Timnas PUBG Mobile Indonesia Kembali Menangkan Emas di SEA Games Cambodia 2023

Timnas Pubg Mobile Indonesia Sea Games Cambodia 2023

Timnas PUBG Mobile Indonesia 2 atau INA2 berhasil membawa pulang medali emas di pegelaran olahraga SEA Games Cambodia 2023 pada Hari minggu, 14 Mei 2023 kemarin. Medali emas ini merupakan medali emas kedua dari PUBG Mobile yang dimenangkan oleh Indonesia setelah sebelumnya dimenangkan pada SEA Games Vietnam 2021.

Pada SEA Games sebelumnya, Timnas PUBG Mobile telah memenangkan 1 medali emas untuk Tim dan 1 medali perak untuk Individu. Tentunya prestasi ini semakin memperkuat posisi Indonesia sebagai satu – satunya negara di Asia Tenggara yang mendapatkan 2 Medali emas secara berturut turut.

Timnas PUBG Mobile Indonesia Dominan di Pertandingan

Bawa Pulang Emas Di Sea Games Cambodia 2023

Timnas PUBG Mobile Indonesia pada pertandingan Tim tampil dengan dominan. Bagaimana tidak, Timnas INA2 mendapatkan 3 kali Winner Winner Chicken Dinner(WWCD) secara beruntun dan Timnas INA1 menutup pertandingan pada hari Sabtu tanggal 13 Mei 2023 dengan mendapatkan WWCD terakhir.

Tentunya dengan dominasi tersebut, perjuangan Timnas PUBG Mobile Indonesia semakin berat dimana seluruh tim lawan berusaha untuk mengeliminasi timnas Indonesia dan membawa posisi pertama pulang ke negara lawan. Timnas Indonesia pun mempertahankan posisi dengan cara mengumpulkan poin dengan mengejar Kill Point (KP) dan Placement Point (PP) untuk mendapatkan medali emas.

Pertandingan ini berjalan mulai dari tanggal 11 hingga tanggal 14 Mei 2023 di Olmypia Mall, Phnom Penh, Kamboja. Pada pertandingan ini, 95 atlit profesional dari 19 Tim yang berasal dari 10 Negara di Asia Tenggara bertarung memperebutkan medali.

Negara – negara yang mengikuti pertandingan tersebut adalah Brunei Darussalam, Filipina, Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Thailand, Timor Leste, dan Vietnam. Indonesia sendiri mengirimkan 2 tim yaitu Timnas INA1 dan INA2 yang masing masing beranggotakan 5 orang pemain dan 3 orang pelatih.

Indonesia bawa 2 Tim PUBG Mobile untuk SEA Games Cambodia 2023

Timnas Pubg Mobile Indonesia

Timnas INA 1 yang beranggotakan Juventino Ryan “Rosemary” Jeremy Rolos, Sharfan “Potato” Shahman, Eksarahman “RedFace” Jayanto, Nizar Lugatio “Microboy” Pratama dan Febrianto Genta “Svafvel” Perkasa mendapatkan hasil yang cukup baik dengan memposisikan diri di peringkat kelima dari total 19 tim. Tim ini dibimbing oleh kepala pelatih Steven Valerian “S1NYO” Danilo, asisten pelatih Alfin “Morfeus” Pratama dan Doni “La Flame” Saputra.

Timnas INA 2 beranggotakan Haikal “Yummy” Aditya, Alan Raynold “Satar” Kumaseh, Septiadi “Lapar” Ardiansyah, Muhammad “Boycil” Afriza, dan Teuku Muhammad “Ponbit” Kausar berhasil mendapatkan posisi pertama dan mengalahkan tim-tim lainnya. Kelima pemain tersebut berada dalam bimbingan kepala pelatih Jendra “Capt” Wahyudi, serta asisten pelatih Bintang “Kent” Prakoso Pramanenda Sinaga dan Michael “Michael” Devami.

Setelah pertandingan SEA Games ini, Indonesia akan bertarung lagi di 2023 PUBG Mobile World Invitational yang merupakan turnamen tingkat Internasional dengan hadiah 44,6 Miliar Rupiah yang berlangsung di Riyadh, Arab Saudi pada tanggal 11 hingga 16 Juli 2023.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version