[TIPS] 11 Alasan Cara Main Mobile Legends Kamu Salah & Sembarangan

PicsArt 04 11 04.10.00

Rank sendiri menjadi tolak ukur kemampuan kamu sebagai pemain Mobile Legends, apakah kamu dianggap pro player atau hanya sekedar pemain numpang lewat yang bermigrasi dari game MOBA sebelah.  Tentunya kalian pernah dibuat jengekel saat rank kamu di Mobile Legends hanya stuck di rank warrior saja. Nah jika selama ini kamu merasa rank kamu hanya mentok di Warrior saja, mungkin 11 Alasan ini menunjukan bahwa cara main Mobile Legends kamu salah & sembarangan.

1.Hanya Menguasai Satu Hero Saja

Hal ini jelas menunjukan kalo cara main Mobile Legends kamu nggak bener. Jika kamu bermain solo, apalagi di dalam mode rank, tidak ada jaminan kamu dapat menggunkan hero favorit mu, Hero tersebut bisa saja sudah digunakan oleh anggota party mu yang lain. Inilah pentinganya kamu menguasai banyak hero di Mobile Legends, selain mengantisipasi jika hero favorit mu sudah di pick terlebih dahulu, nantinya hal ini juga akan berguna saat kamu sudah mencapai rank Elite, dimana sudah diberlakukanya ban pick.

2.Mengabaikan Creep

Jika kamu masih meremehkan creep ada baiknya segera buang pikiran tersebut jauh-jauh. Meskipun terlihat kecil dan lemah, creep sendiri mampu memberikan damage kepada turrets ataupun hero yang kamu gunakan. Selain itu creep sendiri sangat berguna di early game bagi para hero yang berada di line, dimana para creep tersebut mampu meningkatkan level mu dan memberikan gold. Sedangkan di late game, creep sendiri bisa menjadi sebuah ancaman yang serius jika kamu abaikan begitu saja, karena dapat dengan mudahnya mengahancurkan turrets dan core milik tim mu. Jadi selalu amati map, jika ada creep yang terlihat, segera bershikan!

3.Terlalu Fokus pada Satu Lane

Hal yang perlu ingat dalam bermain Mobile Legends, adalah kontrol map yang baik dimana kamu tidak bisa begitu saja memfokuskan diri hanya di satu lane saja. Kamu harus memahami bahwa map Mobile Legends terbagi kedalam tiga line dan dua hutan, dimana kamu harus selalu mengamati dengan seksama, jikalau teman mu sedang butuh bantuan dimana kamu harus segera melakukan backup, ataupaun ada creep yang begitu bebas menyerang turrets. Jadi jika kamu masih terlalu asik disatu line saja, siap-siap abadi di rank bawah yaa brott!

4.Menyalahkan Pemain Lain

Sepertinya hal inilah yang perlu kalian ingat, Mobile Legends sendiri adalah sebuah permainan tim, dimana kalian harus saling menjaga komunikasi satu sama yang lain dengan baik, agar dapat mencapai sebuah kemenangan. Namun saat kita bermain, khususnya di mode rank, kadang kita menjumpai para pemain yang mungkin menjadi beban bagi tim. Satu hal  yang harus kamu ingat, jangan pernah menyalahkan apalagi sampai kamu menlontarkan kata-kata kasar. Selain akan merugikan tim mu sendiri, belum tentu cara main mu sudah benar bukan. Ada baiknya komunikasikan baik-baik, dan berikan motivasi.

5.Build Item yang Kurang Sesuai

Build Item memegang peranan yang sangat penting di Mobile Legends, kamu harus benar-benar jeli mengkombinasikan komposisi item yang akan digunkan oleh hero mu. Jangan sampai kamu memberikan item yang tidak sesuai, misal hero bertipe mage kamu pasangakan dengan item untuk meningkatkan serangan fisik seperti Demon Hunter Sword ataupun Corrosion Scythe. Selain itu kamu juga perlu melihat skill yang dimiliki oleh hero yang kamu gunakan, misalnya Alucard dimana akan menjadi sangat berbahaya jika kamu pasangankan item Rose Gold Meteor karena memberikan efek shield disaat HP kamu kritis. Hal yang perlu kamu ingat dalam menentukan bulid item untuk hero yang akan kamu gunakan adalah, kamu harus mengenali hero yang akan kamu gunakan dan potensi yang dimiliki hero tersebut.

6.Bermain Tanpa Kenal Waktu

Melakukan sesuatu yang berlebihan memanglah hal yang kurang baik. Jika selama ini kamu bermain Mobile Legends dari pagi ketemu pagi, dan memaksakan ketika mendapatkan kekalahan secara beruntun, ada baiknya segera sudahi hal tersebut. Kamu perlu sedikit beristirahat, menengakan pikiran dan bersosialisasi dengan lingkukan sekitar mu. Jangan sampai hobi kamu bermain Mobile Legends membuat mu menjadi seorang jomblo abadi.

7.Mudah Menyerah

“Come Back is Real” sepertinya hal tersebut perlu di tanamkan di alam bawah sadar para pemain Mobile Legends. Jika selama ini kamu mudah menyerah dengan keadaan, seperti banyak turrets tim kamu yang sudah hancur, kompoisi tim kamu tidak balance, ataupun ada satu anggota tim kamu bermain kurang sesuai, jangan begitu saja menyerah apalagi melakukan AFK. Sesulit apapun keadaannya pasti ada sedikit celah untuk menang, kamu hanya fokus dan terus menjaga komunikasi dengan anggota tim mu. Selain itu, kadang kalian lupa bahwa Mobile Legends sendiri hanyalah sebuah game, mosok di dunia game aja menyerah? Gimana di kehidupan nyata?

8.Mencoba Hero Saat Rank

Ada baiknya kamu menghinadari hal yang satu ini jika kamu tidak ingin merugikan pemain lain. Mencoba hero saat rank mode sendiri memang sebuah kesalahan besar, karena kamu bisa menjadi beban bagi rekan setim mu. Oleh karena itu, kamu harus banyak menguasi hero dan jika ingin mencoba hero, kamu bisa memainkan classic match terlebih dahulu. Buat rank kok coba-coba!

9.Menggunkan Joki Untuk Meningkatkan Rank

Jika kamu melakukan hal ini, jelas-jelas adalah kesalahan utama kamu memainkan Mobile Legends. Hal pertama yang perlu kamu ingat adalah, Mobile Legends sendiri hanyalah sebuah game semata, kamu tidak perlu terlalu serius mengejar rank, apalagi sampai harus membayar joki untuk meningkatkan rank kamu ke Elite? Biar apa sih? Cuma jadi beban aja di Top rank aja!

10.Mabar Bareng Pemain AOV

Sepertinya ini tidak perlu dipertanyakan lagi, walapun secara genre kedua game ini sama,  namun para pemain AOV tidak akan mampu memahami game yang diciptakan khusus untuk para pro player ini. Selain itu di Mobile Legends sendiri tidak menyediakan hero-hero seperti Batman dan Superman, jadi jangan berharap para pemain AOV bisa membantu mu meningkatkan rank kamu di Mobile Legends.

11.Bermain Didepan Pacar Kamu

Alasan nomer 11 ini kayaknya sedikit kurang masuk asal, namun pertanyaan yang lebih penting apakah para pemain Mobile Legends punya pacar? Kalo punya pacar ngapain main Mobile Legends? Mending nonton apa jalan-jalan ke Mall ajakan brott.

Jika kamu merasa 11 alasan diatas menjadi permasalah utama mu selama bermain Mobile Legends, adanya baiknya kamu segera mengintropeksi dan mengevalusi cara bermain mu, jika tidak ingin memiliki rank Warrior abadi. Jika kamu bisa mengatasi permasalahan diatas memiliki rank Mythic bukanlah sekedar mimpi.

Exit mobile version