Tingkat Kesulitan Game Elden Ring Dibuat “Ramah” agar Pemain Baru Tidak Stres

Elden Ring game git gud

Menjelang perilisan game Elden Ring pada akhir bulan Februari 2022 mendatang, banyak informasi terbaru mengenai game Souls-like buatan FromSoftware. Sebuah interview terbaru Hidetaka Miyazaki selaku Direktur game Elden Ring mengatakan bahwa game ini dibuat agar pemain baru tidak merasa stres karena tingkat kesulitan ketika memainkan game-nya.

Elden Ring Dibuat “Ramah” untuk Pemain Baru agar Tidak Stres

Tingkat Kesulitan Game Elden Ring Dibuat "Ramah" agar Pemain Baru Tidak Stres 4

Informasi ini berasal dari sebuah interview baru dari pihak PlayStation Blog dengan Direktur game Elden Ring, yaitu Hidetaka Miyazaki. Interview tersebut mengungkap banyak informasi terbaru terkait perkembangan game Elden Ring menjelang perilisannya pada akhir Februari 2022.

Salah satu informasi menarik tersebut adalah Hidetaka Miyazaki mengatakan bahwa game Elden Ring dibuat agar tidak memberikan tekanan dan stres kepada pemain baru. Dia dan anggota tim FromSoftware memastikan bahwa pemain baru bisa bermain dengan pace mereka sendiri untuk bisa menikmati game Elden Ring.

Mereka memastikan bahwa game ini dapat dimainkan oleh semua kalangan gamer dimana mereka bisa kembali lagi menyelesaikan tantangan di Elden Ring setelah gagal terus menghadapi kesulitan tersebut.

“Aku ingin pemain baru tidak merasa tertekan dan mereka bisa menikmati game-nya sesuai pace-nya masing-masing. Aku menyadari bahwa game yang terlalu sulit tantangannya membuat beberapa orang putus asa. Tapi, aku tidak ingin pemain baru khawatir atau stres karena game-nya terlalu sulit. Mereka bisa kembali lagi suatu hari nanti setelah gagal terus melewati tantangan tersebut”, ucap Hidetaka Miyazaki kepada PlayStation Blog

Masih Ada yang Minta Opsi Mengganti Level Difficulty

Tingkat Kesulitan Game Elden Ring Dibuat "Ramah" agar Pemain Baru Tidak Stres 5

Hidetaka Miyazaki tahu mengenai argumen tanpa henti di komunitas tertentu dimana banyak pihak ingin sekali game Elden Ring ataupun game Souls-like lainnya buatan FromSoftware memiliki opsi mengganti level Difficulty. Dia mengatakan bahwa wajar saja kalau ada yang menginginkan hal tersebut.

Sang Direktur mengatakan bahwa mereka ingin pemain bisa mengatasi segala kesulitan yang dihadapi pada game buatan FromSoftware. Hal ini tidak hanya untuk game Elden Ring ataupun Souls-like mereka, pernyataan tersebut juga berlaku untuk semua game buatan mereka.

Game buatan FromSoftware telah dirancang sedemikian rupa dimana pemain harus dapat beradaptasi dan belajar dari kesalahan mereka agar bisa menjadi lebih baik. Miyazaki juga tahu game Souls-like mereka hadir dengan tingkat kesulitan yang sangat sulit ditembus. Selain itu, mereka juga sudah merencanakan semua hal terhadap game-nya dimana pemain masih bisa menikmati game buatan FromSoftware.

Elden Ring akan Lebih Banyak Area Poison Swamp, Hidetaka Miyazaki Bilang “Apa Boleh Buat?”

Tingkat Kesulitan Game Elden Ring Dibuat "Ramah" agar Pemain Baru Tidak Stres 6

Sebelumnya Hidetaka Miyazaki memberikan informasi terbaru mengenai Elden Ring. Dalam sebuah interview, dia mengatakan bahwa Elden Ring akan memiliki lebih banyak area Poison Swamp alias area beracun. Area tersebut menjadi salah satu paling dibenci gamer terhadap game Souls-like. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai Hidetaka Miyazaki dan FromSoftware memastikan bahwa Elden Ring dibuat “ramah” agar pemain baru tidak stres. Apakah pernyataan tersebut akan terjadi pada game baru Souls-like dari FromSoftware ini. Mari kita tunggu saja perilisannya pada 25 Februari 2022 di platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series dan PC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Elden Ring atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via faisal@gamebrott.com

Exit mobile version