[TIPS] Kenapa Kamu Sebaiknya Menggunakan Kombinasi Rifle dan Sniper daripada Dua Assault Rifle di PUBG

dsgfesfs

Mayoritas pemain Player Unknown’s Battlegrounds, terutama mereka yang bisa bertahan hingga ke akhir-akhir permainan biasanya memilih membawa dua assault rifle. Alasan rate of fire, jarak tembakan yang mumpuni tentunya menjadi alasan yang  bagus untuk mengisi dua slot senjatamu dengan assault rifle.

Namun bagaimana bila ternyata keputusan itu kurang tepat? Bagaimana bila daripada kamu membawa dua senjata yang relatif sama, kamu akan memiliki keuntungan bila membawa dua senjata berbeda dapat memperbesar kemungkinan menang Chicken Dinner-mu.

Yang paling kami rekomendasikan adalah membawa kombinasi assault rifle dengan sniper rifle. Kenapa kami merekomendasikannya? Mari kita cek analisa senjata-senjata tersebut di bawah:

Pada gambar di atas, kamu bisa melihat senjata AKM, yang merupakan assault rifle terbaik yang bisa kamu dapatkan di game ini. Dan di kanan adalah Mini14 , salah satu Sniper Rifle dengan damage terbesar daripada sniper rifle yang lain. Sekarang kita lihat data yang ada, bahwa untuk jarak kurang dari 100 meter AKM dapat memberikan damage lebih besar daripada Mini14 sebanyak 0,7 poin dikarenakan ia memang senjata yang digunakan untuk pertempuran jarak dekat. Namun perlu diingat bahwa pertarungan di jarak dekat memiliki resiko lebih besar untuk mati.

Sekarang untuk jarak yang lebih jauh yaitu 100m ke atas kita akhirnya melihat bahwa damage yang diberikan oleh AKM menurun dengan cepat ketimbang Mini14 yang terbilang cukup stabil. Inilah mengapa kami merekomendasikan kamu membawa sniper rifle. Dengan jarak yang lebih aman dimana kamu bisa mengontrol situasi kamu masih mendapatkan damage yang sama atau bahkan lebih besar ketimbang menggunakan AKM. Bahkan untuk jarak 200 meter perbedaan damagenya mencapai 5 poin.

Bila kamu masih meragukan analisa sebelumnya, mari kita analisa senjata lainnya. Kali ini kita akan membandingkan The M16A4 dan SKS yang tergolong populer di kalangan pemain PUBG.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Damage dari keduanya mungkin memang berbeda sejak awal, dimana SKS memiliki damage lebih besar  daripada M16A4 di jarak dekat sekalipun dengan selisih 12,6 poin. Namun yang perlu kita perhatikan disini adalah bahwa ketika kamu menggunakannya dari jarak 100 meter damage yang diberikan oleh SKS malah meningkat sebanyak 2,6 poin ketimbang M16A4 yang malah mengalami penurunan 1,4 poin.

Pada jarak 200 meter pun SKS tetap perkasa dengan mampu menjaga damage yang diberikan di atas 50 poin, Sedangkan M16A4 harus kehilangan damage sebanyak 5,6 poin. Perbandingan damage keduanya juga akhirnya terpaut semakin jauh dengan selisihnya menjadi 15,5 poin.


Tentunya dari analisa di atas kita dapat menarik kesimpulan bahwa membuatmu memiliki opsi untuk menyerang musuhmu dari dua jarak yang berbeda akan lebih menguntungkanmu. Dengan dua senjata yang memiliki jarak serang beda ini juga memberikanmu keuntungan bahwa kamu bisa mengendalikan lebih banyak situasi yang terjadi ketimbang harus menyerang dari jarak dekat saja.

Exit mobile version