Tips Main CS:GO Danger Zone yang Wajib Kamu Tahu Agar Menang


Follow Us

CS:GO baru-baru ini menggratiskan gamenya, hal ini lantas menarik banyak player-player baru yang setidaknya ingin mencoba game ini sejak lama. Tak hanya menggratiskan gamenya, CS:GO sendiri juga memberikan update gameplay yang nampak seperti mode Battle Royale kebanyakan. Terasa lebih segar dan fresh tak sedikit banyak player baru tersebut turut mencoba mode terbaru ini. Namun mode game ini secara konsep memang jauh lebih compact dan taktis dibandingkan banyaknya game dengan mode Battle Royale dipasaran. Buat kalian yang ingin segera menang atau setidaknya meningkatkan gameplay kalian di Danger Zone perhatikan Tips-tips bermain Battle Royale CS:GO ini.

Nulis artikel dibayar

1. Tentukan Pendaratan Kalian

Map pada mode Battle Royale atau yang kerap dikenal sebagai mode Danger Zone, baru tersedia 1 map saja yang disebut Blacksite. Ada banyak spot yang bisa kalian tempati dan pilih pada map terbaru ini seperti, Radio, Industry, lighthouse, dan masih banyak tempat turun lagi. Pilihlah tempat yang tak banyak dipilih orang, karena minimnya armor, senjata, dan juga ammo yang kalian miliki tak bisa me-wipe out seluruh orang disekitar area.

Loot pada map ini sendiripun tergenerate secara random, sehinga sulit bagi kami untuk memberi kepastian bahwa lokasi A memiliki Loot lebih baik dibanding lokasi B, dsb. Karena di Light House sendiri terkadang setelah jembatan banyak loot yang jauh lebih bagus. Namun yang dapat kami pastikan loot ter-spawn ditempat-tempat tertentu. Jadi loot tidak akan secara random berserakan di sembarang tempat, melainkan sudah diatur lokasi spawnnya.


2. Lepaskan Tali Sebelum Musuhmu Turun

Jika tanpa sadar kalian akan segera bertemu orang seketika setelah kalian drop dari atas heli, kalian sudah harus berfikir akan kemana setelah kalian turun. Apakah langsung mengambil loot, menuju bangunan, dll. Tips dari kami agar turun lebih cepat adalah kalian bisa memanfaatkan let go of rope atau melepaskan tali agar kalian bisa turun lebih cepat dibanding orang lain. Resikonya adalah kalian harus menentukan jarak yang sesuai, atau kalian akan menerima damage yang lumayan besar.

BACA JUGA  [Rumor] Mode Battle Royale Call of Duty: Modern Warfare Akan Free-to-Play

Cara untuk melepaskan tali adalah, kalian bisa menekan tombol “E” pada keyboard. Namun tombol “E” juga baru bisa ditekan pada saat ketinggian yang sesuai. Hal ini memang kerap dilupakan oleh banyak player baru, dan juga karena resiko fall damage yang cukup tinggi banyak player memilih untuk tak menggunakannya.


3. Pilih Senjata Secara Bijak

Memang kita tak bisa tebang pilih senjata disini, senjata yang terbatas dan juga ala kadarnya tentu akan kita pilih demi tujuan bertahan hidup. Namun jika kalian memiliki pilihan saat membeli ataupun jika kalian menemui lebih dari dua senjata, ini dia pilihan yang bisa kalian ambil.

A. Shot Gun XM1014 atau Mag-7

Shot Gun otomatis menjadi pilihan wajib menurut kami dalam memainkan mode Danger Zone. Ukuran map yang terbilang kecil untuk level Battle Royale, banyaknya bangunan, dan satu-satunya long range bahaya adalah ditempat super terbuka. Fire rate tinggi ditambah damage yang gak bisa dibilang instant kill untuk jarak dekat (meski punya armor) menjadikan Shotgun bisa dibilang auto win Danger Zone.

B.P90 atau MP5-SD

Untuk kategori SMG atau Sub Machine Gun kami merekomendasikan P90 ataupun MP5-SD damage yang lumayan sakit ditambah recoil yang terbilang nyaman membuat senjata ini sangat cocok. SMG sebenarnya sedikit membuat was-was karena memang AMMO menjadi kendala utama pada game ini. MP9, MAC-10 memiliki fire rate sangat tinggi namun disisi lain sangat boros akan peluru.

C. Five Seven atau Tec-9

Pistol level kami sangat merekomendaskan Five Seven dan juga Tec-9 cocok untuk membunuh jarak close to mid, dengan damage yang sakit membuat senjata ini cukup pedih untuk ukuran pistol. Recoil dan juga stabilitynya yang bisa dibawa sambil jalan membuat para player baru bisa dengan mudah melakukan hip-fire dengan senjata ini.

BACA JUGA  4 Fitur Baru PUBG Mobile Update 0.14.0 Yang Perlu Kamu Tahu

D. Rifle dan Heavy Sniper ?

Kami tidak begitu merekomendasikan ini ya, karena memang senjata ini mayoritas di drop melalui Air Drop dimana notabene senjata Air Drop pasti sakit dan juga sangat recomended. Kalian tidak perlu mempertanyakan ini, jika kalian hanya menemukan AK-47 pakai saja tentu, jika menemukan M4A4 pakai saja dll.

4. Selalu perhatikan Ammo dan beli Ammo secara seksama

Masalah utama dari Battle Royale satu ini adalah sangat minimnya AMMO. Kalian akan menemui momen dimana kalian kehabisan Ammo dan terpaksa bertempur dengan equipment seadanya. Selalui pantau AMMO kalian dan beli jika kalian berada di momen yang pas. Seperti sedang loot ataupun scavanging. Cek spot-spot sekitar karena siapa tau kalian menemui Ammo ditempat tak terduga. Jangan lupa selalu pukuli Turret dengan tangan kosong/ melee weapon karena dibawah selalu bersemayam AMMO gratis.


5. Pantau Tablet dan Juga Setting Tablet

Kesalahan utama para player baru adalah kurangnya mereka memahami pergerakan musuh yang ditunjukan pada Tablet. Dengan menekan TAB kalian sudah bisa melihat arah gerak dan juga posisi musuh berada. Hal ini sangatlah membantu kalian, karena Tablet menjadi mata kedua kalian yang bisa memantau musuh secara global.

Setting seperti apa yang cocok?
Untuk menyetting radar ataupun Tablet, kalian bisa menyettingnya agar tidak ikut rotate secar otomatis pada pergerakan kamera. Hal ini akan sangat merubah gameplay kalian, karena Tablet yang berputar-putar akan membuat kalian sulit menentukan arah posisi musuh. Untuk menyetting tablet kalian bisa membuka Setting CS:GO > Game Setting > Scroll kebawah> Radar/Tablet >Tablet Map Orientation >`pilih Fixed Orientation.

BACA JUGA  Sampai Kapan Tren Game Battle Royale Akan Bertahan?

6. Kenali Warna dan Konten Chest

Mengetahui kotak apa yang kalian perlukan dapat menghemat waktu kalian daripada harus membuka semua kotak satu persatu. Ini dia list kotak yang perlu kalian ketahui.

Kotak Merah Biasa akan mendrop berbagai jenis pistol secara RandomKotak Merah Panjang Berisikan main weapon biasa seperti SMG, Shotgun.
Kotak Biru Berisikan Throwable utility seperti flash bang dll, Juga terdapat Armor, dan terakhir Melee.
Box Kuning akan mendrop explosive kit seperti C4 untuk Trap dan juga Breach Charge.
Air Drop Berisikan Heavy Weapon seperti Magnum, AK-47, M4A4, AUG, Scar dll.

 

Pahami itu dan jadikan itu sebagai patokan.


7. Demi Tuhan Upgrade Drone Kalian Sekali!

Tips yang sering para player lewatkan adalah mereka melewatkan upgrade Drone level satu. Why is it important ? bukan hanya meningkatkan speed drone kalian dalam mengantar item secara signifikan, melainkan tab kalian dapat mendeteksi arah pergerakan drone lain. Dimana hal tersebut dapat kalian pakai sebagai acuan untuk membunuh musuh yang ada disekitar kalian.


8. Jangan Main Beli Saat Perang

Selalu pantau lingkungan sekitar membeli segala macam hal kapanpun tidak menjadikan hal tersebut jadi kebiasaan yang baik. Banyak player justru dapat memantau posisi kalian dari arah drone bergerak atau dimana drone tersebut mengantarkan item kalian. Pastikan tak ada orang yang bias membokong kalian ketika kalian membeli item.

Jika kalian menuruti semua tips tersebut kami yakin you guys will be first place in no time.

Bonus pic

Nemu njir


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item