Tips Menjadi F2P Genshin Impact Buat Kalian yang Malas Keluarkan Duit Beli Primogem

F2P Genshin Impact

Tips Menjadi F2P Genshin Impact – Sebelumnya penulis sudah pernah bagikan tipe-tipe pemain Genshin Impact yang salah satuny adalah si “F2P btw“. Dia adalah pemain Genshin Impact yang sama sekali tidak mengeluarkan uang untuk membeli Genesis Crystal dan/atau Blessing of the Welkin Moon.

Kali ini, saya akan bagikan tips Genshin Impact yang meliputi cara menjadi pemain F2P yang baik dan benar. Serta kegiatan harian apa saja yang bisa kamu lakukan di game gacha-based mahal yang satu ini.

Tips Menjadi Pemain F2P Genshin Impact

Tetap Bahagia Meskipun Uang Tak Ada

Genshin Impact adalah game open-world yang memberikan pengalaman bermain yang lebih unik. Di balik sistem gacha-nya yang mahal, sebenarnya Genshin Impact sendiri menawarkan ladang primogem dan berbagai hal lain berhadiah primogem yang bisa kamu dapatkan, wahai para pemain F2P.

Yuk, langsung simak saja tips menjadi F2P Genshin Impact di bawah ini.

1. Kuatkan Iman

Jangan Tergoda Bisikan Setan!

Beli Welkin memanglah menggoda. Tapi, jika kamu sudah beli satu kali saja, maka bisa menjadi pemicu rasa adiktif yang berakibat pada keterusan. Apalagi dengan sistem pity yang cukup membingungkan dan penuh pertaruhan.

Terlebih lagi harga Blessing of the Welkin Moon tidaklah murah. Meskipun kamu sudah membeli Welkin, belum tentu character atau weapon yang kamu inginkan bisa kamu dapatkan dengan mudah. Jadi, daripada gambling, lebih baik uangnya ditabung untuk beli merchandise saja. (lho?)

2. Jangan Skip Ngerjain Daily

Jangan Sampai Gak Dikerjain, Nih!

Kalau kamu memang pemain F2P Genshin Impact, maka haram hukumnya untuk malas ngerjain daily. Genshin Impact memberikan misi harian (Daily Commission) yang bisa kamu kerjain sambil duduk, baring, berdiri bahkan kayang. Daily Commission ini memberikan sejumlah primogem yang sayang banget kamu lewatkan.

Setiap harinya ada 4 daily commission yang bisa kamu kerjakan. 1 commission memberimu 10 primogem, artinya, kamu bisa mendapatkan 40 primogem. Setelah mengerjakan commission, jangan lupa laporan ke Katheryne untuk mendapatkan tambah 20 primogem lagi. (Total harian: 60 Primogem)

3. Daily Check-In ke HoYolab

Check-in ke HoYolab

Ternyata, kamu juga bisa mendapatkan bonus bulanan dengan melakukan daily check-in di aplikasi HoYolab. Daily check-in ini akan memberimu 60 primogem setiap bulannya. 20 primogem bisa kamu dapatkan setiap 7 hari di 3 minggu pertama.

Cara link akun Genshin Impact ke HoYolab bisa kamu pelajari di artikel ini ya, brott!

4. Pergi Hangout dengan Karakter

Pergi Quality Time

Event Hangout Character ini juga bisa menghasilkan pundi-pundi primogem, wahai pemain F2P! Event Hangout ini merupakan fitur dimana kamu bisa quality time dengan beberapa karakter bintang *4 Genshin Impact.

Event hangout ini juga membuatmu bisa mengenal karakter Genshin Impact lebih dalam. Baik itu keseharian mereka, membantu masalah yang mereka alami, dan lain – lain. Yaah.. Mirip-mirip dengan game otome, karena dia hadir dengan berbagai macam ending. 1 ending bisa memberimu puluhan primogem!

5. Buka Achievement

Achievement-nya kakak!~

Tentu saja Genshin Impact memiliki ratusan achievement yang bisa kamu buka melalui berbagai cara. Ada yang didapatkan dengan cara sepele, namun ada juga yang membutuhkan effort lebih.

Di balik ratusan achievement itu, terdapat ribuan primogem yang menanti untuk diklaim. Jumlahnya pun bermacam – macam, mulai dari 5, 10, dan 20 primogem.

6. Berpetualang Mencari Chest

Chest-nya, kakak~

Chest menjadi esensi penting di dalam game ini. Jadi, mencari chest sudah menjadi hal wajib yang harus dilakukan oleh pemain cashless Genshin Impact. Dan kotak harta karun ini sendiri berserakan di seluruh map Teyvat.

Chest di Genshin Impact sendiri terbagi menjadi beberapa jenis. Jumlah primogem yang akan kamu dapatkan juga tergantung dari Chest yang berhasil kamu temukan. Jadi, jangan malas eksplor, ya!

7. Kerjakan Quest

Quest-nya keren keren!

Tidak hanya daily commission, kamu juga harus mengerjakan sejumlah quest di game yang satu ini. Tentu saja mengerjakan quest bisa memberimu hadiah berupa primogem yang tak kalah banyak.

Quest seperti Archon Quest, Story Quest, World Quest, bahkan Event Quest menghadiahimu banyak primogem. Jadi, jangan malas, ya!

8. Rajinlah Ikutin Event

genshin impact selalu hadirkan event berhadiah primogem

Setiap update Genshin Impact pasti hadirkan ‘main event’ yang dibungkus oleh kisah menarik. Event dalam setiap update pun tidak hanya satu. Setidaknya ada 3 event limited time yang bisa kamu kerjakan.

Event ini tentunya memberimu banyak primogem yang sayang banget jika kamu lewatkan.

9. Klaim Redeem Code

Redeem Code-nya kaaak~

Cara mudah mendapatkan primogem adalah dengan klaim Redeem Code! Rutinnya, setiap 6 minggu sekali, developer akan adakan livestream special program untuk berikan overview konten yang akan hadir di update mendatang.

Dan selama acara livestream tersebut, mereka akan bagikan kode redeem berhadiah 300 primogem yang bisa kamu klaim saat itu juga. Kalian harus bergerak cepat, karena kodenya berbatas waktu banget!

10. Jangan Malas!

MARAH NIH PAIMONNYA KALAU KAMU MALAS

Point ini akan menjadi penutup daftar tips menjadi pemain F2P. Dari sekian banyak hal yang bisa kamu lakukan di game ini demi mendapatkan primogem, tentu saja rasa malas bisa menjadi kendala terbesarmu dalam mendapatkannya.

Jadi, buang rasa malasmu dan lebih rajinlah melakukan eskplorasi dan mengerjakan daily commission di Genshin Impact. Karena player F2P seharusnya tidak mengenal kata ‘malas‘ dan menjadi pemain yang gigih.

Apakah kalian memiliki tips lain untuk menjadi pemain F2P, brott? Bagikan pendapatmu di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version