Guide Simulated Universe Honkai Star Rail, Mulai dari Karakter, Elemen, dan Best Team

Guide Simulated Universe Honkai Star Rail

Simulated Universe Honkai Star Rail – Selain dari Main Story dan Side Quest, game Honkai Star Rail juga memiliki beberapa mode tantangan yang bisa pemain coba. Salah satunya adalah mode permainan Simulated Universe.

Apa itu Simulated Universe di Honkai Star Rail? Simulated Universe adalah mode combat challenge dalam game Honkai: Star Rail yang menghadirkan rogue-like dimana pemain akan berbagai macam musuh dengan tingkat kesulitan berbeda-beda.

Simulated Universe saat ini terdiri 6 World yang memiliki daftar musuh secara random harus dikalahkan oleh Player dengan tim karakter yang ada. Menyelesaikan mode ini setiap minggunya akan memberikan berbagai macam hadiah Weekly Rewards untuk Player yang dapat membantu upgrade karakter pemain di dalam game.

Bagaimana cara membuka Simulated Universe di Honkai Star Rail? Cara membuka Simulated Universe di Honkai Star Rail ketika kalian mendapatkan tugas dari Herta untuk menemui dia di ruangan miliknya dalam misi Simulated UniverseFirst Closed Beta. Setelah menyelesaikan misi Simulated Universe pertama, kalian bisa mencoba menantang mode tersebut dengan musuh yang lebih kuat.

Pada awal permainan, mode ini terlihat mudah dan bisa diselesaikan dengan tim seadanya. Namun semakin jauh progress, maka akan semakin sulit pula musuh yang harus dihadapi.

Nah pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi beberapa Tips Simulated Universe Honkai Star Rail yang harus kalian ketahui. Informasi ini dapat membantu kalian yang merasa kesulitan ketika menyelesaikan Simulated Universe, terlebih pada World 5 dan World 6 yang ramai diperbincangkan dalam komunitas.

Guide Simulated Universe Honkai Star Rail

Simulated Universe Honkai Star Rail

Berikut ini tips dan guide Simulated Universe Honkai Star Rail:

Simulated Universe World 1

Tips dan Guide Simulated Universe – World 1

Kalian bisa menggunakan karakter elemen Quantum seperti Seele atau Qingque dengan elemen Ice agar bisa menyelesaikan World 1 dengan mudah. Jika kalian tidak memiliki mereka berdua, kalian bisa menggunakan karakter yang kalian dapatkan dari awal game dengan elemen yang lemah pada Boss ditambah dengan Natasha sebagai Healer.

Simulated Universe World 2

Tips dan Guide Simulated Universe – World 2

Karakter Serval sangat berperan penting di Simulated Universe – World 2. Dengan elemen Lightning yang dia miliki, Serval dapat membuat musuh Break dengan mudah. Jangan lupa kalian memilih Path Preservation untuk mendapatkan efek-efek berfokus pada Defense agar bisa tahan dari serangan musuh terlebih boss. Jangan lupa juga bawa karakter yang bisa Healing.

Sementara untuk para Player F2P, karakter seperti Serval, Asta, March 7th, dan Natasha bisa kalian dapatkan dari game setelah menyelesaikan progress tertentu. Asta menjadi karakter Support untuk menambah Speed karakter dalam party, March 7th berikan Shield ke karakter, dan Natasha sebagai Healer. Dengan rekomendasi level 35, seharusnya kalian sudah bisa menyelesaikan Simulated Universe – World 2.

Simulated Universe World 3

Tips dan Guide Simulated Universe – World 3

World 3 sudah mulai memberikan tantangan yang lebih sulit dari World sebelumnya. Itu karena musuh di World ini jauh lebih kuat dan memiliki gimmick mereka sendiri seperti musuh Silvermane Lieutenant yang bisa Taunt dan juga memanggil pasukan lain.

Selain itu, Boss Gepard juga memiliki gimmick yang tidak jauh dari melakukan tugasnya sebagai Tanker. Dia dapat melakukan Taunt, memberikan Shield ke pasukan, dan juga memiliki serangan Ice yang cukup mengganggu.

Maka dari itu, kalian perlu karakter yang memiliki serangan AOE agar bisa dengan mudah membuat Gepard Break dengan kelemahan elemen dia dan juga pasukannya. Ketika Gepard mulai menggunakan Garrison Aura Field, lakukan serangan Damage sebanyak mungkin ke dia dan juga menggunakan The Hunt Path Resonance untuk menghancurkan efek Shield-nya dengan cepat.

Simulated Universe World 4

Tips dan Guide Simulated Universe – World 4

Hal yang harus kalian perhatikan ketika menghadapi Svarog adalah ketika dia memanggil pasukannya yang bisa mengunci pergerakan karakter party kalian. Prioritaskan menghancurkan mereka terlebih dahulu dan gunakan Ultimate dari karakter agar bisa lebih cepat dengan Damage besar.

Opsi lain jika kalian lebih suka memilih Path lain seperti The Hunt sangat direkomendasikan menurut informasi dari komunitas. Itu karena dengan Path tersebut kalian bisa dengan mudah menghancurkan pasukan yang dipanggil Svarog ataupun musuh yang kalian temui di World 4.

Simulated Universe World 5

Tips dan Guide Simulated Universe – World 5

Di Simulated Universe – World 5, kalian akan menghadapi Kafka. Dia memiliki skill yang sama ketika kalian menghadapinya di The Xianzhou Luofu, seperti salahh satunya Dominate yang memiliki efek Delay ke karakter yang terkena efeknya. Maka dari itu, kalian direkomendasikan menggunakan karakter seperti Bronya atau Natasha (untuk F2P) agar dapat menghilangkan Debuff tersebut.

Untuk Path, kalian dianjurkan memiliki The Abundance yang fungsinya dapat membuat karakter party dapat hidup lebih lama dengan efek dari Resonance Formation: Anicca. Efek tersebut berupa dapat membersihkan efek Debuff pada karakter dalam tim.

Simulated Universe World 6

Tips dan Guide Simulated Universe – World 6

Masih sama di Main Story, Boss Cocolia memiliki serangan Multiple Times ke anggota party dalam 1 Turn. Tanpa adanya Shield, dijamin karakter kalian akan langsung KO dibuatnya.

Untuk bisa dengan mudah mendapatkan efek Shield, kalian perlu memilih Path The Preservation untuk mendapatkan Blessings. Efek tersebut berupa memberikan Shield ke party dan juga menemukan Blessings lainnya agar kemampuan dari Path The Preservation akan semakin kuat.

Jangan lupa kalian harus menyimpan Ultimate karakter kalian untuk berfokus menyerang ke Ice Lance dari Cocolia. Hal ini bertujuan untuk mencegah pilar es tersebut menyerang dengan elemen Ice dengan Damage yang sangat besar.

Untuk opsi Path lainnya, kalian bisa menggunakan The Abundance. Path ini dapat membantu kalian untuk memastikan karakter dalam party dapat bertahan hidup dengan berbagai efek Healing.

Itulah informasi mengenai tips dan guide Simulated Universe Honkai Star Rail lengkap dengan karakter, elemen, dan tim terbaik yang digunakan. Semoga informasi ini dapat membantu kalian menyelesaikan Simulated Universe di Honkai Star Rail.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Honkai Star Rail atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version