Tipe Player Genshin Impact Apa yang Ada Pada Diri Kalian? Inilah Jawabannya!

tipe player genshin impact

Genshin Impact adalah game open-world garapan HoYoverse yang pertama kali meluncur pada tahun 2020 lalu. Selama awal perilisannya saja, game ini sudah berhasil menggaet jutaan pemain.

Selama dua tahun, pemainnya semakin banyak. Tentunya ada banyak jenis pemain yang bisa ditemukan saat memainkan game ini. Lantas, tipe player Genshin Impact seperti apakah kamu?

Tipe Player Genshin Impact

Tipe Player Genshin Impact

Dunia Teyvat menjadi latar setting game Genshin Impact yang menyajikan banyak konten seperti daily commission, combat system yang unik, dan aktifitas lainnya seperti memasak, membangun rumah, ekspedisi, dan lain-lain.

Dengan banyaknya konten di game ini, tentunya game ini memiliki banyak pendekatan untuk membuat pemainnya semakin betah dalam memainkan Genshin Impact. Di bawah ini adalah tipe pemain Genshin Impact yang merupakan hasil pengamatan penulis.

1. F2P Btw

Si “F2P, btw.”

Untuk sebuah game gacha-based ‘mahal’, masih agak kurang dapat dipercaya bahwa pemain F2P benar – benar ada. F2P sendiri berarti “free to play”, artinya dia adalah pemain Genshin Impact yang sama sekali tidak mengeluarkan uang untuk membeli Genesis Crystal dan/atau Blessing of the Welkin Moon.

Pemain F2P merupakan pemain yang sangat effort dalam memainkan game yang satu ini. Entah itu sangat rajin dalam menjalakan daily-an atau giat mengikuti event berhadiah primogems. Semua dilakukan demi menjemput pulang karakter atau senjata incaran.

Pemain F2P sendiri terbagi menjadi 3, si “F2P, btw”, F2P karena memang enggak ada uang, dan F2P casual.

2. Whaler

I want it, I get it~

Merupakan kebalikan dari pemain F2P. Pemain tipe ini biasanya tidak ragu mengeluarkan uang untuk membeli battle pass, welkin, atau konten in-game berbayar apapun. Sebagai contoh, seorang pemain A rela habiskan puluhan juta hanya untuk gacha di event wish atau membuka battle pass.

Pemain Whale ini tidak ragu untuk membeli dengan mata uang asli untuk menjemput karakter incaran, tidak peduli apabila dia sedang rate on atau rate off. Namun, biasanya (tidak semua) pemain whale ini cepat bosan karena mereka sudah mendapatkan apa yang mereka butuhkan tanpa perlu berusaha keras.

3. Hardcore Player

Antara ambis atau gabut

Tipe player Genshin Impact yang Hardcore ini tampaknya memiliki stamina bar yang tinggi. Dia ini adalah kebalikan dari pemain ‘F2P Casual‘. Jika pemain Casual bermain cuma buat daily dan habisin resin juga event (jika ada), maka pemain Hardcore ini habiskan sebagian besar harinya untuk melakukan lebih dari itu.

Mereka bisa habiskan berjam-jam untuk eksplor seluruh map untuk mendapatkan resource ascencion, achievement, dan eksplorasi lainnya. Sulit membedakan apakah pemain Hardcore ini memang se-ambis itu atau se-gabut itu?

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

4. Pro Player

Waifu tidak perlu, Meta nomor satu

Meskipun game ini kebanyakan self-focused, tentu kita tidak boleh menutup mata akan sisi kompetitif di antara para pemain. Kebanyakan pemain (tidak semua) menanggapi combat system Genshin Impact dengan serius.

Biasanya mereka mencoba mencari – cari tahu dan bereksperiman untuk menghasilkan angka damage yang tinggi bila berhadapan dengan musuh. Mereka akan bersungguh – sungguh dalam build karakter sehingga potensi tiap karakter tidak sia – sia. Kalau kamu butuh saran untuk build karakter, bisa langsung datengin mereka atau intip artikel Gamebrott, ya! Hihi~

5. Arsitek Teapot

Teapot-ku ini adalah bukti keteguhan hatiku

Teapot adalah salah satu fitur yang bisa kamu nikmati setelah menyelesaikan Archon Quest Chapter I Act III: A New Star Approache. Dimana kamu akan diberi sebuah poci oleh Madame Ping. Di sini, kalian juga bisa membangun dunia kalian sendiri dan mengundang karakter untuk singgah di Teapot-mu.

Si arsitek Teapot biasanya memiliki level kreatifitas tanpa batas yang bisa mereka aplikasikan di dalam poci. Mereka akan menghabiskan waktu untuk mendesai teapot agar enak di pandang, atau dengan tujuan lainnya.

6. Fotografer

Nuansa alamnya bagai surgawi~

Tak hanya Teapot, game ini juga punya fitur kamera yang bisa kamu manfaatkan untuk mengabadikan suatu momen di dalam game. Teyvat adalah dunia yang penuh dengan pemandangan indah dan eksotis serta memanjakan mata, cukup menggelitik para pemain yang memiliki jiwa fotografi.

Tipe pemain yang satu ini sering mengambil gambar pemandangan dengan atau tanpa karakter mereka. Biasanya juga mengabadikan momen berharga saat mereka sedang bersama teman atau karakter lainnya. Tentunya, hasil pengambilan gambar ini sangat aesthetic dan enak dilihat.

7. Pemuja Waifu dan Husbando

Meta tidak perlu. Waifu nomor satu. (Sumber: @sakonlieur (Twitter)

Kena, deh! Pasti kalian termasuk ke dalam tipe player Genshin Impact yang ini, kan? Dengan banyaknya karakter kece yang terus hadir di setiap update, tentu semakin bertambah pula jumlah waifu atau husbando para pemain.

Tipe ini hampir dapat ditemukan di setiap pemain. Meskipun tidak terang-terangan dikatakan, pasti setidaknya mereka memiliki satu karakter kesukaan yang akan terus mereka jaga dan puja. Contoh, pemain wanita yang memuja para dedek ganteng Anemo, atau pemain pria yang memuja mommy Electro.

Itulah tipe – tipe player Genshin Impact yang kerap ditemui. Tipe player Genshin Impact seperti apakah kalian? Atau kalian memiliki tipe kalian sendiri? Jangan lupa tuliskan pendapat kalian, ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version