Tips Jitu Menjadi Jungler Terbaik di Pokemon UNITE!

Pokemon Jungle

Pokemon UNITE merupakan game MOBA crossplatform Nintendo Switch dan Mobile. Game MOBA ini memiliki perbedaan dengan MOBA pada umumnya, salah satunya yaitu tidak adanya Midlane.

Sebagai gantinya, Midlaner digabung dengan Jungle sehingga formasi permainan pada umumnya adalah 2 Top, 1 Jungle, 2 Bottom. Artikel ini akan memberikan Tips dan Trick untuk menjadi jungle yang membuat musuh Kena Mental.

Beritahu Tim Bahwa Kamu Adalah Jungler!

Tips Jitu Menjadi Jungler Terbaik di Pokemon UNITE! 8

Sebelum permainan dimulai, selalu beritahu tim bahwa kamu akan bermain di Central Area. Gunakan Battle Prep dan pilih Central Area pada Path Setting sehingga tim tidak akan mengganggu farm kamu. Hal ini sangat penting karena jungler pada Early Game membutuhkan semua Wild Pokemon yang ada di Central Area agar dapat membantu team ketika War. Gunakan juga item Fluffy Tail agar kamu dapat mengalahkan Wild Pokemon, Rotom, Drednaw, dan Zapdos. dengan cepat nantinya.

Rotasi Jungle

Tips Jitu Menjadi Jungler Terbaik di Pokemon UNITE! 9

Jungler membutuhkan EXP yang banyak pada early game sehingga mereka dapat memberikan tekanan kepada lawan ketika jungler selesai melakukan farming di Central Area. Diawal permainan, kalahkan Lilipup terlebih dahulu dan jangan kejar Aipom yang ada pada top dan bottom lane karena itu dapat mengganggu EXP dari lane tersebut.

Kemudian ambil buff dari Ludicolo karena pokemon ini akan memberikan buff yang dapat meningkatkan damage pokemon dan memperlancar farming. Kemudian kalahkan Bouffalant sehingga kamu dapat buff yang dapat mengurangi Movement Speed lawan. Gunakan Fluffy Tail untuk melakukan Cancel Charge Attack dari Bouffalant sehingga kamu dapat menghemat waktu.

Tips Jitu Menjadi Jungler Terbaik di Pokemon UNITE! 10

Setelah mendapatkan kedua buff tersebut, habiskan Corphish yang ada dan langsung bantu lane terdekat dari Corphish terakhir yang kamu kalahkan. Kalahkan Pokemon lawan secepatnya karena jungler sudah memiliki keuntungan dua level diatas pokemon lane lawan.

Rotasi Lane

Tips Jitu Menjadi Jungler Terbaik di Pokemon UNITE! 11

Setelah membantu lane terdekat dari Corpish yang kamu kalahkan, langsung bantu tim mu untuk mengalahkan Vespiqueen dan Combees sehingga tim mendapatkan EXP lebih cepat dan dapat menahan lane ketika ditinggal.

Setelah mengalahkan kedua jenis pokemon tersebut, Jungler harus langsung ke lane lainnya melalui area Zapdos. Karena pada area tersebut, Jungler dapat mengambil Green Berries yang dapat memberikan buff Movement Speed dan kamu dapat mengejutkan lane lawan yang lain dengan cepat.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kalahkan Pokemon lawan pada lane tersebut dan langsung lakukan Scoring bersama tim secepat mungkin. Usahakan lakukan Scoring bersama tim karena semakin banyak pokemon teman yang berada di Area Score, maka semakin cepat waktu yang dibutuhkan untuk melakukan scoring. Setelah itu lakukan farming pada Central Area dan kalahkan Rotom/Drednaw ketika mereka telah Spawn.

Kalahkan Boss Pokemon Secepat Mungkin!

Tips Jitu Menjadi Jungler Terbaik di Pokemon UNITE! 12

Drednaw dan Rotom akan Spawn setelah 3 menit permainan berlangsung (7 Minute Mark). Prioritaskan mengalahkan Drednaw terlebih dahulu kemudian Rotom. Meskipun Drednaw lebih kuat, EXP dan buff Shield yang diberikan dapat membantu tim menguasai permainan sehingga musuh akan kesulitan melakukan Push. Perhatikan timer karena kedua boss ini akan Respawn setelah 2 menit dari waktu mereka dikalahkan.

Tips Jitu Menjadi Jungler Terbaik di Pokemon UNITE! 13

Rotom akan membantu tim melakukan Insta-Scoring ketika dikalahkan dan Rotom masuk kedalam Scoring area lawan. Namun Rotom juga berguna sebagai umpan jika kalian ingin melakukan push di Bottom lane. Musuh akan terlalu fokus untuk menghadang Rotom sehingga Bottom lane sering ditinggal dan tim dapat melakukan Scoring dengan mudah. Jika Musuh tetap berada di Bottom Lane, lakukan push Top lane dengan Rotom.

Tips Jitu Menjadi Jungler Terbaik di Pokemon UNITE! 14

Zapdos Akan Spawn ketika waktu tersisa 2 Menit. Zapdos memberikan 30 Point untuk semua anggota tim yang mengalahkan Zapdos serta buff Insta-Scoring selama 30 Detik. Kalahkan Zapdos Secepat mungkin jika musuh tidak mengejar Zapdos. Usahakan ketika ingin menyerang Zapdos, semua anggota tim ikut membantu sehingga musuh akan kewalahan mencuri Zapdos dari tim pemain.

Jika musuh menghampiri Zapdos terlebih dahulu, biarkan mereka menyerang Zapdos hingga darah Zapdos tersisa 50% lalu serang tim musuh bersama tim dan curi Zapdos dari musuh. Zapdos merupakan kunci utama kemenangan, sehingga tim yang mendapatkan Zapdos dan melakukan Scoring akan dapat dipastikan memenangkan pertandingan.

Lakukan Tips diatas jika kalian ingin menjadi Jungler yang dapat membawa tim selama permainan berlangsung. Tips ini dijamin akan membuat permainan kalian jadi semakin baik dari sebelumnya. Apakah kamu sudah siap menuju Master Tier, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version