Tips Kiriko Overwatch 2 yang Harus Kamu Ketahui, Auto Win!

Tips Kiriko Overwatch 2

Kiriko Overwatch 2 merupakan salah satu dari tiga karakter baru dari Overwatch 2. Kiriko berperan sebagai karakter support dan memiliki desain layaknya ninja yang melempar kunai sebagai senjata utama nya dan membawa sebuah kertas jimat bernama Healing Ofuda yang berguna untuk menyembuhkan teamnya, selain itu Kiriko menjadi populer oleh Animated Short yang rilis pada tanggal 7 Oktober memperlihatkan sisi Kiriko yang lembut dan serius menolong orang yang lemah.

Disini kalian akan mengetahui beberapa tips agar kalian dapat menggunakan Kiriko dengan maksimal

Siapa Kiriko Overwatch 2?

Kiriko Protector of Kanezaka

Tak kenal maka tak sayang sebuah pepatah yang tidak asing kita jumpai saat kita mengenal hal baru. Kiriko memiliki tool kits yang sangat luar biasa untuk sebuah support. Kiriko sendiri merupakan gabungan dari mobilitas yang cepat seperti Moira, memiliki “Immortality” efek yang dapat diberikan kepada team layaknya Baptise dan healing burst yang solid seperti Ana. Dari 3 heroes tersebut menjadi satu karakter utuh bukanlah hal yang luar biasa bukan?

Skill List Kiriko Overwatch 2

Bila kalian sudah terbiasa dengan bagaimana cara 3 karakter tersebut memberikan support pada teamnya maka kalian pasti sudah dapat menebak bagaimana cara bermain Kiriko dengan baik. Namun sebelum kita masuk ke tips mari kita lihat skill sets dan tool kits yang Kiriko punya.

Passive Skill Kiriko Overwatch 2
(Sumber: overwatch.fandom)

Wall Climb merupakan skill passive yang dimiliki oleh Kiriko, layaknya Shimada bersaudara yaitu Hanzo dan Genji. Kiriko dapat memanjat tembok untuk mendapatkan higher ground agar mudah untuk memberi support kepada teamnya

Kiriko Overwatch 2 Primary Fire: Healing Ofuda
(Sumber: overwatch.fandom)

Healing Ofuda merupakan sebuah jimat projectile dalam bentuk kertas yang dapat mengikuti kemana target yang diberikan heal itu berada namun hati-hati kertas ini tidak dapat menembus tembok maka dari itu Kiriko harus berada di posisi yang dekat dari temannya.

Kiriko Overwatch 2 Secondary Fire: Kunai
(Sumber: overwatch.fandom)

Kunai merupakan senjata offensive yang dimiliki oleh Kiriko, Kiriko dapat memberikan damage sebesar 40 bila mengenai badan dan 120 damage bila mengenai kepala. Kiriko merupakan karakter dengan multiplier headshot yang tinggi sama seperti Cassidy namun memiliki projectile yang lebih lambat dari Zenyatta.

Kiriko Overwatch 2 skill: Swift Step
(Sumber: overwatch.fandom)

Swift Step merupakan ability dimana kita dapat teleport dibelakang teman kita walau mereka berada di balik tembok sekalipun. Saat Kiriko menggunakan skill tersebut Kiriko mendapatkan immunity dari beberapa serangan, bila kalian menggunakan skill tersebut dalam waktu yang tepat maka kalian bisa saja survive dari berbagai serangan yang kalian terima.

Kiriko Overwatch 2 Skill: Protection Suzu
(Sumber: overwatch.fandom)

Salah satu skill yang sangat krusial dan OP, berbeda dengan Immortality Field yang dimiliki oleh Baptise, Protection Suzu memberikan invulnerability layaknya seluruh projectile menembus badan team yang mendapatkan Protection Suzu memberikan. Dengan timing yang tepat Protection Suzu dapat menangkis dari hook Roadhog bahkan Self Destruct milik D.Va.

Kiriko Overwatch 2 Skill: Kitsune Rush
(Sumber: overwatch.fandom)

Kitsune Rush merupakan skill ultimate yang dimiliki oleh Kiriko, skill ini memberikan boost berupa movement speed, rate of fire, reload time dan cooldown reduction skill sebesar 3x menjadikan ultimate ini sebuah boost AOE yang sangat powerful terlebih ketika kalian harus melakukan contest kepada target objektif yang harus kalian rebut.

Cara Memainkan Kiriko Overwatch 2 di Match

Dari pengenalan tersebut kita menjadi lebih tau beberapa keunggulan dari Kiriko punya dan bagaimana cara memaksimalkannya. Berikut beberapa tips yang bisa kalian aplikasikan

Toggle Healing Ofuda

Let me heal you !

Mengkostumisasi toggle kepada healing ofuda terlihat simpel dan tidak penting namun jangan meremehkan manfaat toggle tersebut. Memberikan toggle kepada healing ofuda membuat kalian jauh lebih konsisten saat memberikan healing kepada team, apalagi kepada team yang memiliki mobilitas tinggi. Bila kalian melempar healing ofuda secara sembarangan maka kertas ofuda akan berubah warna menjadi biru dimana bila berwarna biru ofuda tersebut akan melayang lurus menabrak objek didepannya. Dan bila ofuda berwarna kuning maka ofuda tersebut akan mengikuti kepada target yang ingin kalian berikan heal. Membuang ofuda sembarangan sangatlah fatal karena memerlukan waktu untuk mengisi kembali charge tersebut.

Untuk menonaktifkan toggle healing ofuda kalian hanya perlu ke Option>Controls>Change Hero (Pilih Kiriko)>Toggle Healing Ofuda (Off)

Maksimalkan Kiriko dengan Kunai

“So long bestie” – Kiriko Eliminating D.Va Quotes

Melempar Kunai selain memberikan damage kepada musuh juga memberikan extra charge kepada ultimate mu, layaknya memberi healing kepada team. Melempar kunai pada badan memberikan 40 damage dan charge sebesar 2% dan bila kamu mendapatkan headshot damage yang diterima oleh musuh menjadi 120 dan charge sebesar 5%.

Ultimate Kiriko memberikan banyak ruang untuk team agar bisa masuk dan memberi pressure yang sangat tinggi kepada musuh, maka dari itu maksimalkan Kiriko dengan menggunakan kunai dan healing ofuda bersamaan agar kamu dapat melempar ultimate skill secara konsisten.

Kalian dapat melatih skill melempar Kunai kalian dengan practice range atau deathmatch menggunakan Kiriko. Usahakan untuk konsisten memberikan headshot damage karena headshot damage memberikan charge ultimate paling cepat diantara semua charge gain yang Kiriko dapatkan.

Maksimalkan Kombinasi antara Kitsune Rush dan Protection Suzu

Let the Kitsune Guide You !!!

Dua skill ini merupakan senjata utama saat kalian sedang melakukan contest objektif. Namun sedikit orang yang paham bagaimana kombinasi cara menggunakan Kitsune Rush dan Protection Suzu yang maksimal. Cara menggunakan Kitsune Rush dan Protection Suzu yang sangat optimal adalah dengan selalu melempar Protection Suzu selama kalian menginjak Kitsune Rush.

Kitsune Rush memberikan Cooldown Reduction sebesar 3x lipat dan Protection Suzu memberikan invulnerability selama 1 detik yang artinya saat Kitsune Rush berlangsung kalian bisa mendapatkan 2 atau 3 kali Protection Suzu saat Kitsune Rush aktif.

Kapankah penggunaan Protection Suzu yang tepat? waktu yang paling tepat adalah ketika seluruh team mu berada di posisi depan dari Kiriko atau saat DPS siap mengeluarkan ultimate. Misalnya Genji dengan Dragon Blade dengan boost dari Kitsune rush dan Protection Suzu Genji mendapatkan free hit selama 1 detik dimana 1 detik dengan keadaan mendapatkan buff dari kitsune rush sangatlah berharga untuk berjalannya pertarungan di match tersebut.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Overwatch 2 atau artikel lainnya dari Cikal. For Further Information and other inquiries, you can contact us via autor@gamebrott.com. 

Exit mobile version