Tips Bermain Game Survival

2502915 8

Game bergenre survival biasanya terlihat menarik. Tapi, game ini tidak mudah dimainkan. Kita ditantang untuk bertahan hidup dari zombie atau makhluk yang lain. Makanan dan peralatan yang diberikan pun terbatas. Kita harus mencari cara untuk bisa tetap hidup di suatu tempat. Game bergenre survival biasanya hanya terdapat sedikit tokoh/player yang membuat kita kesulitan karena tidak banyak teman. Kita juga tidak memiliki tempat tinggal tetap, tempat tinggal kita bisa dihuni zombie atau makhluk yang lain, sehingga kita harus berpindah tempat agar kita dapat hidup. Karena peralatan yang diberikan terbatas di game survival biasanya ada fitur crafting. Kita harus mengumpulkan barang-barang yang dibutuhkan agar bisa crafting menjadi barang yang baru. Jika persediaan makanan kita habis biasanya kita harus mencari makanan dengan berburu atau mengumpulkan sisa-sisa makanan. Berikut adalah tips-tips bermain game bergenre survival:

 

1. Mengumpulkan makanan, peralatan, dan senjata

Di awal permainan, biasanya di sekitar tempat kita berada ada banyak makanan, peralatan, dan senjata. Kita harus mengambil dan membawa sebanyak-banyaknya, jika inventory kita penuh, cari barang yang penting dan tinggalkan barang yang menurut kamu tidak terlalu penting. Jika kita tidak membawa satupun barang tersebut dan langsung meninggalkan tempat itu untuk mencari tempat tinggal, maka kita akan kesulitan jika kita kelaparan atau ada zombie atau makhluk yang lain menyerang.

 

2. Membuat atau mencari tempat tinggal

Setelah kita membawa barang-barang tersebut kita harus mencari atau membuat tempat tinggal. Jika kita mencari tempat tinggal sebaiknya kita mencari tempat yang dekat dengan sumber air dan hutan, dan cari tempat yang tertutup seperti goa. Karena biasanya di tempat tersebut banyak hewan-hewan sehingga kita dapat memburunya. Jika di perkotaan, kita bisa mencari rumah-rumah penduduk yang tidak ditinggali oleh zombie atau makhluk yang lain dan jika ada kita bisa mencari rumah yang ada manusia yang bisa kita jadikan partner. Jika kita membuat tempat tinggal, kita juga harus mencari tempat yang banyak pepohonan dan dekat dengan sumber air. Karena untuk membuat rumah, biasanya kita memerlukan kayu, dan kita bisa menebang pohon.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

 

3. Crafting

Selanjutnya adalah crafting, kenapa crafting? Biasanya barang-barang yang kita gunakan akan rusak, seperti kapak, sehingga kita harus membuat kapak dari batu dan kayu atau yang lain. Crafting juga memberikan hal-hal baru yang membuat kita lebih mudah bertahan hidup. Seperti crafting senjata dan perangkap. Walaupun sederhana namun sangat berguna. Seperti crafting senjata panah dari tali dan kayu, panah ini membuat kita menjadi lebih mudah untuk berburu hewan atau membunuh zombie atau makhluk yang lain. Jika kita tidak mau bersusah-susah untuk memanah, kita bisa membuat perangkap untuk hewan atau membunuh zombie atau makhluk yang lain. Sangat berguna bukan?

 

4. Mulai membunuh zombie atau makhluk yang lain

Setelah persediaan dirasa cukup untuk mulai menyerang zombie atau makhluk yang lain kita bisa membunuh zombie atau makhluk yang lain. Dapat dimulai dengan menyerang yang berada di sekitar tempat tinggal, lalu menyerang ke markas atau tempat tinggal zombie atau makhluk yang lain. Dengan mulai membunuh zombie atau makhluk yang lain sedikit demi sedikit, kita bisa mengurangi populasinya. Sehingga kita tidak akan diserang dalam jumlah yang sangat besar, dan kita tidak akan kesulitan untuk menghadapi serangan tersebut.

 

5. Menjalankan misi, menjelajah pulau atau tempat yang kita tempati

Jika game survival ini sudah full version kita bisa mulai menjalankan misi yang diberikan. Tapi jika masih early access, biasanya tidak terdapat misi dan kita hanya ditantang untuk bertahan hidup selama mungkin. Dengan menjelajah pulau atau tempat yang kita tempati kita bisa menemukan hal-hal baru, seperti markas atau tempat tinggal zombie atau makhluk yang lain, tempat tinggal baru, sumber air, dan yang lainnya.

Exit mobile version