Tips Bertahan Hidup di Solo Ranked Game Multiplayer


Follow Us

Bermain ranked sendiri di game seperti DOTA 2, League of Legends, Overwatch dan CS:GO mungkin adalah tantangan terbesar dalam bermain game. Mengklik “Accept” terkadang bagai judi, kamu bisa saja dipertemukan 4 rekan tim yang waras atau 4 rekan tim yang diisi account buyer dan trashtalker. Semuanya tergantung akan berapa beruntunganya dirimu selama proses mencari match, dan kamu pastinya selalu berharap dipertemukan rekan tim yang bagus agar bisa menang.

Nulis artikel dibayar

Inilah alasan banyak orang lebih senang bermain dalam bentuk party yang isinya teman-teman mereka. Meskipun kalah, kamu takkan “dibacoti” oleh teman sendiri dan terkadang sering tertawa sendiri di setiap kesalahan yang terjadi selama pertandingan. Tetapi solo ranked merupakan ranked yang paling dilihat oleh orang, karena mereka tahu bermain dengan 4 orang tidak dikenal itu lebih sulit daripada bermain dengan kumpulan teman sendiri.

Jadi apakah tips untuk bertahan hidup selama bermain di solo ranked ini?


Jangan takut menekan “accept”

Seperti yang saya bilang tadi, menekan tombol “match” itu memang bagaikan judi. Tapi kamu takkan pernah tahu rekan tim seperti apa yang kamu dapatkan hingga kamu tekan tombol accept tersebut. Jadi lakukan saja, masalah sekanker apakah timmu nanti biarkan jadi pengalaman bermain sendiri. Tapi jika kamu tak kuat kamu bisa selalu coba cara dibawah ini.

BACA JUGA  Seseorang Manfaatkan 'Script' dan 'Bug' Demi Keluar dari Game Dota 2 Tanpa Minus MMR

Mute pemain toxic di timmu

Apabila kamu dipertemukan dengan pemain yang begitu toxic, hingga kamu kesal sendiri dan merasa takkan ada akhirnya untuk terus berdebat dengannya, mute saja. Fitur mute memang diciptakan untuk alasan itu, untuk menghindari dirimu terkena kanker dari komunitas game online yang takkan pernah lepas dari kata toxic. Biarkan pemain toxic tersebut ngomel sendiri di chat atau micnya tanpa tak ada orang yang mendengarinya.


Tetaplah positif

Khususnya pada posisi kalah, cobalah untuk tetap jaga “positive mental attitude”-mu di tim. Motivasi timmu jika kamu bisa saja comeback dan menangkan game. Dan jikapun memang kalah, jangan selalu salahkan satu pemain, terkadang kekalahan itu karena kalian sebagai tim tidak berkerja sama dengan baik. Mungkin kamu ingin intropeksi dimana kesalahanmu pada kekalahan tersebut dan mencoba lebih baik di game selanjutnya.

BACA JUGA  Dota 2 Berlakukan Ban 19 Tahun Pada Player Yang Bersikap Buruk

Selalu lihat apa yang diperlukan timmu

Untuk game moba, apabila timmu perlu support, mungkin kamu harus mengalah dan pilih support. Jika butuh tank, mungkin kamu harus mengalah dan memilih tank. Jangan memaksakan diri untuk mengambil carry lagi yang membuat timmu bingung sendiri cara pembagian role masing-masing saat di game nanti.

Untuk game FPS, mungkin kamu mau mengambil senjata lain apabila timmu sudah punya sniper sendiri. Jangan biarkan dalam satu tim diisi oleh 5 AWP, yang ada malah timmu dibantai habis-habisan oleh pengguna rifle tim musuh.


Kuasai semua role

Jangan selalu terpaku pada satu role saja, kamu takkan pernah tahu akan ada waktu timmu carry yang lain atau lurker yang lain. Timmu bisa saja perlu support atau tank di MOBA atau support dan defense di game FPS. Jadi cobalah untuk kuasai semua role yang ada di game.


Jika sedang dalam lose streak, cobalah break dahulu

Ada saatnya kamu lagi tidak beruntung dan kalah berturut-turut dalam satu hari, mungkin itu saatnya untuk istirahat saja dan lakukan hal yang lain. Cobalah untuk cari game lain atau aktifitas lain. Kami tidak disarankan untuk bermain Dark Souls sebagai relaksasi pada saat keadaan ini, jadi mungkin kami sarankan untuk cari video kucing di Youtube atau apalah sampai dirimu siap kembali ke matchmaking.

BACA JUGA  Rayakan Ulang Tahun ke-10 League of Legends, Riot Games Gelar Event Livestream

Nonton pemain professional bermain

Mungkin terkesan klise, tapi banyak hal yang terkadang bisa kamu ambil dari menonton pemain professional bermain. Banyak trik yang mungkin saja belum kamu ketahui dan bisa kamu ketahui dari menonton para pemain pro ini bermain. Jadi ya, jika kamu punya waktu, mungkin tak salah mencoba.


Uninstall

Apabila kamu tak bisa mengikuti semua tips diatas, kami punya tips paling ampuh untuk kamu, uninstall game dan cari game lain atau aktifitas lain untuk dilakukan.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item