Tipe-Tipe Gaya Permainan Pemain PUBG di Indonesia


Follow Us

PUBG atau Playersuknown’s Battlegrounds merupakan game survival battle royale yang sangat populer. Tak terkecuali di Indonesia banyak pemain memainkan game tersebut baik melalui komputer maupun mobile. Karena game tersebut merupakan game bertahan hidup maka gaya pemainan pemain-pemain di Indonesia juag cukup unik. Ada yang suka gas langsung kejar semua musuhnya, adapula yang bertarung secara sembunyi-sembunyi. Lalu gaya pemainan apa sajakah yang dimiliki oleh pemain PUBG di Indonesia? Berikut listnya:

Nulis artikel dibayar

1. Rambo

Pemain bertipe Rambo adalah pemain yang menyukai keramaian. Entah bermain solo, squad, ataupun solo squad tempat mendaratnya wajib ditempat-tempat yang banyak pemain seperti Pochinki dan Military Base di Enrangel serta Pecado dan Los Leones di Miramar. Setelah mendarat dia akan mencari satu senjata dan memulai untuk berburu. Entah ada berapa musuh disekitar are tersebut, sekali melihat musuh maka dia akan mengejarnya sampai mati. Tujuan dari pemain bertipe Rambo adalah mendapatkan kill paling banyak didalam tim. Apabila gagal dan mati duluan konsekuensinya adalah menonton sampai akhir permainan ataupun meninggalkan lobby permainan.

2. The Camper

Pemain bertipe camper adalah pemain yang suka kesunyian dan takut untuk mati. Mereka lebih baik menunggu musuh lengah datang dari pada harus maju mencari mereka berada. Biasanya pemain bertipe camper menyukai tempat-tempat yang tidak terlalu rame. Jika sudah mendapatkan senjata yang diinginkan selanjutnya adalah mencari spot terbaik untuk melihat sekitarnya dan menunggu musuh terlihat. The Camper mempunyai tingkat kesabaran yang tinggi dalam menjalankan misinya. Nama lain dari The Camper adalah tukang prone ataupun tukang semak karena mereka sering kali melakukan prone dan berada di semak-semak.

BACA JUGA  Harvest Moon Back to Nature dan Cinta Pertama Terhadap Video Game yang Membuat Susah Move On!

3. Blue Zone Runner

Pemain bertipe Blue Zone Runner biasanya mendarat ditempat-tempat yang sepi dan jauh dari keramaian. Biasaya mereka memilih tempat yang berada dipinggir-pinggir map. Pemain ini menginginkan proses looting senjata yang damai dan belum mau bertarung sebelum semua loot yang dia butuhkan lengkap. Selain itu mereka suka mager ditempat tersebut dan belum mau bergerak sebelum menyelesaikan semua rumah yang ada ditempat tersebut. Alhasil saat blue zone bergerak mereka seringkali terlambat. Berlari dan berpacu bersama blue zone adalah hal yang biasa. Mereka lebih sering mati karena blue zone daripada ditembak musuh. Namun imbalan jika berhasil lolos dari blue zone adalah musuh tinggal sedikit tanpa harus susah-susah bertarung. Tidak mendapatkan kill banyak tidak masalah karena ini adalah game survival battle royale.

BACA JUGA  Lagu Andalan Mawang Juga Turut Dipertandingkan di Kejuaraan Internasional Osu!

4. Loot Master

Loot Master adalah tipe pemain yang disandang karena kemampuan lootnya yang cepat. Bergerak dari satu rumah ke rumah yang lain dengan cepat sampai anggota tim lain tidak dikasih loot yang bagus karena dihabiskan. Jika ditanya minta peluru atau scope dia jawab tidak punya padahal itu backpack isinya penuh dengan lootnya. Namun kemampuan loot yang cepat bukan berarti memiliki kemampuan aim yang bagus juga. Kadang-kadang dengan senjata dan perlengkapan mumpuni masih saja ter-knock oleh musuhnya. Jika pemain ini berhasil membunuh musuhnya makan yang dilakukan lebih dahulu adalah melakukan loot daripada melakukan revive teman yang sedang knock.

5. The Adventurer

The Adventurer adalah tipe pemain yang sedang kebingungan dan tidak tahu harus melakukan apa saat berada ditengah permainan. Setelah berhasil melakukan looting disuatu kota maka dia akan mencari kendaraan untuk bergerak ke kota lainnya. Bukannya mencari tempat aman dan siap untuk bertarung, tetapi dia lebih memilih untuk berpindah kota untuk melakukan looting lagi. Bahkan kota sisa looting pemain lainpun dia datangi. Sampai backpacknya penuh dia masih putar-putar itu mobilnya.

BACA JUGA  7 Warnet Gaming Terbaik Di Jogja yang Paling Nyaman Untuk Para Gamer

6. Ghost Commander

Tipe pemain ini yang paling menjengkelkan dalam permainan PUBG. Pemain tipe Ghost Commander adlah pemain yang suka memerintah dan kasih komando saat dia mati. Biasanya ini adalah pemain bertipe Rambo yang noob jadi mati duluan dan berakhir dengan spectate (menonton) teman-teman lainnya. Bukannya diam dan fokus melihat tapi dia malah memerintah pemain lain dan membuat mereka tidak fokus dalam permainan.

7. Numpang Chicken Doank

Tipe terakhir adalah tipe paling ampas nih. Biasanya banyak bacot dan banyak alasan saja. Mempunyai aim yang buruk dan cuma ikut-ikutan pemain lainnya. Sering mendapatkan chicken namun kill yang didapat adalah kosong. Kadang-kadang cuma berhasil membunuh musuh yang sudah knock doank. Namun bangganya setengah mati karena berhasil meraih chicken dinner.


Nah itulah tadi tipe-tipe gaya permainan pemain PUBG di Indonesia. Sobat gamebrott tipe yang mana nih? ataukah ada temen kalian yang bertipe nomor 6 ataupun nomor 7 diatas. Jangan lupa share keteman-teman kalian tentang gaya pemainan kalian tersebut. Ataukah mimin ketinggalan tipe pemain PUBG lainnya?


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item