Tips Bagi Kamu yang Sedang Memilih GPU

in

GPU dengan kualitas terbaik untuk kepuasan gaming sangat dibutuhkan, apalagi untuk kamu yang saat ini ingin meng-upgrade atau mencari GPU baru untuk PC Gaming kamu. Banyak sekali GPU yang memberikan kualitas TOP dengan harga yang TOP juga mulai dari GPU Reference dan Non-Reference. Nah, untuk kamu yang bingung memilih “mana sih GPU yang pas digunakan untuk gaming ?” ini dia tips nya.

 

1. Kenali betul GPU Reference & Non-Reference

GPU Reference & Non-Reference sangatlah berbeda, mulai dari segi design dan feature. Ada dua brand GPU Reference yaitu Nvidia & AMD, sedangkan GPU Non-Reference ada banyak brand yang menyediakan GPU yang sudah di modifikasi dari model GPU Reference yaitu ASUS, Gigabyte, MSI, Zotac, dll. Feature dari GPU Non-Reference sangatlah berbeda dari GPU Reference, biasanya GPU Non-Reference memiliki cooling system yang lebih baik dari GPU Reference.

 

2. Berapa budget yang kamu punya

Tidak mungkin kita memilih GPU yang murah dan tidak mungkin juga kita memilih GPU yang harganya selangit (terkecuali ada isi di dompet). Bagi kamu yang memiliki budget dibawah 2jt. Pastinya kamu tidak bisa menikmati keindahan grafis dari game yang kamu inginkan (terkecuali game solitaire) karna dengan harga dibawah 2jt. Kamu hanya bisa bermain game sebatas Online Game saja, contoh : Dota2, Team Fortress, PointBlank, dll. Nah, bagi kamu yang memiliki budget diatas 2jt. Selamat, kamu masih bisa menikmati game terkini dengan kualitas Minimum Requirement (sebatas low & medium setting). Lalu bagaimana kita yang punya budget lebih dari 5jt ? Tenang, kamu sangatlah bisa memainkan game terkini dengan kualitas Recommended Requirement (high & ultra).

 

3. Pilih brand yang kamu suka dan sesuai budget

Banyak sekali brand yang menyediakan GPU. ASUS, Gigabyte, MSI, Zotac, dll. semua bisa kamu pilih sesuai selera dan budget yang kamu punya, masing-masing brand memiliki feature sendiri, seperti contoh ASUS dengan feature STRIX-nya, MSI dengan Twin Frozr-nya, dan banyak sekali feature dari tiap brand GPU.

 

4. Pilihlah series terbaru

Banyak sekali series yang kita bisa temui contohnya Nvidia serie 2xx , 7xx, 9xx. series terbaru dari Nvidia adalah series 9xx, sedangkan AMD memiliki series terbarunya yaitu series 3xx / Fury. Untuk kamu yang memiliki budget yang cukup kecil kamu bisa memilih Nvidia 6xx dan AMD HD77xx atau R7/R9 2xx series.

 

Nah itu merupakan beberapa tips yang semoga dapat membantu kalian yang ingin memilih GPU.

 

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]