran klub besar asal Inggris yaitu Manchester City yang ikut bergabung.

Dilansir dari The Verge Manchester City resmi bekerja sama dengan tim esports asal Amerika Serikat Faze Clan. Namun kerjasama yang dihasilkan kedua belah pihak tersebut belum menyangkut masalah tim esports. Kerjasama yang dilakukan baru sebatas pembuatan konten gaming dan merchandise edisi terbatas.

Memang benar Faze Clan kurang begitu dominan didunia gaming esports. Tim Faze Clan hanya bisa menembus dunia esport tertinggi untuk game Fortnite dan CSGO. Namun sepertinya semua itu sudah cukup meyakinkan buat Manchester City untuk menjalin kerjasama. Apalagi fans dari Faze Clan sangat banyak di Amerika Serikat karena game Fortnitenya.

Kita lihat saja nantinya apakah kerjasama antara Manchester City dengan Faze Clan tersebut akan terus berlanjut hingga jenjang pembuatan tim esports mereka sendiri. Ataukah nantinya hanya sebatas pembuatan konten dan merchandise terbatas saja sesuai yang dibicarakan di awal.

 

Exit mobile version