Timbulkan Masalah, Update Sistem Nintendo Switch Versi 12.0.3 Sempat Alami Penundaan

in ,
Nintendo Switch Update 12.0.3

Beberapa hari yang lalu, sebuah update sistem Nintendo Switch versi 12.0.3 akan dirilis. Namun tiba-tiba saja update tersebut mengalami penundaan. Apa penyebab update Nintendo Switch ditunda? Yuk, kita cari tahu bersama!

Update 12.0.3 Nintendo Switch Mengalami Penundaan

Pada awalnya update sistem tersebut rilis pada 7 Juni 2021. Update Nintendo Switch ini akan meningkatkan stabilitas secara umum pada konsol tersebut. Namun pada 8 Juni 2021, Nintendo mengumumkan bahwa mereka harus menunda update barunya.

Penundaan ini telah diumumkan melalui akun Twitter resmi Nintendo region Jepang. Kalian bisa lihat tweet-nya di bawah ini.

Saat ini, kami menunda untuk sementara waktu distribusi sistem versi 12.0.3 untuk Nintendo Switch. Jika kalian sudah melakukan update 12.0.3, kami mengkonfirmasi bahwa akan ada gangguan koneksi tergantung pada faktor tertentu. Kami sedang memperbaiki masalah ini, jadi kami meminta maaf kepada kalian semua. Mohon menunggu laporan lebih lanjut dari kami.

Hal ini tidak hanya terjadi untuk Jepang saja, pihak Nintendo region diluar Jepang juga menunda update tersebut.

Masalah Lain Muncul pada Sistem

Nintendo Switch

Update sistem 12.0.3 Nintendo Switch ini memunculkan masalah lain yang dialami oleh para pengguna. Selain masalah koneksi internet pada konsol, Nintendo juga menemukan adanya masalah pada microSDXC yang membuat kartu memori tersebut tidak dapat digunakan pada Nintendo Switch.

Update 12.0.3 Nintendo Switch Telah Didistribusi Kembali

Tidak butuh waktu yang lama, pihak Nintendo telah menyelesaikan masalah yang dialami ketika pengguna melakukan update sistem versi 12.0.3. Saat ini pengguna sudah bisa kembali melakukan update sistem 12.0.3 pada konsol Nintendo Switch milik mereka.

Pihak Nintendo menambahkan apabila mereka masih mengalami hal yang sama, mereka bisa mengunjungi situs resmi Nintendo untuk informasi lebih lanjut mencari solusinya. Berikut ini adalah solusi yang bisa kalian gunakan apabila mengalami masalah pada update 12.0.3:

  1. Restart konsol Nintendo Switch kalian.
  2. Hapus registrasi koneksi internet kalian yang ada pada menu Settings, lalu registrasi ulang koneksi tersebut pada Nintendo Switch.
  3. Ikuti petunjuk yang telah disediakan Nintendo melalui situs resmi di sini.
  4. Ganti sementara DNS jaringan internet yang bisa kalian lakukan melalui cara di sini.
  5. Ganti jaringan internet kalian dengan yang lain.

Itulah informasi mengenai update sistem Nintendo Switch 12.0.3 sempat mengalami penundaan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi pengguna Nintendo Switch yang saat ini masih mengalami masalah.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Nintendo Switch atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Muhammad Faisal

Leave a Reply

Your email address will not be published.