Tips Bermain Resident Evil 7 untuk Gamer Penakut

Resident Evil 7 PT Ghost e1485771042516

Resident Evil 7 sudah dirilis 4 hari yang lalu dan telah berhasil membuat gamer di seluruh dunia spooked akan keseraman game ini. Fans dari franchise ini tampaknya puas dengan game ini karena kembalinya elemen horror yang perlahan hilang dari Resident Evil.

Review positif yang telah beredar soal game ini membuat banyak fans lama dan juga gamer baru tertarik untuk mencoba langsung game ini. Namun tak semua orang kebal dengan yang namanya horror, dan beberapa juga terlalu mudah merasa takut padahal baru masuk ke menu utama game.

Jadi, apakah ada tips untuk bermain Resident Evil 7 untuk gamer penakut? Ya, dan meskipun tidak 100% efektif, mungkin saja bisa membantu kamu yang tak mau mimpi buruk setelah bermain game ini. Berikut adalah tipsnya:


Bermain di siang hari

Image credit: Kotaku

Tips paling mudah dan yang paling pertama muncul di kepala banyak orang ketika takut bermain game horror. Tampaknya sudah hukum alam untuk merasa sedikit lebih tenang dalam menghadapi sensasi menakutkan di siang hari ketimbang malam hari


Tidak Bermain sendirian

Bermain bersama teman biasanya akan mengurangi ketakutanmu secara drastis karena kamu punya teman bicara selagi bermain dan juga kamu tidak merasa dihantui karena kamu tahu ada temanmu yang akan menjaga dari belakang, kecuali mereka semua jahil dan malah mencoba menakutimu yang sedang fokus. Dan disaat momen seram seperti Jumpscare datang, setidaknya kamu tidak akan ketakutan sendirian.


Turunkan volume game

Disisi baiknya, jika kamu kecilkan volume di game, musik seram akan tidak terlalu terdengar di telingamu, dan kamu seharusnya akan merasa lebih tenang selagi berjalan di koridor.

Sisi buruknya, kamu bisa saja tiba-tiba terkena serangan dari belakang karena tak sempat lagi mengantisipasi keberadaan musuh tersebut yang disebabkan oleh volume suara yang kecil.


Bermain di windowed mode (jika kamu bermain di PC)

Apabila kamu berhadapan dengan momen yang bagimu terlalu seram, kamu bisa jauhkan jendela program dan terus bermain. Dan juga apabila kamu tiba-tiba panik bisa selalu langsung menekan tombol merah di pojok kanan atas.


Putar musik lain selagi bermain

Salah satu hal yang paling sering bikin takut saat bermain game horror adalah musik yang menyeramkan. Maka dari itu, kenapa tidak coba putar lagu yang lucu atau komedi selagi bermain seperti lagu dibawah? Mungkin saja jumpscare yang muncul nanti terlihat seperti Slapstick comedy di film kartun.


Naikkan Brightness ke maksimum

Yang namanya game horror takkan lengkap jika tidak punya tempat yang super gelap. Makanya banyak gamer melakukan tradisi menaikkan brightness hingga 100% biar bisa melihat jelas apa yang mereka hadapi nanti, sekaligus mengantisipasi ada makhluk aneh di ujung ruangan.

image credit: Kotaku

Nonton Let’s Play di Youtube, baru bermain secara langsung

Apabila kamu terlalu takut akan dikejutkan oleh momen seram yang ada di game, kenapa tidak coba untuk melihat video gameplay yang ada di Youtube dan cari tahu sendiri di detik keberapa akan ada momen seram?

Resiko dari melakukan ini tentunya adalah kamu terkena spoiler, dan kemungkinan akan membuat gamenya sedikit membosankan karena kamu tahu pasti apa yang akan terjadi.


Terapi kucing

Tiap kali kamu ketakutan karena bermain ini, cobalah untuk istirahat sejenak dan ambil peliharaanmu untuk sedikit terapi. Jika kamu tidak punya hewan peliharaan, cobalah mencari gambar kucing atau apa saja di Internet, Thanks Internet.


Uninstall

Jika seluruh saran diatas tidak membantu sama sekali, tampaknya sudah saatnya untuk mengakui kamu terlalu penakut dan mencoba tips terakhir yaitu uninstall gamenya dari console atau PC-mu.


Credits: Kotaku

Exit mobile version